Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

IMI Kukar Tetap Eksis Majukan Dunia Otomotif

Salah satu peserta Gudang Garam International Rally Indonesia 2008 di PPU baru-baru ini. Anggota IMI Kukar ikut berperan aktif dalam event nasional itu
Salah satu peserta Gudang Garam International Rally Indonesia 2008 di PPU baru-baru ini. Anggota IMI Kukar ikut berperan aktif dalam event nasional itu
Photo: Dok. IMI Kukar

KutaiKartanegara.com - 17/11/2008 21:55 WITA
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kutai Kartanegara (Kukar) hingga saat ini tetap berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan memajukan dunia otomotif di daerah ini.


Salah satunya adalah ikut berperan aktif dalan event nasional bertajuk Gudang Garam International Rally Indonesia 2008 Seri IV Kalimantan Timur yang berlangsung selama 3 hari di Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai Jum'at (14/11) hingga Minggu (16/11) kemarin.


Menurut Ketua IMI Korwil Kukar, Yudhi Fahruddin, pihaknya mengirimkan 8 orang anggotanya untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang masuk dalam kalender nasional IMI tersebut.



Anggota IMI Kukar ikut bertugas sebagai Sweeper
Photo: Dok. IMI Kukar

Ditambahkannya, anggota IMI Kukar yang diberangkatkan ke PPU terdiri dari 4 kendaraan. Masing-masing adalah sebuah Ford Ranger yang driver Dave dan navigator Dedy Getoy, serta Nissan Frontier dengan driver Yusuf dan navigator Mewen.


Kemudian sebuah Toyota Hardtop dengan driver Hendra dan navigator Agus Amplang, serta sebuah Daihatsu Taft dengan driver Sukoco dan navigator Andry PW.


"Keterlibatan IMI Kukar dalam rally tersebut sebagai fasilitator Stage Commander, Deputy Stage Commander, SOS Radio Control dan Sweeper, yang semuanya tergabung dalam kelompok B. Tugas tersebut merupakan tugas penting dalam event rally," ujar Yudhi.



Para anggota IMI Kukar usai persiapan finish bagi peserta rally di daerah Sepaku, PPU
Photo: Dok. IMI Kukar

Menurut Yudhi, banyak pelajaran besar yang dapat diperoleh anggota IMI Kukar lewat event rally nasional itu. "Terutama mengenai aturan-aturan baik secara teknis maupun non teknis dalam kejuaraan rally nasional," katanya.


Setelah terlibat sebagai fasilitator, lanjut Yudhi, IMI Kukar tengah mempersiapkan diri untuk berpartisipasi sebagai peserta pada event yang sama tahun depan. "Tahun 2009 mendatang, kita akan coba ikut ambil bagian sebagai peserta yang mewakili Kukar dalam event tersebut," ujarnya.


Yudhi juga menegaskan pihaknya siap menjadi tuan rumah event nasional tersebut jika Pemkab Kukar berkenan untuk memfasilitasi. "Mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah rally tersebut di waktu mendatang," imbuhnya.


Sebagai persiapan sekaligus untuk menambah jam terbang anggota IMI Kuar, lanjut Yudhi, pihaknya dalam waktu dekat akan mengikuti event IOF atau offroad yang akan dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada tanggal 21-23 November 2008.


Menurutnya, IMI Kukar akan menurunkan beberapa pembalap seperti driver H Yudhi Fahruddin dan navigator Yayan, driver Dave dengan navigator Dedy Getoy, serta driver Mewen dengan navigator Yusuf.


"Kami mohon doa dan restu masyarakat Kukar khususnya warga Tenggarong, semoga kami bisa sukses untuk mengharumkan nama Kukar di event otomotif nasional," pungkasnya. (win)


Anggota IMI Kukar bersama anggota IMI Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim turut menyukseskan Gudang Garam International Rally Indonesia 2008 di PPU
Photo: Dok. IMI Kukar

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com