Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hujan, Perayaan Idul Fitri Tetap Khidmat

Ketua MUI Kukar KH Abd Wahab Syahranie memimpin pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman, TenggarongKetua MUI Kukar KH Abd Wahab Syahranie memimpin pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong
Photo: Agri


Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman yang biasanya dipadati jamaah Sholat Ied, kali ini dipenuhi kendaraan lantaran hujan deras yang mengguyur Tenggarong
Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman yang biasanya dipadati jamaah Sholat Ied, kali ini dipenuhi kendaraan lantaran hujan deras yang mengguyur Tenggarong
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/10/2008 21:43 WITA
Meski diiringi hujan deras, pelaksanaan Sholat Ied di sejumlah mesjid yang ada di kota Tenggarong, Rabu (01/10) kemarin, tetap berjalan khidmat dan tertib. Hanya saja, jumlah jamaah yang mengikuti Sholat Ied ini tidak sebanyak tahun lalu, yang melimpah hingga pelataran parkir maupun jalan raya.


Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) HM Aswin bersama pejabat Muspikab Kukar lainnya tampak berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman.


Sementara keluarga kerabat Kesultanan Kutai bersama warga lainnya melakukan Sholat Ied di Masjid Jami' Hasanuddin. Untuk menampung limpahan jamaah lainnya, Kedaton Koetai Kartanegara yang berada tepat di samping masjid juga dibuka untuk pelaksanaan sholat Ied tersebut.


Dalam pesan Idul Fitrinya, Plt Bupati Kukar Samsuri Aspar melalui Sekkab HM Aswin berpesan kepada umat Muslim di Kukar agar dalam merayakan Idul Fitri, yang sangat penting adalah membuka pintu maaf selebar-lebarnya dan menghilangkan segala prasangka buruk di antara sesama.


"Mari rayakan Idul Fitri dengan tekad membersihkan diri, membersihkan hati serta menghilangkan sifat benci, iri hati, dengki dan segala sifat tercela lainnya, serta menggantinya dengan marhamah, mahabban dan kasih sayang untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT agar kita benar-benar menjadi orang muttaqin," pesannya.


Setelah ditempa dengan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, lanjutnya, maka saatnya sekarang untuk kita kembali menyatukan tekad bersama-sama berjuang membangun kembali Kukar melalui kerja keras, melakukan perbaikan program yang belum berjalan baik, dan melanjutkan program yang telah berjalan baik


Plt Bupati Kukar berharap agar perayaan Idul Fitri menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kukar untuk menata kembali serpihan-serpihan semangat persatuan dan kesatuan kita serta silang pendapat yang ada.


"Marilah kita menyatukan kembali visi dalam membangun Kabupaten Kukar sebagaimana yang telah kita sepakati bersama," demikian pesan Plt Bupati Kukar seperti disampaikan HM Aswin.


Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar KH Abd Wahab Syahranie. Sementara sebagai khotib adalah Habib Mustafa Abdul Kadir Alaydrus dari Jakarta. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com