Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua PMII Kukar 2008-2009

Peserta Konfercab saat melakukan pemungutan suara
Peserta Konfercab saat melakukan pemungutan suara
Photo: PMII Kukar/Hery

KutaiKartanegara.com - 28/06/2008 16:04 WITA
Setelah melalui proses yang cukup alot di arena Konferensi Cabang (Konfercab) XIII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Kartanegara (Kukar), Wahyudi akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PMII Kukar periode 2008-2009.


Wahyudi yang sebelumnya merupakan Sekretaris PMII Kukar 2007-2008 mengungguli para pesaingnya dalam Sidang Pleno Konfercab XIII PMII Kukar yang berlangsung di gedung KNPI Kukar, Tenggarong, Minggu (22/06) lalu.


Sebelumnya ada 7 kandidat ketua yang bersaing yaitu Rahmadi W, Jeri Pajerin, Decy Hanariya, Wahyudi, Ricy Rifaidi, Majri, dan Santi Maryan. Namun karena batasan minimal untuk mejadi kandidat harus mendapat 5 suara, maka yang lolos menjadi kandidat hanya 4 orang yakni Wahyudi (32 suara) Decy Hanariya (29 suara), Rahmadi W (14 suara) dan Jeri Pajerin (11 suara).


Kemudian pada saat putaran kedua untuk pemilihan Ketua Umum, 2 orang kandidat mengundurkan diri yakni Jerry Pajerin dan Rahmadi W lantaran tak bisa menunjukkan syarat sertifikat Jenjang Kaderisasinya. Akhirnya hanya Wahyudi dan Decy Hanariya yang maju bersaing untuk mendapatkan posisi ketua.


Proses pemilihan Ketua Umum PMII Kukar ini berlangsung panas dan diwarnai diwarnai protes. Salah seorang peserta Konfercab yakni Fatahuddin tidak menerima dan meminta sidang pleno ditunda terkait dengan surat pernyataan penguduran diri Wahyudi dari jabatan strategis di LSM Barisan Oposisi Murni (BOM) yang dianggapnya manipulasi belaka.



Junaidi menyerahkan berkas LPj kepada Ketua Sidang Pleno
Photo: PMII Kukar/Hery

Namun hal tersebut dibantah oleh Junaidi selaku Ketua Umum Demisioner. Junaidi yang juga Wakil Koordinator LSM BOM menyatakan bahwa surat pengunduran diri Wahyudi sah adanya. Bahkan Junaidi menyatakan Fatahuddin tidak banyak tahu persoalan LSM BOM karena tidak aktif sehingga tidak tahu keberadaan surat tersebut.


Sidang Pleno Konfercab XIII PMII Kukar kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara untuk menentukan siapa yang pantas memimpin PMII Kukar setahun ke depan. Hasilnya, Wahyudi berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 61 suara. Unggul 30 suara atas pesaingnya Decy Hanariya yang hanya mengumpulkan 31 suara.


Pelaksanaan Konfercab XIII PC PMII Kukar sendiri berlangsung selama 2 hari. Diawali dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Cabang Periode 2007-2008 yang dipimpin Junaidi.


LPJ tersebut mendapatkan mendapat pengakuan dari peserta Konfercab. Dari 100 peserta, hanya 1 orang yang menolak dan 65 orang menerima. Sedang sisanya tidak memberikan pernyataan karena tidak hadir pada saat sidang pleno dilaksanakan.


Dalam LPJnya, Junaidi mengatakan dari beberapa keberhasilan yang telah diraih masih banyak hal yang belum dilaksanakan karena keterbatasan waktu dan energi para pengurus. "Harus diakui dari keberhasilan yang kami raih saat ini masih banyak ide dan hal-hal yang belum dapat kami laksanakan karena keterbatasan waktu kami," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Junaidi juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama kepemimpinannya. "Saya mohon maaf sedalamnya kepada seluruh kader PMII apabila banyak kekurangan dalam kepemimpinan saya. Semoga PMII ke depan lebih baik dan mendapatkan pemimpin yang juga lebih mampu dari saya untuk memajukan PMII," katanya. (Nop)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com