Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Delly Wakili Kukar di Ajang PPI Kaltim 2005

Aji Melinda Dellyna Sari
Aji Melinda Dellyna Sari
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 28/05/2005 07:36 WITA
Aji Melinda Dellyna Sari (19) menjadi satu-satunya wakil Kutai Kartanegara (Kukar) dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2005 yang digelar di kota Balikpapan sejak Jum'at (26/05) hingga hari ini.

Cucu Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II yang juga puteri kedua dari pasangan Adji Pangeran Adipati Soerya Adiningrat dan Hj Sulastri AZ ini lolos seleksi sebagai finalis bersama 15 gadis lainnya dari Kabupaten/Kota se-Kaltim seperti Balikpapan (4), Bontang (1), Bulungan (2), Nunukan (2), Samarinda (2) dan Tarakan (4).

Ketika ditemui di kediamannya sebelum berangkat ke Balikpapan, Kamis (25/05) lalu, Delly --sapaan akrab A Melinda Dellyna Sari-- mengatakan siap tampil sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin dalam kontes yang mengandalkan 3B atau Beauty (Kecantikan), Brain (Kecerdasan) dan Behaviour (Kepribadian) tersebut.


Siap mengharumkan Kukar di ajang PPI Kaltim 2005
Photo: Yanda

Berbicara mengenai pengalaman dalam mengikuti ajang sejenis, Delly mengatakan hanya pernah tampil dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Erau tahun 2002 di Tenggarong dan meraih gelar sebagai The Best Performance. Sedangkan pengalamannya lebih banyak di bidang seni tari bersama Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) maupun Lembaga Adat Kesultanan Kutai Kartanegara. Bakatnya di bidang tari tersebut telah mengantarnya tampil di berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri seperti di Singapura dan Rusia.

Berkat dorongan dan motivasi dari orangtuanya, tambah Delly, dia akhirnya mendaftarkan diri dalam ajang bergengsi bagi puteri Kaltim ini. "Saya hanya ingin mencoba menambah pengalaman dan wawasan. Setelah mendaftar di Hotel Singgasana Tangga Arung dan dikirim ke panitia PPI di Balikpapan, ternyata saya lolos seleksi dan menjadi satu-satunya wakil Kukar dalam ajang ini," ungkapnya.

"Untuk itu, saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kutai Kartanegara agar dapat tampil sebaik-baiknya dan menjadi yang terbaik dalam ajang ini," demikian kata mahasiswi Semester II Fakultas Ekonomi Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) ini.

Delly bersama 15 finalis lainnya telah masuk karantina sejak Jum'at kemarin. Disamping mengikuti pembekalan dari para pakar, finalis PPI Kaltim 2005 juga mengikutisesi pemotretan serta menampilkan bakat masing-masing. Dan Delly sendiri tampilmempersembahkan tari keraton Kutai yang terkenal yakni Tari Ganjar Ganjur.

Malam ini ke 16 finalis akan tampil dalam babak Grand Final PPI Kaltim 2005 yang akan digelar di Family Club Bukit Damai Indah, Balikpapan. Puteri Indonesia Kaltim 2004 asal Kukar, Desi Fatmasari, akan menyerahkan mahkota dan tongkat Puteri Indonesia yang telah disandangnya selama 1 tahun kepada puteri terbaik Kaltim. Siapa yang menjadi pemenang ajang ini berhak mewakili Kaltim ke ajang PPI tingkat nasional. (win/nop)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com