Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2005 di Kukar

Para pelajar SMA di Tenggarong ketika melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih
Para pelajar SMA di Tenggarong ketika melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/05/2005 12:01 WITA
Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2005 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilaksanakan dalam sebuah upacara yang dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto tadi pagi berjalan dengan tertib dan khidmat.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Kukar ini diikuti seluruh unsur pendidikan di Kukar, guru, pelajar dari tingkat SD hingga SLTA, mahasiswa serta Pegawai Negeri Sipil. Selain itu upacara ini juga dihadiri para pejabat Muspikab Kukar serta kepala dinas/instansi Pemkab Kukar.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Bambang Sudibyo MBA dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Penjabat (Pj) Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto mengatakan, UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa Pemerintah berkewajiban memenuhi hak setiap warga negara untuk memperoleh pendidikan yang bermutu.


Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto saat membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI
Photo: Agri


Kepala Dinas Pendidikan Kukar Drs HM Idrus SY (kiri) menyerahkan buku Badai Pasti Berakhir dan majalah Gerbang Pintar yang baru diluncurkan kepada Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto
Photo: Agri

Oleh karena itu, Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan, memberdayakan dan memberadabkan kehidupan bangsa sesuai amanat konstitusi dan UU Sisdiknas.

"Untuk mencapai hal itu, telah diupayakan secara terus menerus perluasan dan pemerataan akan memperoleh pendidikan agar memenuhi kebutuhan pengembangan masyarakat, dan pembangunan kepemerintahan yang baik atau good governance," pesan Mendiknas Prof Dr Bambang Sudibyo MBA.

Dikatakan Mendiknas, pada peringatan Hardiknas Tahun 2005 tema yang diambil adalah "Dengan Semangat Hari Pendidikan Nasional, Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa untuk Membangun Manusia Indonesia yang Cerdas, Berbudaya, Berdaya dan Berkualitas".

"Tema Hardiknas ini relevan dengan harapan agar masyarakat dan bangsa Indonesia mampu berperan dalam dinamika kehidupan global di abad 21 yang sangat kompetitif. Sesuai dengan tema tersebut, saya mengajak semua pihak terutama yang terlibat secara langsung dalam proses menyelenggaraan pendidikan nasional untuk terus berjuang bersama dan membangun manusia Indonesia yang berkualitas sebagai perwujudan dalam mengemban amanat UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," demikian amanat Mendiknas seperti yang disampaikan Pj Bupati Kukar.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pagelaran Gema Hardiknas Kutai Kartanegara Tahun 2005 yang menampilkan berbagai atraksi menarik persembahan pelajar/mahasiswa di Kukar seperti sajian tari tradisional, cheerleader, paduan suara, operet serta marching band.

Di sela-sela penampilan paduan suara pelajar SDN 011 Tenggarong, SMPN 3 Tenggarong, SMKN 2 Tenggarong dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Tenggarong yang melantunkan Hymne Guru, beberapa unsur pendidikan yang diwakili pegawai Dinas Pendidikan Kukar, guru serta pelajar teladan membacakan kebulatan tekad untuk memajukan dunia pendidikan di Kukar. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran buku Badai Pasti Berakhir dan majalah Gerbang Pintar yang diterbitkan pihak Dinas Pendidikan Kukar. (win/nop)


Penampilan operet bertajuk Menggapai Hari Esok yang dibawakan anggota Bina Teater Kutai (Bintek) Tenggarong dalam pagelaran Gema Hardiknas Kukar Tahun 2005
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com