Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Saksikan Kiprah Fauzi di AFI 2005, Warga Tenggarong Nonton Bareng di Pasar Seni

Fauzi ketika tampil dalam Hop in Concert Elimination
Fauzi ketika tampil dalam Hop in Concert Elimination
Photo: Courtesy of Indosiar

KutaiKartanegara.com - 03/05/2005 13:15 WITA
Kiprah Fauzi yang menjadi wakil Banjarmasin bersama Rizwar dalam Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 2005 mendapat sambutan dan dukungan dari warga Kalimantan, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Saat penyanyi asal Kota Raja Tenggarong ini tampil bersama 10 calon akademia lain dalam Hop in Concert Elimination tadi malam, warga Kalsel di Banjarmasin dan Banjarbaru menggelar acara nonton bareng siaran langsung konser tersebut melalui stasiun TV Indosiar.

Tak ketinggalan di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong. Kegiatan nonton bareng Hop in Concert Elimination, Senin (02/05) malam, dipusatkan di halaman Pasar Seni Tepian Pandan dengan disaksikan ratusan warga Tenggarong. Tampak pula Sekretaris DPRD Kukar Ir HM Aswin MM selaku Manajer BRC Band yang menaungi Fauzi, Camat Tenggarong HM Gufron, anggota DPRD Kukar H Hermain D BA serta Rita Widyasari SSos dari Baca PS2 selaku penyelenggara kegiatan nontong bareng tersebut.


Manajer BRC Band Ir HM Aswin MM ketika menyampaikan sambutannya
Photo: Agri

Manajer BRC Band Ir HM Aswin MM, acara nonton bareng ini dimaksudkan selain untuk memberikan dukungan kepada Fauzi juga untuk memperkenalkan wakil Kukar tersebut kepada masyarakat Tenggarong.

"Karena tidak semua warga mengetahui kalau ada seorang puteri Kukar yang mampu menembus pra eliminasi AFI 2005 di Jakarta. Jadi setelah mereka menyaksikan bersama-sama penampilan Fauzi melalui acara nonton bareng ini, selanjutnya diharapkan mereka dapat memberikan dukungan kepada Fauzi dengan mengirimkan SMS ke 3977," ujarnya.

Dihadapan warga Tenggarong yang menyaksikan siaran langsung tersebut tadi malam, HM Aswin memaparkan secara singkat profil penyanyi binaannya di BRC Band tersebut. Menurutnya, Fauziah AR (nama lengkap Fauzi-red) bergabung BRC Band sejak dia masih kelas II SMP hingga sekarang berkuliah Semester II di Unikarta. Setelah mengikuti audisi AFI 2005 di Banjarmasin, Fauzi berhasil menyisihkan 1.400 peserta audisi lainnya hingga masuk sebagai 22 calon akademia AFI.


Ketua Baca PS2 Rita Widyasari SSos tampak sibuk mengirimkan SMS dukungan kepada Fauzi
Photo: Agri

Ditambahkan Aswin bahwa perjalanan Fauzi masih panjang untuk menjadi seorang akademia AFI 2005. "Dalam 5 minggu kedepan jika tidak tereliminasi, Fauzi akan menjadi akademia pertama dari Kukar maupun Kaltim. Tapi kita harap mudah-mudahan Fauzi tidak tereliminasi, jadi kirimkan SMS dengan mengetik AFI FAUZI ke 3977. Dukungan anda melalui SMS maupun premium call sangat menentukan langkah Fauzi untuk menjadi akademia" tandas HM Aswin.

Dalam Hop in Concert Elimination tadi malam, penampilan Fauzi yang membawakan tembang bertajuk Pudar (Rossa) menuai pujian dari para komentator yang terdiri dari AB Three dan vokalis Jikustik, Pongky.

Widi AB Three menilai penampilan Fauzi sudah bagus namun Fauzi harus banyak berlatih lagi untuk meningkatkan power-nya yang masih kurang. Senada dengan Widi, Chintya AB Three juga mengakui penampilan dan aksi panggung Fauzi sudah bagus dan tampak menikmati lagu tersebut.

Sementara Pongky mengaku bingung hendak berkomentar apa terhadap Fauzi. Pongky akhirnya mengatakan bahwa kemasan dalam artian suara dan penampilan Fauzi sangat menarik. Dia menyarankan agar Fauzi dapat mengemas penampilan dan olah vokalnya dari yang sudah bagus menjadi lebih istimewa lagi.

Ratusan warga Tenggarong yang menyaksikan siaran langsung dari JITEC Mangga Dua Square Jakarta melalui dua buah layar raksasa di halaman Pasar Seni Tepian Pandan pun bersorak dan memberikan tepuk tangan meriah.

Apalagi saat pengumuman eliminasi yang menegangkan, penonton memberikan sambutan meriah ketika Fauzi dinyatakan Adi Nugroho dan Najib Ali masuk zona hijau yang berarti dia masih berkesempatan untuk tampil lagi minggu depan. Dalam konser kelompok Hop tersebut, Fika yang merupakan calon akademia asal Palembang tereliminasi. (win)


Suasana nonton bareng siaran langsung Hop in Concert Elimination di Pasar Seni Tepian Pandan, Tenggarong, Senin (02/05) malam
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com