Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI
Tinjau Sekolah, Perpustakaan Hingga Asrama Atlet PON XVII

Tim Komisi X DPR RI saat meninjau Perpustakaan Daerah di Tenggarong, Selasa (24/07) kemarin
Tim Komisi X DPR RI saat meninjau Perpustakaan Daerah di Tenggarong, Selasa (24/07) kemarin
Photo: Humas Kukar/Nor Aida

KutaiKartanegara.com - 25/07/2007 23:05 WITA
Dalam kunjungan kerjanya selama empat hari di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tim Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang membidangi masalah Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Selasa (24/07) kemarin melakukan peninjauan ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).


Kunjungan sehari ke 10 anggota DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Masduki Baidlowi itu diterima Sekkab Kukar HM Husni Thamrin bersama Ketua DPRD Kukar Rahmat Santoso di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


Selain bertatap muka dengan sejumlah pimpinan dinas/Instansi terkait, kegiatan anggota Komisi X DPR RI di Kukar ini juga dimanfaatkan untuk melakukan peninjauan langsung ke lapangan yang didampingi langsung Sekkab HM Husni Thamrin dan sejumlah pejabat lainnya.


Di antara yang mendapat perhatian anggota Komisi X DPR RI dalam peninjauan lapangan ini adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Kutai (YPK) Tenggarong. Di sekolah ini rombongan DPR RI diterima Kepala sekolahnya Yonathan Palinggi. Selain menanyakan proses belajar-mengajar kepada sejumlah guru, anggota DPR RI sempat berdialog panjang dengan sejumlah murid SMK YPK yang ditemui.



Rombongan Komisi X DPR RI dengan serius mendengarkan penjelasan Kepsek SMK YPK Tenggarong Yonathan Palinggi (kiri)
Photo: Humas Kukar/Nor Aida

Setelah berada di SMK YPK selama satu jam lebih, peninjauan dilanjutkan ke Perpustakaan Daerah yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara. Di tempat ini, kedatangan anggota Komisi X diterima Kepala Kantor Perpustakaan Kukar H Suryanto Anwar beserta staf.


Di tempat ini ke 10 anggota Komisi X DPR RI selain berdialog dengan H Surynto Anwar dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada pengunjung perpustakaan. Sedang anggota Komisi X lainnya juga tampak antusias memperhatikan ribuan koleksi buku dengan membolak-balik beberapa buku yang dipajang di tempat ini.


Setelah puas meninjau sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Tenggarong, tim Komisi X kemudian diajak Sekkab Kukar Husni Thamrin meninjau Museum Negeri Mulawarman Tenggarong dan Asrama Atlet PON XVII Kaltim yang berada di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang.


Wakil Ketua Komisi X DPR RI Masduki Baidlowi dalam pertemuan sebelumnya dengan jajaran Pemkab Kukar mengatakan, kunjungan kerja mereka dimaksudkan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan yang berkaitan dengan ruang lingkup tugas Komisi X, yaitu pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan olahraga serta sektor kepariwisataan.



Sekkab HM Husni Thamrin menyerahkan cenderamata kepada pimpinan rombongan Komisi X DPR RI Masduki Baidlowi
Photo: Humas Kukar/Nor Aida

"Kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut atas presentasi Pemkab Kukar di hadapan anggota Komisi X DPR RI di Senayan (Gedung DPR RI-red) Jakarta beberapa waktu lalu," ujarnya.


Dikatakan pula bahwa kunjungan ini selain untuk menyerap aspirasi juga terkait dengan penyelesaian proses legislasi terhadap pembahasan 3 Rancangan Undang-undang (RUU) yang saat ini sedang digarap Komisi X.


Ke 3 RUU itu masing-masing adalah RUU Badan Hukum Pendidikan, RUU Perpustakaan Nasional dan Revisi RUU tentang Kebudayaan dan Pariwisata. "RUU Perpustakaan Nasional merupakan inisiatif Komisi X sedang RUU Badan Hukum Pendidikan diajukan pihak pemerintah. Diharapkan melalui kunjungan kerja ini kami dapat memperoleh masukan yang berarti bagi penyelesaian ketiga RUU tersebut," kata Masduki.


Sementara dikatakan Sekkab HM Husni Thamrin, Pemkab Kukar melalui instansi teknis telah melakukan kegiatan yang mengacu kepada pencapaian target pembangunan yang selaras dengan kebutuhan daerah maupun nasional.


Semua kegiatan itu, lanjut Husni Thamrin, terangkum dalam suatu grand strategy yang disebut program Gerbang Dayaku Tahap II, yang mana salah satu sasaran dari program tersebut adalah pada pencapaian pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. "Jadi upaya peningkatan kualitas SDM di Kukar tidak perlu diragukan lagi karena sudah menjadi salah satu prioritas pembangunan kita," demikian kata Sekkab Kukar. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com