Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

VICO Indonesia Serahkan Proyek Comdev 2004

Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto secara simbolis menerima proyek comdev VICO Indonesia dari Ir Robby P Joenoes dengan disaksikan Ahmad Hamdani dari BP Migas
Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto secara simbolis menerima proyek comdev VICO Indonesia dari Ir Robby P Joenoes dengan disaksikan Ahmad Hamdani dari BP Migas
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 19/04/2005 22:54 WITA
Badan Pengelola (BP) Migas melalui perusahaan migas VICO Indonesia yang beroperasi di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) menyerahkan sejumlah proyek pengembangan masyarakat atau community development (comdev) tahun 2004 senilai lebih dari Rp 5,02 milyar kepada Pemkab Kukar.

Penyerahan proyek comdev tahun 2004 tersebut dilakukan tadi siang melalui Vice President Health, Safety, Enviromental & Integrity Operations (HSE & IO) VICO Indonesia, Ir Robby P Joenoes, yang diterima secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto di Desa Badak Mekar, Kecamatan Muara Badak.

Adapun proyek comdev yang diserahkan tersebut terdiri dari 5 sektor masing-masing sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, fasilitas sosial dan fasilitas umum serta sektor lingkungan. Dari ke 5 sektor tersebut realisasinya sebagian besar dilakukan di wilayah operasi VICO Indonesia seperti Kecamatan Muara Badak, Marang Kayu, Anggana, Muara Jawa, Sanga-Sanga dan Samboja.


Pj Bupati Kukar ketika meninjau pameran produksi pertanian dan kerajinan hasil binaan comdev VICO Indonesia
Photo: Joe

Menurut Vice President HSE & IO VICO, Ir Robby P Joenoes, proyek comdev VICO tahun 2004 ini lebih difokuskan pada perbaikan kualitas kehidupan masyarakat seperti bidang kesehatan dan pendidikan. "Berbeda dari tahun sebelumnya dimana proyek comdev VICO Indonesia lebih diarahkan pada pembangunan infrastruktur. Karena pembangunan infrastruktur lebih tepat dilakukan oleh pemerintah, maka kami lebih memilih pada aspek peningkatan mutu sumber daya manusianya," ujar Robby.

Oleh sebab itu diakuinya, nilai comdev tahun 2004 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2003 lalu yang mencapai lebih dari Rp 8 milyar. Hal ini disebabkan pada 2004 pembangunan di sektor infrastruktur mengalami penurunan yang signifikan.


Virgin Coconut Oil yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ini ternyata sangat menarik perhatian Pj Bupati Kukar
Photo: Joe

Dijelaskan pula untuk comdev sektor pendidikan, VICO Indonesia telah memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi di Kukar, kemudian memberikan bantuan biaya pelatihan kepada ratusan guru SD hingga SLTA juga di Kukar. "Sementara di bidang kesehatan telah direalisasikan bantuan program penyuluhan dan abatisasi kepada masyarakat untuk mengurangi dampak demam berdarah di sekitar wilayah operasi," papar Robby.

Sementara Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto mengatakan, kepedulian VICO Indonesia terhadap masyarakat dan lingkungan patut dicontoh. Menurutnya, sebagai perusahaan besar VICO Indonesia selama ini telah berhasil melakukan pembangunan wilayah sesuai dengan tuntutan dan kondisi masyarakat.

"Ke depan VICO Indonesia harus tetap konsisten dalam melaksanakan program comdev-nya, karena bila mengandalkan kemampuan pemerintah daerah maka upaya pengembangan masyarakat akan berjalan lambat," ujar Hadi Sutanto.

Dibagian lain Pj Bupati Kukar berharap agar masyarakat mendukung upaya-upaya yang dilakukan VICO Indonesia karena perusahaan ini merupakan aset negara sekaligus daerah juga penghasil devisa yang perlu dijaga dan dilestarikan eksistensinya.

Acara penyerahan comdev dari BP Migas-VICO Indonesia tadi siang disaksikan pula oleh Kepala Operasi BP Migas Wilayah Kalimantan & Sulawesi Ahmad Hamdani, pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, pejabat Muspika Muara Badak serta dan sejumlah undangan lainya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com