Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Syaukani Ikhlas Jalani Proses Hukum
Optimis Selesaikan Masalah Dengan Baik

Bupati Kukar H Syaukani HR meminta doa restu dari masyarakat Kukar
Bupati Kukar H Syaukani HR meminta doa restu dari masyarakat Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/07/2007 15:37 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR saat ini masih harus menjalani proses hukum terkait dugaan KKN yang disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta terhadap dirinya.


Terkait dengan hal tersebut, Syaukani menyatakan akan menjalani proses hukum tersebut sesuai ketentuan dan optimis dapat menyelesaikan dengan baik permasalahan hukum yang menimpa dirinya.


Hal tersebut disampaikan Bupati H Syaukani HR dalam pesannya kepada masyarakat Kukar yang mengudara tadi pagi melalui Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar FM 100,6 MHz dalam program Pagi Gembira. Pernyataan Syaukani ini direkam pada Senin (02/07) lalu di Polda Metro Jaya, Jakarta.


"Insya Allah proses ini akan saya jalani sesuai ketentuan. Saya merasa optimis dan yakin bahwa saya bisa menyelesaikannya dengan baik karena proses ini memang dalam rangka untuk penertiban hukum. Dan saya yakin bisa keluar dengan baik dari proses ini," ujarnya.


Terkait dengan kondisinya saat ini, Syaukani mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja. "Alhamdulillah. Berkat doa dari seluruh warga, saya merasa lebih sehat, lebih bersemangat dan saya bisa lebih konsen memikirkan perkembangan sekarang maupun yang akan datang," kata Syaukani.


"Karena ini merupakan proses yang harus saya tempuh, saya yakin ini adalah garis yang telah ditentukan oleh Allah dan akan saya jalani dengan ikhlas. Artinya saya menjalani ini tanpa beban, tanpa tekanan atau pikiran yang memberatkan, namun menjalaninya dengan perasaan yang tenang serta tawakal kepada Allah" imbuhnya.


Dengan rasa ikhlas tersebut, orang nomor satu di Kukar ini mengaku bisa merasakan hal ini sebagai salah satu bentuk kecintaan Allah kepada dirinya. "Oleh karena itu saya bersyukur, karena dalam proses hukum ini saya menimba banyak berkah yang sangat bermanfaat bagi saya," ujarnya.


Menurut Syaukani, apapun bentuk musibah dan sebagainya, dibalik itu tentu ada rahmat yang kita terima. "Dan rahmat itu saya rasakan saat ini. Oleh karena itu saya mensyukuri dan dapat menikmati," kata pria yang akrab disapa Kaning ini.


Dikatakannya, apa yang dialaminya saat ini merupakan suatu bentuk pengalaman yang harus dijalani sebagai tempat pencerahan dan suatu bentuk pendidikan bagi dirinya untuk mengenal diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.


"Di sini saya merasakan bahwa masalah dunia ini harus seimbang dengan masalah akhirat. Sehingga ini adalah berkah yang saya petik dan saya selalu minta petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT," katanya.


Di akhir pesannya, Syaukani meminta kepada seluruh warga Kukar untuk mendoakan dirinya agar dapat menyelesaikan proses hukum yang dijalaninya dengan baik. "Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai dengan baik pula sesuai ridho dari Allah SWT," harapnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com