Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persemalra Tual
Buka Peluang ke 16 Besar

Kiper Persemalra Cety Ohiluli menghalau bola dari daerah pertahanannyaKiper Persemalra Cety Ohiluli menghalau bola dari daerah pertahanannya
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 08/06/2007 09:26 WITA
Leg pertama Babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe 2007 yang dilakoni Mitra Kukar di kandang sendiri berakhir manis. Menghadapi Persemalra Tual, Mitra Kukar sukses menekuk tim asal Maluku Tenggara tersebut dengan skor 3-1.

Tiga gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing dicetak oleh Nurdiansyah di menit 60, kemudian melalui tendangan penalti Sebastian Balbi di menit ke-79, serta melalui sundulan Luis Edmundo di menit 88. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persemalra diciptakan Acken Narwadan di menit 61.

Hasil ini membuat langkah Mitra Kukar untuk menembus Babak 16 Besar Copa Dji Sam Soe semakin terbuka lebar. Pasalnya Mitra Kukar cukup bermain imbang saat away ke kandang Persemalra, 12 Juni mendatang.

Pertandingan babak pertama antara kedua tim berlangsung di bawah guyuran hujan yang cukup deras. Baik kubu Mitra Kukar maupun Persemalra sama-sama berupaya menekan daerah pertahanan masing-masing.


Barisan belakang Persemalra (merah-merah) mengamankan daerahnya dengan membuang bola ke luar lapangan
Photo: Agri

Bahkan tim tamu beberapa kali sempat membuat peluang berbahaya di depan gawang Mitra Kukar melalui tendangan-tendangan keras di luar kotak penalti. Tak jarang Luis Edmundo dkk harus jatuh bangun untuk menghalau bola-bola rebound yang tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper M Sandi.

Mitra Kukar juga memiliki sejumlah peluang emas. Salah satunya adalah tendangan Sebastian Balbi yang membentur mistar gawang di menit ke-37. Rapatnya barisan pertahanan Persemalra serta cemerlangnya penampilan kiper Cety Ohiluli membuat Mitra Kukar kesulitan untuk merobek gawang tim asuhan Aji Lestaluhu tersebut. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan imbang 0-0.

Cuaca mulai cerah memasuki babak kedua. Anak-anak Mitra Kukar mulai dapat bermain lepas dan menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke arah pertahanan Persemalra. Di menit 53, Iswanto yang lepas dari kawalan pemain Persemalra di sayap kiri melepaskan tendangan keras. Namun sayang, bola hanya membentur tiang gawang.

Mitra Kukar baru dapat memecahkan kebuntuan di menit ke-60. Sebuah umpan lambung dari Trias Budi, berhasil disundul ke gawang Persemalra oleh Nurdiansyah yang baru beberapa menit masuk lapangan menggantikan Solikhin.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Selang 1 menit kemudian, Mitra Kukar dikejutkan oleh gol balasan Persemalra yang dicetak Acken Narwadan melalui sebuah serangan cepat memanfaatkan kelengahan anak-anak Mitra Kukar.


Usai pertandingan, Luis Edmundo yang menyumbang 1 gol langsung disambut supporter cilik Mitra Mania
Photo: Agri

Hasil tersebut membuat anak-anak Mitra Kukar terus berupaya untuk menggedor pertahanan Persemalra. Dalam sebuah kemelut di menit 65, Harianto hampir saja membobol gawang Persemalra. Namun lagi-lagi bola membentur mistar gawang!

Di menit 78, Sebastian Balbi dijatuhkan Jery Runtuboy. Wasit Suwartono langsung menghadiahi tendangan penalti untuk Mitra Kukar. Balbi yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan baik.

Dua menit menjelang bubar, Mitra Kukar menambah gol ketiganya melalui sundulan Luis Edmundo. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan berakhir 3-1 bagi kemenangan Mitra Kukar.

Pelatih Mitra Kukar H Mustaqim dengan tersenyum mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. "Banyak peluang yang kita miliki, tapi itulah sepakbola. Kalau mau gol, maka jadilah gol," ujarnya.

Mustaqim juga mengakui penampilan anak-anak Persemalra yang mampu mengimbangi permainan Mitra Kukar. "Kiper mereka juga bermain cemerlang. Banyak peluang kita berhasil digagalkan kiper," tandasnya. (win)


Iswanto berusaha menghadang laju bola yang digiring pemain Persemalra
Photo: Agri



Berita Sebelumnya:
Copa Dji Sam Soe 2007: Mitra Kukar Hadapi Persemalra di Babak 32 Besar (06/06/2007)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com