Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ketika Perusahaan Peduli Korban Banjir
Siap Kucurkan Dana Hingga Siap Bantu 2 Dus Mie Instan

Suasana rapat jajaran Pemkab Kukar dan Satlak PB dengan pihak perusahaan di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Kamis (31/05) kemarin
Suasana rapat jajaran Pemkab Kukar dan Satlak PB dengan pihak perusahaan di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Kamis (31/05) kemarin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/06/2007 16:18 WITA
Dari ratusan perusahaan di bidang pertambangan, perkebunan dan perkayuan yang beroperasi di Kutai Kartanegara (Kukar), ternyata baru beberapa perusahaan yang peduli terhadap musibah banjir kali ini, terutama dalam membantu meringankan penderitaan warga.


Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi mengenai bantuan untuk korban banjir yang dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Samuel Robert Djukuw di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, Kamis (31/05) siang.


Kendati instansi terkait yang terdiri dari Dinas Pertambangan dan Energi, Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan Kukar telah mengundang lebih dari 100 perusahaan, rapat tersebut hanya dihadiri 37 perusahaan.


Namun ketika ditanya komitmen yang telah dilakukan perusahaan terhadap musibah banjir, baru beberapa perusahaan yang telah melakukan langkah nyata. Misalnya dari PT Sumalindo yang melaporkan telah menyalurkan total bantuan sekitar Rp 165 juta dan masih akan ditambah lagi.


Selain itu, perwakilan PT JMB dan PT SKL menyatakan telah membantu langsung korban banjir di sekitar wilayah operasi perusahaan tersebut berupa bahan-bahan sembako.



Asisten II Samuel Robert Djukuw meminta bantuan dari perusahaan dapat disalurkan melalui tim Satlak PB Kukar
Photo: Agri

Dari rapat tersebut juga tercatat baru 4 perusahaan yang menyatakan siap memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai dengan jumlah total sebesar Rp 80 juta. Bantuan tersebut berasal dari CV Sudirman Bersaudara sebesar Rp 20 juta, KSU Sejahtera Rp 10 juta, CV Bara Kumala Rp 30 juta, dan Kalpataru Group Rp 20 juta.


Sedangkan perusahaan-perusahaan lainnya menyatakan siap memberikan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan lain dalam waktu dekat, namun belum bisa menyebutkan dalam bentuk apa dan berapa banyak bantuan yang dapat diberikan. Sementara beberapa perusahaan lagi menyatakan mesti berkoordinasi dulu dengan pihak manajemen puncak di Jakarta.


Namun ada pula perwakilan perusahaan yang sempat membuat terperangah Asisten II dan anggota tim Satlak PB maupun undangan lainnya. Pasalnya, perwakilan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara tersebut menyatakan siap memberikan bantuan berupa beberapa kg beras dan 2 dus mie instan!


Karena rapat tersebut hanya untuk mengetahui komitmen dan menggugah perusahaan untuk meringankan penderitaan warga, Asisten II Samuel Robert Djukuw tidak terlalu protes terhadap 'kecilnya' bantuan tersebut.


Samuel hanya berpesan agar bantuan dari perusahaan-perusahaan dapat disalurkan melalui tim Satlak PB yang berada di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) Kukar.


"Jika ada perusahaan yang ingin memeberikan bantuan langsung kepada masyarakat di kecamatan-kecamatan, mohon laporan tertulis penyerahan bantuan dapat ditembuskan kepada tim Satlak PB di Tenggarong," pesannya.


Hadir dalam rapat koordinasi tersebut di antaranya adalah Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Hardani Lukitanta Adi selaku Ketua I Satlak PB Kukar, Wakapolres Kukar Kompol I Gede Yusa mewakili Kapolres Kukar selaku Ketua II Satlak PB, serta pejabat dinas/instansi terkait. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com