Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persemalra
Langkah Awal Sapu Bersih di Rondong Demang

Sebastian Balbi disambut rekannya Luis Edmundo merayakan gol pembuka bagi kemenangan Mitra KukarSebastian Balbi disambut rekannya Luis Edmundo merayakan gol pembuka bagi kemenangan Mitra Kukar
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 18/04/2007 21:05 WITA
Pertandingan kandang perdana yang dilakoni tim Mitra Kukar di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tadi sore, berbuah manis. Di hadapan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar berhasil membekuk Persemalra Tual dengan skor 3-1 (2-1) dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2007 Grup IV.

Gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing dicetak oleh Sebastian Balbi pada menit ke-32, Uci Sanusi menit ke-39 dan M Arif di menit ke-51. Sementara satu-satunya gol bagi Persemalra diciptakan Alex Bless pada menit ke-34.

Mitra Kukar langsung menggebrak pertahanan Persemalra di menit-menit awal pertandingan. Mitra nyaris mencetak gol pada menit ke-2 melalui Sebastian Balbi, namun sontekan Balbi bergulir tipis di kiri gawang kiper Caytanus Ohoililin.

Begitu pula di menit ke-3, tendangan keras yang dilakukan Isoewardi melambung tipis di atas mistar tim asal Maluku Tenggara ini.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Mitra mulai mengendor setelah pemain Persemalra mencoba menurunkan tempo. Setiap benturan terjadi antar pemain kedua tim, pemain Persemalra langsung tergeletak di lapangan hijau.


Gelandang Mitra Kukar, Ridwansyah, sempat bersitegang dengan pemain Persemalra
Photo: Agri

Aksi tersebut tentu saja membuat kesal dan memancing emosi pemain Mitra. Permainan Mitra pun mulai menurun. Hal ini dimanfaatkan para pemain Persemalra untuk balik menggedor pertahanan Mitra Kukar yang digalang Suwandi HS dkk.

Anak-anak Mitra Kukar baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-32 setelah sundulan Sebastian Balbi memanfaatkan umpan lambung Uci Sanusi berhasil merobek gawang Persemalra.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Hanya 2 menit berselang, Persemalra mampu membungkam kubu tuan rumah melalui gol yang diciptakan penyerang nomor punggung 28, Alex Bless. Skor pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Mitra Kukar mencoba bangkit dengan meningkatkan serangan dari berbagai lini ke arah pertahanan Persemalra. Di menit ke-39, Uci Sanusi melepaskan tendangan ke arah jantung pertahanan Persemalra.

Pemain bertahan Persemalra, Yunus Sesa, gagal menyundul bola dengan sempurna. Bola yang dilepaskan Uci Sanusi tetap meluncur dengan deras ke arah gawang Persemalra. Skor 2-1 bagi keunggulan tuan rumah terus bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu Persemalra tampil ofensif untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan demi serangan Persemalra berhasil dipatahkan barisan pertahanan Mitra Kukar.


M Arif menggiring bola ke arah pertahanan Persemalra
Photo: Agri

Sebaliknya Mitra Kukar berhasil menambah perbendaharaan gol ketika M Arif berhasil menceploskan si kulit bundar memanfaatkan umpan silang dari Ridwansyah di menit ke-51.

Sebenarnya Mitra Kukar memiliki banyak peluang emas di babak kedua. Namun, peluang-peluang tersebut gagal diselesaikan dengan baik oleh M Arif dan Balbi.

Hingga wasit Drs Syamsul MPd meniup peluit panjang, kedudukan tetap tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Mitra Kukar. Dalam pertandingan tersebut, wasit Syamsul hanya mengeluarkan 3 kartu kuning. Dua kartu untuk Mitra Kukar, dan 1 kartu lagi untuk Persemalra.

Meski menang atas tamunya, pelatih Mitra Kukar, Mustaqim, mengaku kurang puas terhadap penampilan anak asuhnya. "Saya kurang puas karena banyak instruksi saya yang tidak jalan, dan ini menjadi PR bagi saya untuk membenahi," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Mitra Kukar, Ir Sugiyanto MM, mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. "Yang penting kita mampu meraih target meraup poin penuh di kandang sendiri. Dan target kemenangan ini kita harapkan dapat diperoleh di seluruh pertandingan kandang," ungkapnya.

Mitra Kukar kembali akan berlaga di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (22/04) sore, menghadapi tim asal Papua, Persidafon Dafonsoro. Sepekan kemudian, Mitra akan melakoni partai tandang menghadapi tuan rumah Persisam Putra di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Minggu (29/04) malam. (win)


Anak-anak Persemalra mencoba melakukan tendangan bebas ke arah pertahanan Mitra Kukar, namun gagal membuahkan gol
Photo: Agri

Hasil Pertandingan 18/04/2007:
Mitra Kukar  3-1 Persemalra
Persisam Putra Samarinda 2-0 Persidafon Dafonsoro
Persipal Palu 1-0 Persekaba Yahukimo FC
Persigo 3-1 Persipare


KLASEMEN SEMENTARA
DIVISI I LIGA INDONESIA 2007 GRUP IV

1Persipal Palu32104-17
2Persisam Putra Samarinda22005-16
3Mitra Kutai Kartanegara22005-26
4Persigo Gorontalo31115-44
5Persekaba Yahukimo FC31113-34
6Persidago Kota Gorontalo20111-31
7Persidafon Dafonsoro20110-21
8Persemalra Tual20111-31
9Persipare Pare Pare30031-80


 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com