Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jelang Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Kukar Laksanakan Rakor

Para Kepala Sekolah dengan serius menyimak arahan yang diberikan dalam Rakor Persiapan Ujian Nasional dan Evaluasi Hasil Tes Daya Serap
Para Kepala Sekolah dengan serius menyimak arahan yang diberikan dalam Rakor Persiapan Ujian Nasional dan Evaluasi Hasil Tes Daya Serap
Photo: Humas Kukar/Zul

KutaiKartanegara.com - 13/04/2007 20:54 WITA
Guna mengetahui kelemahan dan kekuatan para pelajar di Kutai Kartanegara (Kukar) pasca pelaksanaan Test Daya Serap (TDS) bulan Pebruari lalu, Dinas Pendidikan Kukar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Ujian Nasional dan Evaluasi Hasil TDS.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang ini dibuka Asisten III Bidang Administrasi dan Aparatur Pemkab Kukar Drs AR Ruznie Oms SH MM, Kamis (12/04) kemarin.


Rakor ini sendiri diikuti 386 orang peserta. Mereka adalah para Kepala SMA, MA, SMK, SMP dan MTs, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dari 18 kecamatan se-Kukar, Pengawas Sekolah, serta perwakilan Kepala SD/MI se-Kukar.


Asisten III Pemkab Kukar Drs AR Ruznie Oms SH MM dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Rakor ini merupakan upaya untuk menjalin sinergitas dan koordinasi intern dalam lembaga pendidikan di Kukar dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang maju dan handal.


"Penyelenggaraan Rakor ini terasa lebih penting lagi dalam rangka menghadapi Ujian Nasional tahun ajaran 2006/2007. Segala tahapan kegiatan proses belajar yang telah dilakukan akan terevaluasi melalui hasil dari Ujian Nasional tersebut," ujarnya.


Asisten III AR Ruznie Oms berharap agar seluruh pihak terkait dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, demi kesuksesan peneyelenggaraannya maupun kesuksesan para peserta didik dalam menghadapi ujian nanti.


Ditambahkannya, kegiatan rakor ini akan menghasilkan komitmen yang lebih faktual dan sangat penting untuk memformulasikan strategi dalam pemecahan persoalan pendidikan nasional.


"Dalam hal ini, cabang Dinas Pendidikan Kecamatan sebagai ujung tombak pelaksanaan program pendidikan di Kecamatan, dapat memberikan ide-ide kreatif, sekaligus mampu menjalankannya dengan sebaik-baiknya, sehingga koordinasi dan sinkronisasi dapat berjalan dengan baik dan seimbang," kata Ruznie.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kukar Bahrul SSos MM menyatakan sudah sangat siap melaksanakan Ujian Nasional di Kukar. Rakor yang berlangsung dua hari in akan memecahkan semua persoalan, baik teknis maupun non teknis, yang berhubungan dengan Ujian Nasional.


Sedangkan Drs H Umar Mansyur MM selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar peserta Rakor dapat memahami tugas dan fungsinya, baik sebagai Panitia Sub Rayon Ujian Nasional, sebagai penyelenggara maupun sebagai pengendali petugas monitoring dan evaluasi.


"Rakor ini juga bertujuan untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan peserta didik yang telah mengikuti TDS pada 20-25 Pebruari lalu untuk 3 mata pelajaran yang meliputi Bahasa Inggris, Matematika, dan Bahasa Indonesia," ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com