Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

MDI Kukar Juara I Lomba Gema Takbir

Penampilan salah satu peserta Lomba Gema Takbir 1427 yang digelar Polres Kukar dalam rangka menyambut Idul FitriPenampilan salah satu peserta Lomba Gema Takbir 1427 yang digelar Polres Kukar dalam rangka menyambut Idul Fitri
Photo: Agri


Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya menyerahkan trofi Juara I kepada perwakilan MDI Kukar
Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya menyerahkan trofi Juara I kepada perwakilan MDI Kukar
Photo: Ale

KutaiKartanegara.com - 28/10/2006 17:59 WITA
Kelompok dari Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menyabet gelar Juara I Lomba Gema Takbir 1427 H yang berakhir Selasa (24/10) dinihari lalu di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong.

Atas prestasi terbaiknya tersebut, kelompok MDI Kukar yang mengumpulkan nilai sebanyak 514 ini berhak mendapatkan sebuah trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH.

Sementara gelar Juara II dalam lomba takbiran ini disabet kelompok Al Musyafirin (511) dari Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong. Disusul kemudian oleh kelompok Al Amin (506) dari Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, sebagai Juara III. Kedua kelompok ini selain memperoleh piala dan piagam, juga berhak atas uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 3 juta dan Rp 2 juta.

Penghargaan juga diberikan kepada Irma KH Muhammad Sadjid yang mesti puas meraih predikat Juara Harapan I. Kelompok yang berasal dari Kelurahan Baru Kecamatan Tenggarong ini berhak atas piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp 1 juta.


Penampilan salah seorang personil peserta Lomba Gema Takbir dalam menabuh bedug mengiringi mengiringi rekan-rekannya melantunkan takbir
Photo: Agri

Sedangkan gelar Juara Harapan II diraih kelompok Al Jamal yang para anggotanya merupakan personel Polres Kukar. Kelompok ini juga berhak mendapatkan sebuah piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu.

Kegiatan Lomba Gema Takbir 1427 H yang berlangsung pada malam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini diikuti 25 peserta dari berbagai kelompok masyarakat, Irma dan Irla yang berasal dari Tenggarong dan kecamatan sekitarnya, serta dari Samarinda.

Yang teristimewa, lomba takbiran garapan Polres Kukar ini juga diikuti para pejabat teras Pemkab Kukar bersama Muspida yang tampil sebagai peserta kehormatan dengan nomor urut 1. Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar dan Sekkab HM Husni Thamrin bahkan turut ambil bagian menabuh bedug mengiringi Bupati Kukar H Syaukani HR dkk melantunkan takbir.

Menurut Ketua Panitia, Kompol Sunarto, kegiatan yang dibuka Bupati Kukar pada Senin (23/10) malam ini baru berakhir sekitar pukul 01.30 Selasa (24/10) dinihari. "Para peserta sengaja kami batasi hingga 25 kelompok saja mengingat keterbatasan waktu pelaksanaan. Padahal saat itu masih banyak yang ingin mendaftar," ujar Sunarto yang juga Kabag Bina Mitra Polres Kukar ini.

Untuk melakukan penilaian kepada peserta yang masing-masing tampil selama 5 menit ini, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak sebagai dewan juri seperti Departemen Agama Kukar dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kukar.

Sementara menurut Ketua Dewan Juri, Drs H Asran K, penilaian yang diberikan kepada peserta meliputi tajwid, basohah, dan lagu atau suara. "Kemudian bagian lain yang dinilai adalah penampilan, ritme dan balance, kekompakan atau keseragaman," demikian katanya. (ale/win)


Kapolres Kukar bersama jajaran panitia foto bersama para juara Lomba Gema Takbir 1427 H
Photo: Ale



Berita Terkait:
Polres Kukar Gelar Lomba Gema Takbir: Para Pejabat Takbiran, Wabup dan Sekkab Pukul Bedug (25/10/2006)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com