Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 2
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

SUARA TUHAN

PILKADA KUKAR BERLANSUNG SATU JUNI
WARNA PELANGI KONTESTAN MENGUSUNG SANG CALON BUPATI
RAKYAT MENJADI TARGET DEMOKRASI
MEMILIH SATU DIANTARA WARNA PELANGI
MEMBUKA TAKBIR SUARA RAKYAT DENGAN HATI NURANI

RAKYAT BERSLOGAN, KAMI PUNYA KONSTITUEN TANPA LAWAN
RAKYAT LAIN BERBISIK, AKU INGIN ADA PERUBAHAN
RAKYAT LAIN BERKATA, AKU SUKA YANG TAK JUAL JORGAN
SIAPAPUN BUPATINYA YANG PENTING DEMI KEBAIKAN KUKAR KEDEPAN
RAKYAT BERTERIAK, ?SUARA KAMI ADALAH SUARA TUHAN?

Sf, 27 Maret 2005.
-------=====oo0oo=====-------

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 28 Maret 2005 08:02:07 WITA




7 ALASAN MENCELA DIRI

TUJUH KALI AKU MENCELA JIWAKU
PERTAMA KALI KETIKA AKU MELIHATNYA LEMAH,
PADAHAL SEHARUSNYA IA BISA KUAT

KEDUA KALI KETIKA MELIHATNYA BERJALAN
TERJONGKET-JONGKET
DIHADAPAN ORANG YANG LUMPUH

KETIGA KALI KETIKA BERHADAPAN DENGAN PILIHAN
YANG SULIT DAN MUDAH
IA MEMILIH YANG MUDAH

KEEMPAT KALINYA, KETIKA IA MELAKUKAN KESALAHAN DAN
COBA MENGHIBUR DIRI
DENGAN MENGATAKAN BAHWA SEMUA ORANG JUGA
MELAKUKAN KESALAHAN

KELIMA KALINYA, IA MENGHINDAR KARENA TAKUT, LALU
MENGATAKAN SEBAGAI SABAR

KEENAM KALINYA, KETIKA IA MENGEJEK KEPADA SERAUT WAJAH BURUK
PADAHAL IA TAHU, BAHWA WAJAH ITU ADALAH SALAH SATU
TOPENG YANG SERING DIPAKAI

DAN KETUJUH, KETIKA IA NYANYIKAN LAGU PUJIAN DAN
MENGANGGAP ITU SEBAGAI SATU YANG BERMANFAAT.

"Kahlil Gibran"
-------=====oo0oo=====-------

Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 28 Maret 2005 06:58:48 WITA




ass.wr.wb
fenomenal. demikian kata pertama untuk memulai saran dan kritik kepada segenap institusi politik di Kukar baik eksekutif, legislatif, partai politik hingga lembaga swadaya atau ormas.

fenomenal mengingat sebagai kabupaten terkaya di indonesia namun angka kemiskinannya justru terbesar di kaltim.

fenomenal mengingat setiap desa mendapatkan 2 milyar. saya mempredikdikan bila di level desa memiliki administrasi keuangan yang baik dan di dukung sumber daya yang handal. kelak kutai kertanegara dalam jangka waktu 5 tahun telah bisa menciptakan kota-kota "baru" di pinggiran (pedalaman). berupa desa yang telah meningkat statusnya menjadi "kota", dengan berbagai infrastruktur yang memadai. tetapi bila pengawasan minim (pengelolaan keuangan 2 milyar), dalam 10 tahun mendatang, desa-desa di kukar tetap sulit maju dan berkembang.

fenomenal. pembangunan pulau kumala yang fantastis baik dana dan arsitekturnya.

saran saya : pengawasan pelaksanaan pembangunan yang masih kurang. harusnya dengan apbd yang 2 trilyun lebih, kutai kertanegara bisa lebih maju dari yang ada sekarang. terutama infrastruktur. saya menduga mungkin banyak mark-up anggaran proyek fisik. biala kukar ingin maju, para mark-up proyek ini jangan dilibatkan lagi dalam penanganan proyek fisik. komitmen yang tulus untuk membangun daerah lebih prioritas daripada mencari keuntungan material dari uang rakyat.

harapan terbaiknya, kutai kertanegara dapat maju dalam pembangunan, demokratisasi dan masyarakatnya sejahtera.

viko januardhy <best_dhy@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 27 Maret 2005 20:27:22 WITA




met pilkada, lamun udah pupus, jangan lupa kutai pantai dimekarin ya?

jamal <jamal@yahoo.com>
maja, kaltim, Indonesia - 27 Maret 2005 20:24:26 WITA




perlu adanya penjelasan yang lebih mendetail lagi. walau sebenarnya sudah bisa dikatakan baik
mamat <Rachmat_pinteR@yahoo.com>
makassar, sulawesi selatan, Indonesia - 27 Maret 2005 17:28:01 WITA




ayoo sukseskan PILKADA . . Dan saksikan selalu SARY di 2B Music room singgasana hotel!!!! Nania banget gitu loch..
kumala sary <hatim_rahmat@yahoo.com>
Tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 27 Maret 2005 12:45:01 WITA




hai guys,,,, it's time to refresh your self ,, daripada stress gak karuan,, ikut wisata yuk ke Pulau Seribu di Jakarta,, login aja di site www.seaquestindonesia.com ,, nah met browsing yah... Peace all,,,
lisa <pulauseribu@seaquestindonesia.com>
Jakarta, DKI, Indonesia - 27 Maret 2005 12:29:39 WITA




BISNIS INTERNET BARU LAUCHNING 25 MAR 2005
cara baru yang mudah peraktis cepat dan pasti mendapatkan residual income Rp. 75.000.000 perbulan. Lauching baru tanggal 25 Maret 2005.No MLM, No Arisan, No Money Game dan Sejenisnya. Jika dalam 3 bulan modal tidak kembali uang dikembalikan. Informasi lebih lanjut klik www.mesin-rupiah.cjb.net

rindu <callmejeki@yahoo.com>
padang, sumbar, Indonesia - 27 Maret 2005 11:58:27 WITA




fanny steve!!!!!!!!!!!!!
dhian bujal!!!!!!!!!
tulung leh...............
kirim pitis..............
wawan belum makan neeeeee.......
atm mandiri 14800002166661 ok?!

wawan <lt_w_cloud@yahoo.com>
jogjakarta, D.I.Y, Indonesia - 27 Maret 2005 04:25:41 WITA




KULIAH SAMBIL KERJA GAJI 10 JUTA PERBULAN

TELAH DIBUKA ?..PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI DUNIA UNIVERSITAS MLM INDONESIA, SEBUAH SOLUSI KULIAH SAMBIL KERJA DENGAN GAJI 10 JUTA PERBULAN. Mau ikut ?.? Baca penjelasannya di www.sangjuara.cjb.net

rindu <rindusukses@plasa.com>
padang, sumbar, Indonesia - 26 Maret 2005 16:42:30 WITA




assalamaualaikum.

jebar <jebar@kutaikartanegara.com>
ma badak, kalimantan timur, Indonesia - 26 Maret 2005 14:08:29 WITA




Yth. Petinggi G D C

Selamat atas terbentuknya GDC.
Saya secara pribadi sangat mendukung, semoga dengan terbentuknya GDC dapat membangun opini publik demi tercipta "kemaslahatan" rakyat Kukar serta terwujudnya "kemaslatan" bagi umat, dengan tidak meninggalkan norma-norma ajaran Agama.

Selamat berjuang dengan "fair", semoga sukses selalu.

Salam hormat
ABa Cindai

Echa / Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 25 Maret 2005 02:34:42 WITA




selamat atas di resmikannya GDC[gerbang dayaku center],yang membuat sy salut didalamnya,,,terdiri dari beberapa element masyarakat,maupun parpol,,yang simpati dengan program ini..mudah-mudahan program ini berkelanjutan dan bukan hanya berhenti setelah pilkada.
ali taufik. <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 24 Maret 2005 21:30:20 WITA




dengan ini ijinkalah kami sebagai bagian dari anak negri mengucapkan selamat kepada panwas yang telah terbentuk, semoga hati nurani senantiasa menjadi kemudi dalam mengambil keputusan sehingga pilkada dapat berjalan dengan jujur dalam keadilan, dan adil dalam harmoni, karena semua itu akan bemuara pada terpilihnya pemimpin yang amanah.

semoga pimpinan kutai kartanegara nanti merupakan figur yang amanah, yang terbuka pintu hatinya dalam menjalankan roda pemerintahan.

kepada balon bupati, nasib rakyat terletak ditangan bapak bapak sekalian, kami mohon: JANGAN AJARI MEREKA DENGAN CONTOH PERILAKU POLITIK YANG TAK SIMPATIK, BAIK CARA CARA PREMAN, BLACK CAMPAIGN, MAUPUN POLITIK UANG.

ahirnya marilah kita berdoa semoga kutaikartanegara, selalu damai, sejahtera, bagi kita semua. Amin.

salman <salman_2004@yahoo.com>
ma badak, kalimantan timur, Indonesia - 24 Maret 2005 11:13:57 WITA




Program 6 bulan dapat mobil...!
Setelah menjalankan program ini selama 5 bulan, di bulan ke-6 Anda akan menerima penghasilan bersih 246 juta rupiah! Dengan uang ini, Anda dapat membeli mobil baru Toyota VIOS G 1.5 A/T atau mobil impian Anda yang lain ! klik www.suksesforever.cjb.net


HASIBUAN <callmejeki@yahoo.com>
PADANG, sumbar, Indonesia - 24 Maret 2005 10:46:51 WITA




Tolong alamat hotel-hotel yang ada dong. Kalau ke sana biar tidak repot cari-cari gitu. Ok, thanks ya. Kutaikertanagara hebat! Salut! Potensi besar, tapi ingat ya, awasin terus pembangunannya! Biasa... koruptor kan ada di mana-mana. Tidak menutup kemungkinan di Kutai juga kan? Salam.
adi <adipati_1967@yahoo.com>
Bogor, Jabar, Indonesia - 24 Maret 2005 09:09:27 WITA




TANGGAPAN SAYA TERHADAP KUTAI KERTANEGARA,YG AKAN MEMIMPIN PEMERINTAHAN MENDATANG SEBAIKNYA MENGEVALUASI KEMBALI BIROKRASINYA YG SELAMA INI KURANG BERHASIL,DAN JUGA PEMERINTAH KUTAI KERTANEGARA MEMPERBAIKI SISTEM PEMERINTAHANNYA AGAR YG DIMASA MENDATANG KUTAI TIDAK LAGI ADA PEMASALAHAN YG AKAN MENGAKIBATKAN KERANCUAN DALAM PEMERINTAHANNYA.
dody mulyadi <asong_dody@yahoo.com>
yogya, DIY, Indonesia - 24 Maret 2005 01:33:40 WITA




isi dari website kutai kartanegara sudah baik, kalau bisa ada juga peta keseluruhan dari daerah yang masuk wilayah kukar, serta kalau bisa juga nih ada daerah-daerah / peta pertambangan batu bara yang sudah berjalan atau masih dalam perencanaan untuk dikelola olah kontraktor, berikut spesifikasi dari data batubara yang ada dilokasi tersebut.
Terima Kasih

Noor Fardiany, S.Kom <any@kutaikartanegara.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 23 Maret 2005 12:01:10 WITA




HANYA KEPENTINGAN

TRAUMA LIMA TAHUN TERLUPA
RAKYAT MENAGIH PEMBERDAYAAN KITAB PUTIH YANG TERSISA
BANGUNAN KOTA KOKOH BERDIRI ELEGAN TAK BERMAKNA
TERUJUD PUING-PUING RINTIHAN KEPILUAN RAKYAT JELATA
MENENTANG CITRA NAN PENUH IMPIAN SANG PAHLAWAN
TERTUNDUK LAYU MENGHITUNG LEMBARAN-LEMBARAN KEPAHITAN

DADA KU TERTANCAP KAKU SANG MERAH PUTIH TANPA LAWAN
EMOSI JUANG 45 BERUJUD BAK UNIVERSAL STUDIO DERMAWAN
GAGAH PERKASA BAK SANG ORATOR PENJAJA JELMAAN
KITA TAK DAPAT LAGI MENGHITUNG BANYAKNYA KAWAN
MENGURAI ARTI TAK ADA LAGI SETIA KAWAN
YANG ADA HANYA KEPENTINGAN

TUBUHKU MENGALIR DARAH BERWARNA KUNING
WALAU DARAH MERAH MU TELAH BERUBAH JADI KUNING
DARAH BIRU SAUDARAKU BERUJUD BAK BONEKA KEMUNING
KEPALA KU TEGAK HORMAT KEPADA IBUNDA PERTIWI
SELIMUT MAHKOTA PENUH MUTIARA BERBISA NAN BERDURI
INGAT CERITA BUNDA AKAN PENGADILAN ?ILAHI?

--------=====oo0oo====--------
Puisi seadanya buat kawan baru di kukar "Hk"
ABa CinDai

Echa <alrizs99@msn.com>
Smarinda, Kaltim, Indonesia - 23 Maret 2005 11:48:55 WITA




sip kutai kartanegara.com makin oke aje ne...........
smoga berita2nya slalu up tu date ya..
mas next aku bs minta tlg untuk di foto kan he3x...........
pie kabare mas erwin nya.
thaks ya...............

fanny <fanny_stv@yahoo.com>
trg, kaltim, Indonesia - 23 Maret 2005 09:30:57 WITA




Sesuatu yang harus diperjuangkan oleh siapa pun, ialah suatu masyarakat dimana tidak ada kelas sosial, tidak ada perbedaan kaya dan miskin, tidak ada pemerasan dan pemaksaan antar manusia. Semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama, karena semua umat manusia di mata Allah, SWT adalah sama.
A. Denni <dnn_mulyadi@plasa.com>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 22 Maret 2005 19:34:36 WITA




Hi... every body.
Hope every thing is excellent with you =)
Aku pengen tau lebih banyak tentang kesultanan, please email ke aku yah. Thanks.
Heni Lie
http://arisan-indonesia.cjb.net

Heni Lie <henishu@yahoo.com>
Tangerang, Banten, Indonesia - 21 Maret 2005 15:30:03 WITA




nihaooooooooooo....pa kabare..kaltim

salim <salim@samarinda.com>
samarinda, kaltim, China - 21 Maret 2005 12:15:45 WITA




hallo..didi masiinget nda ama aku
Irma rosita <irma@samarinda.com>
samarinda, kalimantan timur, Indonesia - 21 Maret 2005 12:10:51 WITA




bagus saya senang ...saya ingin bomm daerah ini ha...ha...
rusalim <sali@kutaikertanegara.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 21 Maret 2005 12:03:10 WITA




MENGURAI MIMPI PARPOL MENJELANG PILKADA

Waktu terus berjalan, jadwal KPUD sudah selesai, berarti waktu tinggal sebentar untuk menjelang era demokrasi dalam PILKADA pertama di daerah seluruh Indonesia.
Ada harapan dan impian dari masyarakat, golongan, dan pribadi secara individu menyalurkan segala harapan dan impian tadi melalui proses PILKADA.
Sebelum kita ulas terlebih jauh ada baiknya kita melihat masyarakat Kutai Kartanegara, yang mana dapat kita bagi dalam tiga Klasifikasi,yaitu:
1. PNS (Pegawai Negeri Sipil) jumlah pegawai negeri sipil kita tidak perlu hitung dengan sebutan berapa jumlahnya tetapi perlu kita lihat berapa anggaran dana yang di alokasikan sebagai anggaran rutin buat para PNS (1 triliyun lebih). Jika jumlah diatas kita cermati dengan seksama maka, PNS harus sangat jeli sekali menentukan pilihannya, karena mana anggaran yang sangat besar tadi cuma dipikrkan oleh pemimpin yang mengerti arti kesejahteraan buat pegawainya, sebaiknya pemahaman ini perlu di tinjau dari segi positifnya, karena mana, mungkin saja anggaran tersebut hanya di gunakan oleh oknum-oknum tertentu, tetapi secara jujur anggaran tadi memang buat kepentingan PNS. Jadi menurut hemat kami, hendaklah PNS membuat kontrak politik buat calon Bupati, untuk menempatkan orang-orang yang profesional dalam Formasi Pemerintahan (kabinet, sehingga bisa proporsional dalam bekerja nantinya.
2. Buruh Perusahaan. Banyaknya perusaahan yang berdiri di Kutai Kartanegara, menjadi alasan kuat buat para buruh nantinya menentukan pilihan. Banyaknya perusahaan tersebut, mengindikasikan pemimpin cukup bijak ingin mengatasi turunnya jumlah pengangguran. Kalau saat ini masih banyaak warga masyarakat Kutai Kartanegara tidak bekerja, hal ini cuma menunggu waktunya saja, karena kami sangat yakin para calon Bupati nantinya sudah siap dengan program-programnya menciptakan lapangan kerja. Maka saat ini wajarlah kalau para buruh harus bermimpi untuk dapat selalu bekerja dengan nyaman, dan perusahaan merasa nyaman memproduksi, apabila ada Calon Bupati yang siap menjamin dua hal diatas. Maka pihak perusahaan harus dapat menentukan sikapnya, yaitu melihat dengan seksama siapa Calon Bupati yang memberikan jaminan hal diatas.
3. Masyarakat biasa(golongan marginal). Masyarakat ini terdiri dari pedagang,petani,pelajar,dan para orang-orang Tua Jompo, juga termasuk warga tak mampu. Selama ini kalau mau jujur mereka adalah golongan masyarakat yang merugikan pembangunan (dari segi ekonomi,golongan ini tidak produktif). Di Indonesia, memang pemerintah pusat mempunyai program untuk menyubsidi golongan ini, tetapi implementasi hampir sangat sedikit dirasakan, contoh yang up to date naiknya BBM, tidak mempunyai dampak nya bagi golongan ini. Mungkin cuma Kutai Kartanegara yang mengimpelemtasikannya dengan program yang sangat jelas. Secara survey yang kami lakukan implementasinya di lapangan sudah berjalan 65%, angka yang cukup fantastis sekali dalam waktu 5 tahun yang lalu. Dari catatan diatas maka golongan ini juga harus berhati-hati menentukan pilihannya dalam PILKADA nanti.

Dari uraian diatas dapat disimpulkan, bahwa masyarakat Kutai Kartanegara tidak mesti mempunyai pemikiran-pemikiran yang aneh-aneh, melihat nama dari Calon Bupati nantinya,karena mana masyarakat Kutai Kartanegara, mempunyai sikap sendiri, dan ini akan berdampak pada perjalanan hidup kita 5 tahun mendatang. Dalam hal ini peran dari Parpol sangat kecil sekali untuk mengarahkan massa nya ke salah satu kandidat, pemikiran ini kami sampaikan buar para pengurus parpol jangan mengelabui masyarakat dengan memaksakan pilihannya, karena mana kami sangat mengerti pilihan yang diarahkan adalah murni kepentingan pribadi/golongannya saja, bukan kepentingan masyarakat. Tatanan yang sudah mulai rapi dan teratur di Kukar ini,hendaknyalah kita semua menjaga dan berperan aktif untuk memperbaiki dan lebih menyempurnakanya.
Kami sangat menghargai sekali kalau sampai ada pengurus parpol yang berani beseberangan dengan parpolnya, yang mana tujuannya untuk masyarakat bukan untuk dirinya.
Tulisan ini kami tujukan buat masyarakat Kutai Kartanegara secara umum dan Khususnya buat Saudara Edy Mulawarman, karena mana anda masuk ke Tim Sukses Gerbang Dayaku Center, Kami minta alasan anda sampai berani masuk ke dalam Tim GDC tersebut secara jujur, karena mana kami sangat memahami sekali karakter dan pemikiran Saudara. Semoga saja ini bukan atas kemauan Jois Lidya dan Sudarto sebagai ketua Saudara. Sekali lagi kami mengharapkan tujuan saudara murni untuk penyempurnaan program Gerbang Dayaku, karena mana Kami sudah tau kalau saudara punya konsep pembangunan yang anda sebutkan Ekonomi Dasar Keluarga. Semoga saudara tidak keberatan membalas tulisan ini melalui email kami. selamat Berjuang....... Edy Mulawarman!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Dari Pendukung setia mu Moncong Putih.

Moncong Putih <ti_hati@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 20 Maret 2005 22:39:03 WITA




Hati-hati membawa amanah warga masyarakat. Kekayaan SDA yang melimpah ada batasnya. Investasikan PAD pada hal-hal yang membawa manfaat di masa yad, terutama manakala SDA sudah habis. Adalah dosa besar para elite Kab. Kukar jika hal ini terabaikan. Proyek-proyek mercusuar rasanya tidak tepat manakala dihadapkan kepada penderitaan warga masyarakat. Oh ya, di dalam situs pemda (profil Bapak Syaukani yang sangat dikultuskan --- dengan diulang-ulangnya kata bapak dan beliau) dikemukakan memperoleh MM dari Lemhanas. Betulkah ? mana mungkin Lemhanas memberikan gelar akademik ? sing mboten-mboten wae mas !
Wijaya Natanegara <Wijaya@wijaya.ac.id>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 20 Maret 2005 17:17:23 WITA




semoga dengan pemaparan visi dan misi dari fraksi akar pilkadal nanti diwarnai dengan semangat membangun bersama. bersama kita bisa. maju terus perubahan, jauhi status quo.
goliat <geliat@pilkadal.com>
ambalat, kaltim, Indonesia - 20 Maret 2005 17:10:31 WITA




SARANGTIKUS.COM - Komunitas Teknologi Informasi Bawah Tanah Indonesia - Hacker Is Not Cracker - Free SMS - Free Original Book - Free Invite GMail - Free Download 17Tahun.Com Articles
MrKey <sarangtikus@gmail.com>
Indonesia, Indonesia, Indonesia - 20 Maret 2005 00:28:08 WITA




peta wilayahnya kok masih sederhana sekali, kami bisa membangun sistem berbasis GIS-WEB dengan engine yang telah kami kembangkan, beberapa kota telah mengimplementasi dengan sistem ini contonya di Jakarta dan serang lihat www.serang.go.id atau indobizmaps.com. Kalau mau kami tawarkan pembangunan Sistem Informasi Potensi Daerah berbasis Peta / GIS.
suprapto <prapto_zahid@yahoo.com>
balikpapan, kaltim, Indonesia - 19 Maret 2005 11:16:02 WITA




saran saya terhadap kutai kartanegara, selama saya mengikuti perkembangan kutai,saya merasa kecewa terhadap pemerintahan kutai yg sering terjadi konflik pro dan kontra akibat kekuasaan .
dody mulyadi <asong_dody@yahoo.com>
yogyakarta, DIY, Indonesia - 18 Maret 2005 18:33:32 WITA




menjelang pilkadal, semoga rakyat gak ada yang dikadalin.
idil <Idil_2005@yahoo.com>
samboja, kaltim, Indonesia - 18 Maret 2005 16:03:24 WITA




Assalamu'alaikum WR WB
Saya setuju dengan usulan pak Echa. Namun alangkah baiknya, agar forum tersebut diformat dulu. Agar semua yang ingin bergabung, bisa dengan jelas mengetahui informasi alasan terbentuk serta tujuan (visi-misinya).
Secara pribadi, saya setuju sekali agar kita saling mengenal dan juga menumbuhkan ikatan silaturrahmi. Toh, jika kita tidak bertemu pun, dalam forum tersebut kita juga bisa saling menyapa dan tukar pikiran.
Bahkan menurut saya, kalo memungkinkan pak Echa bisa membuat milist khusus untuk itu. Atau kalau webmasternya menfasilitasi akan semakin lebih baik.
Terima kasih sebelumnya.
Wassalamu'alaikum.

Hanafi Koetai <hanafi_kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 18 Maret 2005 09:00:50 WITA




Yth. Seluruh Netter

Salam sejahtera untuk semua netter.
Untuk lebih menambah keharmonisan, serta menambah hubungan persaudara, ataupun meningkatkan hubungan persahabatan sesama netter.
Saya bermaksud akan membentuk satu wadah atau komunitas netter. Mungkin ada saran atau ide lainnya dari rekan-rekan, atau mungkin ada yang bersedia memfasilitasi untuk acara tersebut.
Respon positif dari rekan-rekan, saya tunggu di jiunk99@yahoo.com

Demikian untuk menjadi maklum, mohon tanggapannya.

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 18 Maret 2005 05:36:07 WITA




assalamualaikum,
semoga ada neter yang mo kontek

Junai <Junai-Oke@hotmail.com>
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 16 Maret 2005 21:28:02 WITA




Mengenai PORTAL

Tampilan lumayan dalam penyajian dan informasi yang tersedia komplit.tapi bila kita ingin mengetahui tentang kondisi pasar dikutai masih kurang yah informasinya.
sehingga niat untuk berinvestasi agak tertunda.

asik kalo ada ruang bisa berbincang dengan bupati Kutai KArtanegara.

Mengenai Kutai Kartanegara
Jika bisa mengibaratkan kutai bagaikan "golden Egg" suatu potensi daerah yang sangat besar untuk dapat dioptimalkan bagi kesejahteraan rakyat kutai.saya baru saja pulang dari kutai bulan lalu dari kota tenggarong saya keliling kutai.penilaiaan saya.pembangunan cukup "cantik" dari penampilan jalan dan jembatan maupun kantor-kantor pemda. tetapi itu belup cukuip untuk dapat menimbulkan citra kota. masih ada elemen lain jika dapat diolah bisa membuat citra kota tenggarong khususnya dapat menjadi " venice in borneo" suatu kota yang penuh dengan citra budaya dan tempat teromantis didunia,

John Papilaya <Smartlandscape@yahoo.com>
jakarta, DKI JAYA, Indonesia - 16 Maret 2005 17:23:40 WITA





hi.. all east kalimantan guys.. i'll interested for this web, okey ? good... good.. make better next.. saya org smd ortu org tgr leh... skrng dah kerja di nv moderate finance USA, mo kenal2 sama anak2 civitas unikarta, boleh donk ke e`mail etam : fahroziriza@yahoo.com. thanks yah... see u

fahrozi riza <fahroziriza@yahoo.com>
Oregon - NV USA, NV, USA - 16 Maret 2005 15:09:06 WITA




bila mahasiswa unjuk rasa,katanya biasa ,bila buruh yg turun kejalan katanya tidak apa-apa[kerjaannya]tapi bila guru turun kejalan waah katanya luar biasa.padahal kalau kita runtut sejarah mulai sejak jaman penjajahan pun sudah ada guru-guru yg mogok ngajar,karena protes dengan sistem yg di atur oleh penjajah,kalau ada guru-guru yg berbicara ttg nasionalisme,''Boven digoel''bagiannya.sampai di penghujung kekuasaan Bung karno dimana PGRI pada saat itu termasuk salah satu element yg gigih demontrasi bersama ,KAMMI,KAPPI lalu melahirkan angkatan 66.ini fenomena sejarah bahwa kalangan''oemar bakrie''tidak 'diharamkan'turun kejalan ''apakah waktu tahun 66 itu tdk ditunggangi unsur politis !!!hanya sejarah yg bisa menjawabnya..kalau menurut hemat saya yg penting adalah niat daripada guru-guru turun gunung,kalau itu memang untuk memperbaiki keadaan,kenapa kita harus ''kaget''menyaksikan guru-guru turun gunung,,,sy berbicara terlepas daripada like and dis like terhadap pak syaukani,kalau kenyataannya beliau memang masih di sukai rakyat kenapa harus dipungkiri,[kan nanti ada ''kancah'' untuk bertarung di pilkada] kalau untuk menilai beliau gagal,,dlm mensejahterakan rakyat ,,rasanya terlalu dini Pak Harto saja butuh waktu 32 tahun lebih untuk membangun negeri ini,itupun masih mendapat hujatan dan caci maki[karena dianggap gagal] ''KEKUASAAN ITU BAGAI MADU LEBAH YANG MANIS,SEMUT YANG TIDAK KEBAGIAN AKAN MENGGIGIT SI PENCARI MADU''[dari pepatah mongol]
ali taufik. <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 16 Maret 2005 14:10:35 WITA




PILKADA KUKAR 2005.

Pada tanggal 26 Mei 2005 yang akan datang, Pemda bersama DPRD Kukar berencana merealisasikan pelaksanaan Pilkada secara langsung oleh rakyat. Pilkada kukar 2005 merupakan harga diri Kukar dimata nasional, di Republik Indonesia tercinta ini. Wibawa Pilkada 2005 harus kita jaga, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Apabila Pilkada berjalan dengan baik dan bersih maka inilah suatu kemenangan pesta demokrasi yang tak ternilai harganya yang senantiasa dapat kita banggakan disegala penjuru negeri tercinta ini.

Paswal Pilkada Kukar 2005 telah terbentuk, mari kita beri semangat dan kepercayaan penuh kepada Panwas Pilkada agar dapat bekerja dengan maksimal. Hilangkan slogan klaim sepihak antara pro dan kontra perasaan emosi pribadi dalam hal dukung-mendukung seorang tokoh calon Bupati. Kita tentu sangat mengharapkan Bupati yang akan datang mampu menciptakan ?clean government? dan ?good governance?. Pesan sponsor dikit aahhh?. ?Hari ini akan lebih baik dari kemarin? dan ?alangkah nistanya kalau hari ini sama dengan hari kemarin?

Panwas merupakan Tim teknis secara legalitas, namun kami berharap peran serta seluruh komponen turut serta mengawasi segala bentuk peluang kecurangan terhadap jalannya pelaksanaan Pilkada, sikapi dan kritisi mulai dari pembentukan Panitia, saat kampanye hingga pelaksaan Pilkada itu sendiri ?? kini saat yang tepat bagi mahasiswa bangkit kembali untuk memantau Pilkada termasuk didalamnya HMI, Forkot serta seluruh Komunitas, Ormas kepemudaan diluar underbow partai, hingga perorangan yang ada di Kukar agar ikut berperan serta dalam pengamanan Pilkada tersebut. Termasuk saya pribadi terut memantau pada hari H nya nanti (tapi pakai biaya sendiri lho ? yaa kasian deh gue, ah biar aja tekor.. yang penting asal kesohor?. pepatah betawi)

Sekitar 257.000 hak suara aktif dalam Pilkada Kukar 2005 nanti, maka pergunakanlah dengan sebaik-baiknya hak sura anda, ini merupakan bentuk sumbangsih kita terhadap anak cucu regenerasi yang akan datang. Apalah artinya uang 100 ribu rupiah untuk mendukung satu calon Bupati yang akhirnya akan lebih menyengsarakan dan menjerumuskan kelak anak cucu kita jua????? bila ada seseorang memberi uang kepada anda, kalau tidak bisa menolak yaaa? ambil saja dan anggaplah itu pengembalian hak atas uang anda/rakyat, namun janganlah memilih seseorang karena pemberian uang tersebut ?. kalau anda memilih dia karena uang, bertanda anda telah merestui KORUPSI di tanah Kutai kian ganas merajalela. Harta yang didatangkan oleh angin akan terbawa oleh taufan.

Semoga Pilkada Kukar 2005 merupakan pesta demokrasi atas restu dan karunia NYA.
Pada akhirnya saya hanya dapat berdoa, semoga Kukar beserta para tokoh dan rakyatnya dalam keadaan sejahtera dan dalam lindungan Allah Yang Maha Esa, amin.
Orang yang paling tidak berbahagia adalah mereka yang takut pada perubahan.

Mohon maaf tidak ada maksud sedikitpun untuk melakukan black campaign, ini merupakan rintihan hati demi terlaksanakan ?good governance?.

Salam hormat
Anak Bangsa Cinta Damai

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 16 Maret 2005 14:10:32 WITA




Samarinda, 15 Maret 2005

Potret Kutai Kertanegara Hari Ini...??

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Bung Tha mengenai FPGK atau forum persatuan guru kutaikertanegara yang beberapa waktu yang lalu melakukan demonstrasi yang menurut bung tha bahwa fpgk melakukan "pembodohan" terhadap anggotanya, realitas yang terjadi sampai saat ini bisa jadi merupakan gambaran potret diri kabupaten kutaikertanegara kedepan, ada banyak sudut pandang untuk melihat permasalahan para guru melakukan unjuk rasa penilaian yang diberikan bisa saja bias, kemudian absolut tapi yang palng penting adalah seorang guru dapat atau bisa memposisikan dirinya sebagai seseorang yang menjadi panutan, tempat untuk belajar etika, tempat untuk belajar memahami berbagai persoalan namun yang tidak dapat dikesampingkan adalah guru seorang manusia yang dapat melakukan kesalahan dan mau menerima kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan di lain waktu, tidak bijak rasanyakalu kita mulai memperdebatkan putra asli kutai, ingin membangun daerah kelahiran adalah suatu hal yang positif akan tetapi terlebih dahulu marik kita bangun pribadi masing-masing untuk bisa menjadi pribadi yang amanah, aitu yang harus dimiliki seorang pemimpin agar apa yang dia peroleh tidak disalahgunakan dan disalah artikan sesuai dengan kehendaknya, hal tersebut yang kita tidak lihat dari seorang Syaukani, saya sependapat dengan apa yang dikatakan oleh bung Ali Taufik " Kalau Kamu Ingin Melihat Dan Menemukan Mutiara Menyelamlah Ke Dasar Lautan Semakin Dalam Lautnya Semakin Indah Mutiara Yang Kau Dapatkan" kurang arif rasanya jika seorang guru tua menanggapi tulisan bung Tha dengan subyektif hal tersebut tidak mencerminkan ketuaan dan kebijaksanaan seorang bapak terhadap anaknya, Potret Kutaikertanegara Hari Ini cukup menggambarkan bagaimana kutaikertanegara Esok hari, jadikan pilihan pemimpin daerah yang akan datang adalah pemimpin yang benar-benar bisa memimpin dirinya sendiri dan keluarganya.

Salam Untuk seluruh Guru di Kutai Kertanegara, adalah adalah ujungk tombak perbaikan moral kutaikertanegara.

d25am




d25am <d25am@plasa.com>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 16 Maret 2005 09:37:00 WITA




CARI KERJA DI KUTAI KHUSUSNYA YANG BERHUBUNGAN DENGAN TEKNIK INDUSTRI

SOFFIA SISWASARI <soffiakemispon@telkomnet.co.id>
TENGGARONG, KALIMANTAN TIMUR, Indonesia - 15 Maret 2005 16:00:20 WITA




Yth.bung tha,melihat dan membaca posting anda keliatan nya anda harus belajar banyak tentang background dan latar belakang masalah tentang apa dan mengapa yg terjadi di kukar,jadi anda jangan hanya menilai atau melihat dari satu sisi .sy prihatin ada seorang mengatakan guru-guru yg ikut demo itu ''bodoh''menurut sejarah negeri ini guru-guru demontrasi itu mungkin sudah beratus-ratus kali dengan berbagai aspek permasalahan dan tuntutan,jadi tdk ada hub sama sekali dengan intelegencia atau faktor dibodoki[dikrongoi]kata bung tha.belajar ariflah dalam menyikapi masalah,,bung tha ???menurut sy yg ikut demo atau tidak itu bukan tolak ukur mengatakan guru yg ikut demo itu ''bodo''yg tidak ikut itu ''pintar''bung tha...dalam hal ini sy sependapat dgn sdr.echa.sy justru bertanya ktnya anda koar-koar ngaku wong kutai asli..mana karya anda untuk kemaslahatan kukar,,,mungkin lebih besar karya atau jasa-jasa guru2 yg anda anggap bodoh itu..perlu bung tha ketahui sy justru kurang sependapat kalau guru2 demo minta naikan salary,tapi kalau mereka turun gunung karena prihatin ttg masalah dikukar ini saya angkat topi,,kenapa!!!mereka pulang tidak mendapat iming2 apa..kalau anda katakan mereka dapat motor..itu bukan gratis bung,,,siapa yg ambil motor mereka harus rela gak dpt insentif selama 3 tahunan kurang lebih ,yg tdk ngambil motor silakan mendapat dana insentif sesuai nominal yg sdh di standartkan...trims,,buat bung Tha,,ada kata-kata orang bijak yg mungkin bisa dijadikan renungan''KALAU KAMU INGIN MELIHAT DAN MENEMUKAN MUTIARA MENYELAMLAH KEDASAR LAUTAN SEMAKIN DALAM LAUTNYA MAKIN INDAH MUTIARA YG KAU DAPATKAN.[Al Farisi]
ali taufik <boulevard@msn.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 14:21:32 WITA




Salam buat semuanya.masarakat KutaiKertanegara.
-Rencana pembuatan Bandara di KUKER,sangat prospek sekali.semoga segera di Realisasi.dan akan menambah pendapatan Daerah,sekaligus semarak pariwisata di KUKER,dan Kalimantan Timur pada umumnya.(akir-akirnya kalau saya mu pulang kejawa atau keluar propensi enggak jauh-jauh ke Balikpapan yang menyita waktu,dan nambah ongkos kan sekarang lagi naik BBM ).
WASALAM.!!

swj <Suwaji7@hotmail.com>
Melak, kal-tim, Indonesia - 15 Maret 2005 12:23:10 WITA




Mencari teman dimeja makan akan lebih mudah
dari pada
Mencari teman dikala suka dan duka
namun akan lebih sulit
Mencari teman hanya dalam duka

buat bung Andi Subari

Razi <alrizs99@msn.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 11:05:39 WITA




Yth. Tha

Saya secara pribadi sangat perihatin mengenai postingan/tanggapan seorang Guru yang sudah tua, dalam hal menanggapi tulisan bung Tha, alangkah idealnya postingan tersebut ditulis oleh sang ketua FSGK. Maka akan lebih clear pokok masalah pembahasannya.
Mungkin saja Sang Guru yang sudah tua sbg pejuang murni berdasarkan hati nuraninya, tanpa aling-aling dari pesan sponsor maupun orderan seseorang.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Guru yang sudah tua, saya berharap kualitas Guru di Kukar harus ditingkatkan yang pada akhirnya demi kualitas anak didik di Kukar kelak kian berkualitas pula. Pesan untuk Tha, semoga anda kelak bisa menjadi anggota dewan dan bisa menunjukan kebenaran akan interest anda berkonspirasi terhadap FSGK karena ini masalah yang sedikit cukup ?sensitive?. Saya berharap bung Tha bisa bantu saya dalam hal pencarian bukti peraturan guna pembahasan yang mengatakan seorang Guru adalah pegawai negeri sipil yang tidak boleh ikut dalam kencah politik praktis.

Demikian tanggapan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Salam hormat


Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 10:50:04 WITA




Tidak setuju kalau Indonesia-Malaysia terlibat konfrontasi.
Perang hanya akan menguntungkan pihak-pihak lain.
Indonesia-Malaysia hanya dijadikan sebagai tumbal dari sebuah kepentingan yang sangat besar.

hanafi <hanafi_kutai@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 08:25:02 WITA




mari kita rapatkan barisan, semoga klaim malaysia, dapat di anulir.
diding <diding@hotmail.com>
ternggarong, kaltim, Indonesia - 15 Maret 2005 01:27:33 WITA




Yang Terhormat tha' <tha@yahoo.com> di Tenggarong

Melihat tulisan anda, saya mengerti mengapa Anda Kecewa !
Tidak ada yang menjerumuskan dan dijerumuskan dalam Demonstrasi Guru, saya sendiri berfikir kalau hanya mendukung seseorang terlalu naif sebagai seorang Guru. Ada hal yang sangat mendasar yang membuat saya juga ikut demo.

Setiap hari Guru mengajarkan Musyawarah, Demokrasi dan Logika berfikir. Tetapi ketika semua itu di rusak oleh seorang Gubernur dengan kekuasaan yang otoriter, maka Guru yang tampil ke depan.

Kalau Anda mengatakan Guru mendukung seseorang justru Anda lah yang kecewa karena yang anda dukung baik itu Gubernur, ADB atau Cabup Anda yang sekarang ketar ketir. Terbukti dengan tulisan Anda menyatakan guru bodoh.

Apa yang kami perjuangkan terbukti dengan direvisinya SK oleh Menteri Dalam Negeri. Itu menunjukan apa yang kami perjuangkan adalah benar.

Meskipun Anda menjadi Anggota Dewan, mana bisa mengganti Kepengurusan FSGK dan nama FSGK. Ini juga menunjukan kualitas Anda yang tidak mengerti Organisasi.

Kalau Guru SLTP 1 tidak ikut-ikutan itu adalah hak mereka, dan masih banyak lagi Guru-guru yang fikirannya berbeda dengan kami yang berdemo, tapi itu bukan masalah untuk berjuang.

Nampak sekali Anda tidak suka dengan Bupati yang lalu, dengan sebutan "dia lagi". Justru kami ingin bertanya ada apa dengan Anda ?.

Kalau masalah asal usul, saya juga anak Tenggarong asli, Ketua FSGK juga anak Tenggarong Asli, Pak Kaning juga anak Tenggarong Asli, dan tidak ada yang ingin kotanya jadi rusak. Justru otak Anda yang tidak mendukung Demo Guru yang rusak.

Silah Anda menulis, sebagai guru saya ingatkan agar menulis sesuaikan dengan kaidah Ilmiah, fakta dan data serta argumentasinya harus valid. Jangan seperti tulisan Anda dibawah ini.

Demikian tanggapan seorang Guru yang sudah tua.

Guru <gurukukar@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 14 Maret 2005 23:01:58 WITA




Ada apa dengan FSGK (forum solidaritas guru kukar)?
Saya kecewa pada FSGK yang dimana telah menjerumuskan para guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ke jurang politik di kukar. tidak sedikit guru yang ikut dalam demo mengenai pemerintahan kukar pada bulan-bulan kemarin. ini membuat saya prihatin karena mereka para guru (yang ikut demo) bagi saya adalah guru yang bodoh. Saya tahu itu bukan lah aspirasi mereka melainkan aspirasi orang pengecut di belakang mereka yang mempunyai kepentingan pribadi dalam acara demo tersebut. ingatlah kata pepatah "Guru kencing berdiri, murid kencing berlari". Bila guru melakukan hal yang semacam ini tentunya adalah suatu kebodohan dalam bidang pendidikan. FSGK sudah membodohi guru dengan adanya kredit sepeda motor yang diambil dari insentif guru hingga sekarang guru kembali dijadikan "senjata" politik oleh orang yang tidak ber tanggung jawab. ada berapa kebodohan lagi yang akan FSGK lakukan? Kalau saya nanti jadi anggota dewan,saya pasti akan ganti kepengurusan FSGK yang sekarang atau saya ganti saja namanya menjadi Forum Solidaritas Guru Kerongo(bodoh). Yang saya ungkapkan disini adalah kebenaran,karena saya tahu betul FSGK,saya tahu ketuanya,saya tahu bagaimana polemik yang terjadi di dalamnya dan saya tahu saya benar. saya salut sama guru-guru dari SLTPN 1 TGR yang selama ini tidak ikut-ikutan demo dan menentang kemauan FSGK. Mudah-mudahan curahan hati saya ini bisa di tanggapi oleh Bupati Kukar yang akan datang sebab kalau yang terpilih "dia" lagi, ya percuma saja saya menulis ini semua karena saya yakin "dia" tidak akan setuju dengan Opini saya ini. Banyak sekali yang akan saya tulis lagi, karena saya anak tenggarong asli yang tidak ingin melihat kota nya menjadi rusak. Wassalam....

tha' <tha@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 14 Maret 2005 20:13:38 WITA




Arema tetap bangkit, jangan kalah
sony <50_NX@plaza.com>
Malang(Arema), JATIM, Indonesia - 14 Maret 2005 17:38:34 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com