Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 7
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
 
 

 

 

 

 

Assalamualaikum.
Salam damai dan sejahtera, dan mohon maaf bila dalam posting ini ada yang tidak berkenan. terus terang kami bukan bagian dari AKR dan blm tahu siapa bung WB, borgol, arikoe, maupun jang lain, tetapi mencermati beberapa posting beliau rasanya masuk akal, bila kita mulai berpikir apa betul bila kita membutuhkan perubahan?
hal tersebut bisa kita runut bila melihat dari beberapa kejadian empiris di negeri kita, menjelang reformasi dulu, dimana rejim orba yang begitu kuat ahirnya tumbang oleh arus yang menginginkan perubahan, apalagi rejim tersebut di belenggu dg pembusukan dari dalam yang korup. hal ini mengingatkan kejadian di daerah kita bahwa tak ada yang tak mungkin bila angin perubahan bertiup makin kencang maka status quo( pak syaukani Cs) akan tergeser, yang berarti kemenangan akan perubahan.

kepada netter yang berhati nurani dan yang menjunjung tinggi moralitas, mari kita berdoa dan beriktiar untuk berjuang semoga perubahan terus berjalan, tak perlu dg uang dan materi, cukup kita mengetuk hati nurani, pasti masyarakat kukar akan tergugah untuk menyongsong kehidupan kyukar yang lebih baik.
Cukup sudah janji yang muluk, cukup sudah agitasi yang bombastis mari kita suarakan hidup yang harmonis, yang jauh hiruk pikuk muslihat.
Kami bukanlah pendukung sofyan alex, ketemupun belum, tapi dibanding yang lain, mungkin kami akan berpikir ulang bela tak memeilih belia, karena dalam hati yang paling dalam, rasanya sifat amanah yang harus dimiliki tiap pemimpin ada pada beliau.
mari kita doakan semoga 1 juni berjalan damai, dan kita doakan, semoga perubahan untuk menuju masyarakat kutai yang bermartabat, yang menpunyai jati diri, dalam kehidupan madani terwujud.

samarinda 26/5/05
salam u bung wb, arikoe, borgol, dan teman - teman sehaluan.
merdeka.











nasib <nasib123@yahoo.com>
loa tebu, kaltim, Indonesia - 26 Mei 2005 13:01:42 WITA




Hi buat semua yg di kalimantan,jika ada yg punya rencana ke BALI mungkin tour,business,investasi,sport,meeting dll.
Silahkan hubungi saya.
Saya sebagai coordinator dari SANGA TOUR AND TRAVEL akan membantu anda dlm hal TOUR,HOTEL,RESTAURANT ETC.
Email saya ; aigna_tp@yahoo.com

Hormat Saya
AGUNG
BALI

AGUNG <aigna_tp@yahoo.com>
DENPASAR, BALI, Indonesia - 26 Mei 2005 12:52:42 WITA




Assalamu alaikum Wr. Wb.

wah...setelah membaca dan mengamati postingan anda, bung WB..saya jadi salut dengan wawasan anda tentang situasi di kukar...berarti anda termasuk orang yang peduli dengan kukar, dan anda pantas mendapat julukan putra daerah sejati.. jika anda tak merasa keberatan, bolehkah saya meminta alamat tempat tinggal anda? mungkin, Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan ke Sanga-Sanga....
Sekian....
Wassalam,

Iszal,

Hr Vizayan Iszal <iszal75@web.de>
Dusseldorf, Dusseldorf, Germany - 26 Mei 2005 03:44:51 WITA




Assalamu'alaikum...
Salam sejahtera buat para netter semua...

Panjangnya posting bung WB di bawah ini tidak lantas membuat saya jenuh membacanya karena apa yang disampaikannya adalah sebuah realitas yang sesungguhnya, jadi buat saya masalahnya bukan pada analisa yang sederhana atau tidak, melainkan bagaimana analisa itu dilakukan dengan obyektifitas yang tinggi dan dilandasi nilai-nilai kejujuran.

Seringkali sebuah analisa yang dibungkus dengan metodologi yang rumit dan dibuat sekomprehensif mungkin ujung-ujungnya hanya diperuntukkan bagi "si pemesan" tertentu dari hasil penelitian tersebut, artinya sudah jelas bahwa hasilnya mengingkari nilai-nilai kejujuran dan kebenaran yang seharusnya menjadi prinsip paling fundamental dari sebuah penelitian.

Untuk itu, buat bung WB saya berharap anda tidak berhenti mengungkapkan temuan-temuan anda pada web ini, karena buat saya kita semua punya kewajiban untuk menyampaikan apa yang kita ketahui agar orang lainpun dapat mengetahuinya apalagi itu sebuah kebenaran !

Mengenai keberpihakan KPUD Kukar kepada salah satu calon saya kira itu bukan rahasia lagi. Kita tahu siapa anggota-anggota KPUD Kukar apalagi sang ketua yang bernama Ishack Iskandar itu. Seingat saya dalam sebuah forum secara terbuka dia pernah mengakui bahwa dia adalah orang Syaukani, jadi mau apa lagi ? Saya juga setuju kalau orang-orang yang dipilih sebagai panelis dalam debat yang diselenggarakan oleh KPUD juga adalah orang-orang pesanan salah satu calon dalam pilkada Kukar. Tidak perlulah kita ungkap secara rinci bagaimana keterkaitan antara para panelis dengan salah satu calon yang juga sekaligus sebagai promotor atau sponsor tersebut. Harapan saya cuma satu, semoga anggota KPUD Kukar segera menyusul para petingginya di Pusat sana, di sidik dan ditahan dengan tuduhan korupsi karena sudah jelas kok bagaimana korupnya KPUD Kukar. Jika dulu salah satu LSM yang getol menyuarakan KKN di KPUD Kukar sudah "adem-adem" aja (dengar-dengar sang ketua LSM udah dapat jatah mobil sebagai uang tutup mulut), bukan berarti yang lain akan diam. Tidak heran jika LSM yang saya maksud seperti itu sepak terjangnya karena integritas, kapabilitas dan kredibilitas ketuanya aja gak jelas, gak lulus-lulus di Fekon Unikarta tiba-tiba sudah petenteng sana petenteng sini dengan titel SH, ke sana-kemari pake dasi. Gak ngaruh bung, bukan dasinya atau pakaian anda yang dinilai orang tapi moral anda !

Ok ! Cukup nyampe di sini dululah, lain kali nyambung lagi.
Salam hormat buat Komunitas AKAR khususnya bung WB, dan tidak lupa juga buat netter yang lain seperti Bung Razi, Borgol dan Urang Tgr.

Thank's
Wassalam...

ariekoe <ariekoe_1704@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 25 Mei 2005 16:34:32 WITA




terima kasih, saya merasa bangga dengan adanya situs ini merupakan pengenalan sejarah terhadap peninggalan pada masa lalu.mungkin untuk lebih baik lagi sejarah dari segi aspek manapun harus ada.
imam <bakoel84@yahoo.com>
bekasi, jawabarat, Indonesia - 25 Mei 2005 16:05:01 WITA




Assalamu?alaikum. Wr. Wb.
Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan pada forum ini, berkenaan dengan PILKADA di daerah kita.

Pertama : kami tentu saja kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Hadi Sutanto, yang dalam hal ini menjadi Pejabat Bupati Kutai Kartanegara. Kami kecewa dengan keberpihakannya kepada salah satu calon Bupati Kukar 2005-2010. Beberapa laporan dan bisa dipertanggungjawabkan menyebutkan bahwa kecenderungan itu terlihat jelas, saat istrinya melalui sarana Dharma Wanita. Istri-istri PNS dikumpulkan dan digiring untuk memilih Syaukani HR. Adapun yang melatarbelakanginya, bisa kita analisa bersama. Hadi Sutanto sebagai pejabat di Depdagri selama ini adalah pejabat yang tidak jelas kredibilitasnya, baik popularitas pribadi maupun kinerjanya. Pengangkatannya sebagai pejabat Bupati Kukar adalah sesuatu yang dipaksakan. Ada desas desus yang beredar, bahwa dengan waktu yang terbatas sebagai Pj ini, tentu tak begitu banyak yang masuk ke dalam kantong pribadinya. PILKADA adalah sebuah sarana yang tepat untuk mendapatkan segepok materi, yakni dengan menguntungkan salah satu calon. Kompensasinya tentu saja ada. Kalau begitu, mau dibawa kemana PILKADA kita? (Ini tentu saja sebuah preseden buruk. Kalau seorang Bupati saja tidak bisa menempatkan diri, lalu untuk apa kita berharap PILKADA ini bisa berjalan dengan jujur dan adil?) (Informasinya ; rumah Hadi Sutanto di Jakarta itu di dalam gang. Apa itu alasannya? Hehehe.... Kali aja mau bikin rumah di dekat jalan. Su?uzhon ya? Au? , ah......gelap!)

Kedua : Sebagaimana yang disampaikan oleh Effendi Gozali di Kaltim Post (24/05), bahwa PILKADA di Kukar ibarat awal-awal Reformasi kemaren. Kalau saya cermati juga memang demikian. Dulu saya pesimis ada satu calonpun yang bisa menyaingi Syaukani HR. Namun, setelah melihat di media, mengamati per Tim Sukses, saya baru sadar bahwa apa yang dikatakan oleh Effendi Gozali itu ada benarnya. Kekuatan kecil itu kini berubah besar. Dan itu merupakan ancaman yang mengerikan bagi GDC. Tulisan-tulisan advertorial secara kualitas di media massa tidak berimbang. GDC kalah pamor dengan ketajaman isu yang diangkat oleh Pembaruan. Show of Force-nya juga berimbang. Kalau dulu lebih didominasi massa Syaukani, namun sekarang kita lihat sebuah gerakan yang benar-benar nyata dan riil. Bahkan antusias massa bisa dipastikan lebih disebabkan panggilan nuarni daripada paksaan. Kalau begitu, tak benar kalau ada sebuah klaim yang mengatakan kalau Sofyan Alex-Irkham tidak punya massa. Sementara kami mendapatkan temuan di lapangan, baru ini di kecamatan Loa Kulu, ada selebaran yang isinya : Demi Allah dan Rasulullah, kami hanya akan memilih Syaukani-Samsuri. Selebaran itu wajib ditandatangani oleh masyarakat tertentu dan disampingnya ada tanda tangan Syaukani. Cermati lagi! Ini adalah langkah kotor yang dilakukan oleh GDC untuk memaksa masyarakat pada PILKADA ini. Hal-hal seperti ini tidak menutup kemungkinan akan merata di tiap kecamatan-kecamatan. Belum lagi serangan fajar yang sudah menjadi trik kuno (namun terbukti efektif) yang bisa saja menjadi senjata pamungkas mereka. Lihat saja fasilitas pemerintah berupa helikopter dibawa kesana kemari untuk kampanye. Padahal nyata-nyata kalau penyewaan serta perawatannya dibebankan pada APBD Kukar.

Kedua : KPUD dalam hal ini patut dipertanyakan independensinya. Lihatlah saat KPUD memperkenalkan profil calon Bupati. Seharusnya secara berurut dari nomor urut pasangan calon. Namun oleh KPUD, profil Syaukani ditempatkan di nomor satu, kemudian Sofyan Alex dan dilanjutkan Tajuddin Noor. Pembengkakan jumlah pemilih juga perlu kita pertanyakan. Ini adalah langkah yang keji, jika dilakukan hanya untuk memenangkan salah satu calon. Kemudian tidak ada peraturan debat publik yang hanya diatur oleh salah satu pihak. Sejatinya KPUD membicarakannya dengan semua pasangan terlebih dahulu. KPUD yang menfasilitasi Debat Calon Bupati hanya menentukan sepihak mengenai panelis. Dan bisa dipastikan kalau semua panelis yang diundang hadir, sudah bisa dilihat kecenderungan keberpihakannya. Cermati lagi panelis-panelisnya! Semua pro Syaukani. Setahu saya dari tim sukses Pembaruan sudah menyampaikan surat keberatannya ke KPUD. Namun, apalah arti seorang Sofyan Alex bagi KPUD. Komposisi panelis sudah tidak bisa diutak-atik. Jadi, saya pribadi berharap pak Sofyan dan Tajuddin Noor tidak perlu datang di acara tersebut. Karena tidak ada sanksi apapun untuk tidak mengikutinya. Logikanya untuk apa kita datangi kalau hanya untuk dicemooh. Lalu untuk apa kita masih percaya pada KPUD kita? Ingat, kasus korupsi KPUD tetap akan dilanjtkan usai PILKADA ini.

Ketiga : Program Gerbang Dayaku yang dibangga-banggakan oleh Syaukani akan dilanjutkan pada masa dia terpilih lagi. Saya masih ingat saat mendengarkan penyampaian visi dan misi di DPRD beberapa waktu lalu di sebuah stasiun radio. Dengan sombongnya Syaukani mengatakan kalau hanya dia satu-satunya calon yang memiliki program jelas yang terbaik. Seketika saya menyadari kalau hati saya semakin menolak calon yang satu ini. Saya sebagai masyarakat kecil, namun mengedepankan moralitas akhlak, apa yang diungkapkan Syaukani adalah sebuah pelecehan. Akhlaknya sungguh tidak patut dicontoh. Padahal di awal-awal penyampaiannya dia katakan prioritas Gerbang Dayaku adalah peningkatan SDM, yang berilmu dan bertaqwa. Tapi, apa yang dilakukannya justru sudah mengingkarinya dengan jelas. Ingat, itu hanya beberapa menit yang lalu, lho? Aapalgi kalau sudah lima tahun. Kalau seorang pemimpin saja tidak beretika, bagaimana ia bisa menjalankan program peningkatan akhlak di masyarakat? Oh, masalah akhlak juga tidak hanya ditekankan pada calonnya saja. Keluarganya juga penting. Dan saya semakin eneg kalau mengingat kasus-kasus moralitas anak-anaknya. Apalagi Rita Widyasari, S.Sos, yang malah mendukung adanya komunitas waria. Padahal nyata-nyata mereka adalah penyakit masyarakat dan dilaknat oleh Allah. Rita mungkin bukan waria, tapi kalau ia turut mendukung, tentu saja ia bisa menjadi golongan/kaum nabi Luth yang dibinasakan oleh Allah karena perbuatan mereka sendiri. Intinya : Untuk apa jilid dua, kalau jilid satu saja ?Gagal Total?. Kasus Syarkawi, Kontraktor dari Muara Wis adalah bukti nyata. Lihat proyek jalan di Maluhu. Belum ada anggarannya, tapi sudah dikerjakan oleh kontraktor. Mereka yang bermain adalah orang-orang yang biasa mempermainkan APBD. Masih buta tulikah kita melihat persoalan ini? Hanya manusia-manusia yang tak pernah berpikir saja yang akan sesat jalannya.

Terakhir : PILKADA tentu saja harus kita hormati bersama. Jangan ada kejahatan-kejahatan yang terorganisir untuk menodainya. Sesungguhnya rakyat sudah cerdas untuk memilih, mana calon yang patut dipilih, yang sesuai dengan kondisi daerah ini. Jika seorang pemimpin bersih lahir di daerah ini dengan cara yang bersih, Insya Allah bukan hal yang mustahil untuk mewujudkan keselarasan pembangunan. Saya menjadi ingat dengan apa yang dikatakan oleh Awang Faisjal, Mantan Bupati Kutai, bahwa anggaran Kukar yang sangat besar belum dimaksimalkan untuk kepentingan rakyat. Jadi, jangan pilih pemimpin yang sudah terbukti gagal, yang teruji namun goyah dan buru-buru bangga dengan kegagalannya.

Demikian segenap unek-unek saya. Mohon maaf jikalau ada netter yang tak berkenan. Apa yang saya ungkapkan hanya sebatas tataran pribadi, bukan AKAR secara kelembagaan. Kalau tulisan nampak kecondongan pada salah satu figur, itu mungkin lebih jujur daripada saya mengatakan tidak. Namun, tujuan saya menulisnya tak lain hanya untuk sharing. Saya yakin, kita semua inginkan sebuah langkah nyata, bukan hanya retorika untuk memaniskan kata. Saya bukan Tim Sukses dari salah satu calon. Anggaplah ini dari kacamata pengamatan dangkal saya sementara. Jikapun ada sesuatu yang janggal dari calon yang saya jagokan, saya akan menginformasikan secepatnya pada netter. Semua kan bisa terjadi dengan tanpa kita duga-duga. Tapi yang jelas, saya nggak akan golput. Pilih yang baik dari yang jelek-jelek. Atau kalau nggak ada yang baik, pilih yang jelek dari yang terjelek. Atau bahasa agamanya ; pilih yang sedikit mudharatnya.

Begitu deh...
Semoga Berkenan,
Wassalam.
===== WB

Catatan tambahan : Sorry, teman-teman AKAR di manapun kalian berada. (Aditya, Emka, Mumul, Pipiet, Hary, dan Faiz yang nyebar entah dimana.) Independen bukan tanpa pilihan bukan? Udah nggak sabar go public-nya, neeh!! Senin aku udah di Tenggarong lagi. Coblos pak Sofyan Alex, he ... Kita ngumpul di rumah aja. Eh, email kalian udah kepenuhan kayaknya. Emailku mental mulu, nggak terkirim. Atau, jangan-jangan, kalian udah diculik itu tuh... Makanya aku nulis lewat BT ini aja. (Sorry ya, webmaster....postingannya panjang banget) Aku bingung nyari oleh-olehnya. Pesenan Pipiet paling suseh. (Jangan nangis ntar kalo nggak sesuai dengan pesenan. Agak kasar dikit nih. Abis yang kayak si Era kemaren, udah nggak keluar lagi. Tapi kata pramuniaganya, yang ini juga original.) Salam juga deh buat semua teman-teman tim Sukses : GDC dan Pembaruan. (Jangan pada berantem.... Kita hantam-hantaman di bilik suara aja. Hehehehe..) Terakhir salam hormat saya buat : BORGOL, Pak Echa, Arie, dan semua netter lainnya.

Kota Gudek, 25 Mei 2005

Wahyu Barata <males_tlove@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 25 Mei 2005 14:09:48 WITA




i love it oooooooo
mugu <mugu@mugu.com>
togo, , Other - 24 Mei 2005 18:36:12 WITA




hallow!!!!!
lagi pada ngomongin apa??!
koq gk ada yang baru?!
oh iya...... mau ngasi tau.... DOLI NTAR LAGI KE TENGGARONG!!!
hahhaha!!!
pasti seru khan?? hayo, siapa yang udah nungguin doli buat pulang?!
wah.... banyak juga yawth?!
tenang2 ntar di datengin satu2... oceh?!

oh iya, buat anak smansa.... numpang maen waktu perpisahan boleh gk?? khan seru tuh?! alumni maen?! alumninya keren lagi... hahahah (boong bangget)

doli doank <chockey_tgr@yahoo.com>
ada deh... mau tau aja!!!, ada deh... mau tau aja!!!, Indonesia - 23 Mei 2005 16:17:19 WITA




O lala, aku mau numpang tanya apa benar anak pak Syaukani yag bernama Rita Widyasari, ST. MM. Beliau membintangi film biru yang judulnya : belum ada judul ? Kalau benar hebat juga sih non
martin tapioka <tinda-98@plasa.com>
surabaya, jatim, Indonesia - 23 Mei 2005 14:27:20 WITA




katanya KUkar itu kabupaten kaya, kok banyak sekali orang miskinnya ? duwitnya dikorupsi ya ?
salman <salman@plasa.com>
balikpapan, kaltim, Indonesia - 23 Mei 2005 14:17:42 WITA




Menyediakan/Membuat Pemancar FM Lokal/BuiltUp(Tube/SoldState).
*EXCITER/BOOSTER/LINK/ANT OMNI/SPAREPART, DLL.
*SEDIA KIT2x/PAKET LENGKAP/PERBAIKAN TX.
#TERPERCAYA-MURAH-HANDAL-AKURAT-GARANSI-TERBUKTI SELURUH NUSANTARA#
Perangkat Kami sudah tersebar keseluruh Kalimantan.
H:Adhi 031-5947542/08155055757

Adhikara <adhi2002@telkom.net>
Surabaya, JawaTimur, Indonesia - 23 Mei 2005 00:48:31 WITA




wahhhhhh metal kids hebat yah bisa juara...padahal lagunya dari zaman batu masih itu-itu aja apa gak bosen????saya aja bosen dengernya apa lagi yang main he ....gak ada lagu lain apa emang cuman itu aja bisanya yah.......jangan malu maluin gitu donk!!!!!!btw,web site kukar bagus juga....lebih bagus dari webnya samarinda....cool pokoke buat kukar,buat metal kids.....belajar lagi dech yang banyak adik-adiku...ingat diatas langit masih ada langit....jangan sombong baru cuman segitu....banyak yang bilang anak metal kids tuh pada sombong and belagu.....trus sok ketuaan....ingat loe masih kecil!!!!!!lihat donk senior loe TM25 band,XHAM,Peacetol air...3 band itu udah jauh jam terbangnya tapi gak sesombong kalian....mereka udah mewakili kukar ampe tinggkat nasionala trus ada salah satu anggotanya yang udah pada rekaman tapi mereka tidak sombong dan menghargai sesama musisi...INGAT....musik itu bukan kompetisi...tapi musik itu untuk dinikmati.....yah semoga kalian bisa lebih menilai diri lagi okay adikku......oom juga musisi tapi tahun 80an...cuman samapi sekarang oom masih jadi penikmat musik yang setia...walau bagaimana pun salut atas kemenangan kalian....salam dari musisi samarinda seberang!!!!!
roy <roy_doank@yahoo.com>
samarinda, kaltim, Indonesia - 22 Mei 2005 20:27:43 WITA




Weleh....weleh...ruwame tenan..Selamat buat Metal Kids Band sebagai band terbaik Parade Musik Rock X mild Noize Trailer Tour. Saya sbg sesama seniman musik merasa salut & bangga atas prestasi yang dicapai. Pertahankan prestasi & maju terus sampai go nasional
(klo bisa seech internasional)!! Jangan baya habis parade, berentian,bubar truz benikahan.. Banyak contoh band2 etam tegak itu(sorry oom..). Buat UKM Musik UNIKARTA, Acaranya kreatif bangget gitu looh..Siiip..Saluutt...to kawan2 Jogja, ada yang tau no hp nya( yg baru ) Icha Jikustik? Salam Do Re Mi ( musisi jeeck! )he.he.:)

Auanx <Awanx_clz@yahoo.com>
surabaya, jatim, Indonesia - 22 Mei 2005 19:15:31 WITA




Alhamdulillah...
Akhirnya saya bisa kembaliikut nimbrung diweb ini,bisa menuangkan ide-ide dan pikiran saya dan mudah-mudahan juga sekaligus analisa kritis saya terhadap apa yang terjadi di Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengetengahkan isu tentang kebohongan publik yang dilakukan oleh pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Drs.Syaukani HR 1999-2004 yang lalu. Salah satu kebohongan publik yang saya angkat di sini adalah tentang data kemiskinan di Kukar selama ini.

Bukan hal yang mengherankan ketika beberapa wkt yang lalu saat saya mengatakan bahwa kemiskinan di Kukar meningkat di era kepemimpinan Syaukani padahal Kukar adalah daerah yang sangat kaya ditentang habis-habisan oleh beberapa netter(kalau tidak salah snack dan hantu adalah yang paling getol menyerang saya waktu itu). Mereka mengatakan bahwa apa yang saya katakan tidak benar karena dalam kenyataannya menurut mereka masyarakat Kukar sudah lebih sejahtera kondisinya saat Kukar dipimpin Syaukani.

Setelah melalui proses investigasi sederhana ternyata masalahnya sangat sederhana yaitu telah terjadi manipulasi data terhadap angka-angka statistik dari informasi kemiskinan itu sendiri. Saya menemukan perbedaan angka-angka tersebut saat membandingkan antara LPJ Akhir Bupati Kukar periode 1999-2004 dengan Data dan Informasi Kemiskinan yang dikeluarkan oleh BPS Jakarta.

Saking penesaran saya menanyakan kepada pihak yang berkompeten darimana data dan informasi kemiskinan itu diolah ? Orang tersebut mengatakan bahwa angka-angka yang dikeluarkan oleh BPS Pusat itu berdasarkan data dari BPS Provinsi dan BPS Provinsi berdasarkan BPS Kabupaten/Kota, artinya data dikesemua tingkatan adalah SAMA. Lantas data darimana yang dipakai oleh Pemkab Kukar yang ada dalam LPJ tersebut ? Jawabannya hampir bisa dipastikan bahwa datanya juga bersumber dari BPS Kabupaten Kukar namun telah melalui proses EDITING yang sekiranya data akhirnya menunjukkan prinsip-prinsip Asal Bapak Senang (ABS).

Jadi kesimpulannya telah terjadi kebohongan publik oleh pemerintahan di bawah kepemimpinan Syaukani HR. Pertanyaannya masihkah kita memilih orang yang nyata-nyata suka berbohong itu ? Masihkah kita memilih orang yang tidak amanah tersebut sebagai pemimpin kita ? Jawabnya terpulang pada nurani anda masing-masing.

Bagi yang penasaran dengan data-data tersebut silahkan saja melakukan verifikasi langsung, saya tidak akan mengungkapkan data-data konkritnya ke dalam posting saya ini sebelum pihak-pihak yang akan membantah temuan saya ini nantinya melakukan verifikasi dari data-data tersebut.

Thanks...
Wassalam...

NB: Salam sehaluan buat Razi, WB, Urang Tenggarong dan Borgol

ariekoe <ariekoe_1704@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 22 Mei 2005 15:26:31 WITA




Udahlah kak andi subari gak usah ngebelain sang komandan diknas, karena si bos sudah punya jawaban yang huebat man. meskipun sosialisasi jrd bakalan diberi lewat insentif gak ada info sebelumnya, kan pembayaran lewat insentif cuma akal- akalan.
udahlah, sekarang ini kita doain aja semoga baik- baik aja, toh sby baru bikin trial u th 2004 ini lewat tipikor baru mendata kasus korupsi hanya taun 2004 aja.
mendingan kita doakan aja semoga tipikor tergerak untuk meneliti, bila caranya benar, berarti sang ketua kelas eh diknas, dpt tidur nyenyak.
Apa perlu ya kita kumpulin data untuk kita kirim ke KPK, TPIKOR, apa BPKP ya, mana yang baik kak Andi?

minah <minah@andisubari.com>
kampung melayu,Tenggarong, kaltim, Indonesia - 21 Mei 2005 00:01:34 WITA




HIKS-HIKS-hiks fauzi eliminasi....
Ma2tt <Ttamam@plasa.com>
mlng, jatim, Indonesia - 20 Mei 2005 20:00:00 WITA




ha...ha...ha...
kenapa drus,sul? takut ya di tanya macam2 ma wartawan ma mahasiswa. ente be 2 kan ngerasa benar terus,kenapa takut. katanya kadiknas koq begitu sih,katanya ketua forum koq ngusir orang ke luar forum. Kadiknas kan udah dari dulu dianggap kurang berhasil, inilah salah satu bukti bahwa kadiknas tidak intelek sama sekali. mahasiswa itu dari zona pendidikan juga koq malah di usir ma kepala pendidikan nya sih. mungkin takut ditanya soal motor guru atau takut kalah debat ma mahasiswa. ayo anak unikarta, serang terus tuh orang. idrus,syamsul.....WASPADALAH......WASPADALAH.....

BORGOL <borgolfck@yahoo.com>
akhirat, liang kubur, Other - 20 Mei 2005 18:31:25 WITA




wwww.... kangen banget ni ma tenggarong, pa kbr ya????
smoga tenggarong makin asri, makin indah dan makin jadi bahan pembicaraan yang menarik saja!!!

cha_bi <www.cha_b13y@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 20 Mei 2005 11:46:23 WITA




Kepada Yth.
Yudi Andrial, dkk

SELAMAT DAN SUKSES ATAS DIGELARNYA PARADE MUSIK X MILD ON THE TRAILER, OLeh UKM BAND UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA.

Terharu dan salut saya untuk rekan2 UKM BAND UNIKARTA ditengah-tengah kesibukan kuliah masih bisa menyempatkan untuk berekspresi dan berkreasi. Siiiiip....siiiip...siiip

Salam buat rekan-rekan/sahabat UKM BAND UNIKARTA.
Selamat Beraktivitas.............

Hidup Mahasiswa.....!!!!

From
your friend
Bayu E.Yulian

Bayu E Y <byu_ey@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 19 Mei 2005 22:06:52 WITA




PEMANCAR FM

Bagi siapa saja yang membutuhkan perangkat pemancar FM untuk profesional dari 30W sampai 20KW silakan hub kami di 0812 2360212 atau email w_ikhwanto@yahoo.com

Ikhwanto <w_ikhwanto@yahoo.com>
Bandung, Jawa Barat, Indonesia - 19 Mei 2005 15:41:23 WITA




ADA APA DENGAN MU...DISDIK KUKAR ??????
YAA...GITU DEEEH

KATA USTAD SANUSI...PEJABAT DISDIK ITU MESTINYA MENGAYOMI BUKANNYA MALAH ... GITU DEEH

MonoX <monoX@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 18:00:50 WITA




Pak....Kaning mencium adanya money politic dalam PILKADA 2005 mendatang dan katanya sudah mencium baunya.....
wah klo gitu indera six Pak kaning lagi running

ibush <ibush@kutaikartanegara.com>
samarinda, , Indonesia - 18 Mei 2005 17:25:28 WITA





YTh Pengasuh rubrik online,

Saya hanya ingin menayakan dimana sekiranya tempat untuk membeli set olah raga panahan yang baik dan berkualitas

tolong di balas ke alamat email saya.

atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih


IB Gede Drimawan <ib_2good@yahoo.com>
Denpasar, Bali, Indonesia - 18 Mei 2005 14:35:58 WITA




Selamat to JAYA MIHARJA N,
karyanya yang udah terpilih pada CHIP Photo Of the Month,Majalah CHIP Photo Vidio edisi O4 2005. Terus berkarya fren... :) asik nih Kamera Hadiah nya buat nambah koleksi daftar kamera pribadi :) :)

Yanda <yanda@kutaikartanegara.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 14:30:10 WITA




Selamat kepada Jaya Miharja N atas pemuatan foto olah digital Jembatan Kutai Kartanegara di majalah CHIP FOTO VIDEO. You make me proud, pal ! Kapan hadiahnya diambil ? Keburu out of date teknologinya tuh kalau gak segera diambil dan dipakai. Terus berkarya dan kami semua bangga dan tidak pernah bosan mengapresiasi karya-karyamu !!!!
zainul <zainul@kutaikartanegara.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 13:42:43 WITA




waah lama gak liat pada rame web kukar,berarti ada perkembangan yg positif ,,kalau kita liat ada web yg dikunjungi awal tahun dan tutup tahun...lama gak liat posting bungARIKOE..kangen jg,,melihat last posting si borgol,lucu jg sekarang ini jamannya ''data''bung bukan banyak bacot..lalu yang tambah lucu lagi guru-guru yg ngambil jrd/nashanya pada gak ribut yg ribet malah orang-orang pinggiran [ada apa denganmu]bung borgol.jangan mentang2nama borgol lalu orang mau diborgol semua,dalam delik aduan kalau mengacu pada hukum,selagi tidak ada yg mengadu dan merasa dirugikan atau BAP,maka proses hukum mentah,apalagi deliknya perdata.sy tidak membela siapapun apalagi fsgk atau diknas ataupun pemkab,tapi dlm proses kredit guru2bukan membeli kucing dlm karung atau karung dlm kucing..seperti yg sy katakan sebelumnya,,bahwa sebelum pilihan jatuh ke jrd/nasha,,sudah dijajaki ke astra tapi fhk astra tidak mau nunggu insentif,artinnya bila insentif molor atau terlambat maka yg jadi agunannya adalah gaji bulanan ybs,,[dipotong]kalau sy dikatakan tdk tau ya lucu..bung borgol..karena sypun kalau astra mau dipotong lewat insentif sj,,ya ambil honda.[..dan sy slh seorang yg kecewa dgn astra karena kami sudah isi formulir akta kredit tapi fhk astra tdk mau mereka maun ya potong gaji[salary]langsung tiap bulan,dan sy jg balik tanya kalau borgol gak percaya ya sudah,,,,logikanya,,siapa yg mau motor cina,,tapi motor jepang gak ada yg mau sistem triwulan ,gt looh..friend..
andi subari <bhirawa@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 13:28:28 WITA




memalukan dan tidak pantas seorang Kadiknas berbuat kasar dan emosional, sebagai seorang yang menyandang gelar berpendidikan tidak seharusnya begitu, tidak menunjukan seorang yang berpendidikan, klo memang merasa benar kenapa mesti harus ada yang ditutup-tutupi dari mahasiswa dan wartawan, apa dengan adanya pertemuan yang tertutup tanpa ada pihak mahasiswa dan wartawan Idrus akan mengintimidasi pihak guru yang menanyakan hak mereka, dengan alasan punya hak membina, menegur guru guru itu. sebuah pikiran yang kolot.

sepakat dengan kata - kata echa :
ada apa dengan Idrus dan Saymsula Khaidir...

ingat pak memakan hak orang .. pasti ada balanya .. apalagi orang yang berhak menerima sudah menyumpah...

Semoga Kutai Kartanegara terhindar dari bala dan bencana ... hanya karena ulah - ulah orang serakah...


Rizal <Rizal1673@yahoo.com>
-, -, Indonesia - 18 Mei 2005 10:47:51 WITA




Hei komunitas IT, Saya mo numpang promo nih
Saya menjual PC Pentim 4 (Mobo Asus P800VM,Chipset i865, P4 2,26Ghz, HDD 40 GB, DDR 256 mb PC3200, CDRW,VGA Ati Radeon 9600 SE, chasing aibo blower, monitor LCD Samsung 510n(15"), Speaker simbada CST5000) Harga Rp. 7.250.000,- murah kan? bila berminat hubungi saya HP. 0819 509 2373

djyono <djyono@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 10:02:26 WITA




Ass wr wb

Ada apa dengan Kadis Pendidikan HM Idrus ????
Mungkin itu kata yang cocok, menjadi pertanyaan besar dibenak Etam ????
Kalau tidak ada apa-apanya, kenapa harus mengusir wartawan dan mahasiswa, ini bukan jaman orde lama ataupun jaman orde baru wahai pak Kadis ?????
Salam hormat,

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 18 Mei 2005 06:44:59 WITA




pak bupati kami yang baek,...ada ndik rencana kita ndak mbangun sektor perikanan di wadah etam...nyawa hiri dengan wadah urang...contohnya di sukabumi, lampung, makasar, situbondo....banyak lainnya ndik dapat nyawa sebutkan pang...perikanan diwadah urang maju-maju pak....saya berharap kita dapat ndirikan dan nulungi para nelayan diwadah etam gasan etam jua pang...nyawa ndo'akan kita sehat dan dapat molah perikanan etam lebih maju makaseh pak wassalam.
dhie@n zahra

dhie@n zahra <aqilaazzahra@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 18 Mei 2005 05:32:04 WITA




Ass,
saya secara pibadi kagum atas perkembangan kota tenggarong dan ini adalah suatu tolak ukur kedepan kota tenggarong, yang menjadi gajah dalam kepala saya adalah perkembangan yang terjadi hanya terjadi pada kota tenggarong dan hal ini ironis dengan keadaan (kehidupan masyarakat) diluar tenggarong (wil tgr) seakan-akan kita terlalu over dengan kebanggaan kita akan kemajuan, hal yang pertama yang perlu dikedepankan untuk jangka panjang adalah :* Pendidikan _ menuju terciptanya suatu literatur kebudayaan yang dinamis _ siap globalisasi. ** Handle keuangan_ terciptanya suatu daerah yang siap (tanpa tergantung SDA)_Cycle. *** Kesehatan_ kurangnya sarana memadai akan hal ini terutama di pelosok.
Berkaca dari daerah yang kekayaan alamnya habis dieksploitasi setidaknya hal ini menjadi acuan pemkab untuk mempressure crossing pengeluaran
sekian kiranya penyampaian ini kurang berkenan saya minta maaf
atas perhatianya saya ucapkan banyak terima kasih Wassalam

khalied <khaka2517@plasa.com>
samarinda, east borneo, Indonesia - 18 Mei 2005 00:32:53 WITA




PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) Ingat...!!!!!!

BUKAN

PILKADAL (Pemilihan Kadal)

urg tgr <urgtgr@plasa.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 17 Mei 2005 22:29:06 WITA




saya mengharapkan dalam PILKADA 2005 tidak adanya money politic yang akan mengotori dompet -dompet
aKOE.......... <ibush@kutaikartanegara.com>
samarinda, East borneo, Indonesia - 17 Mei 2005 17:15:12 WITA




Cukup bagus, cuman kalau boleh usul agar pembangunan jangan hanya di kota tenggarong saja masih banyak desa tertinggal di kukar yang masih membutuhkan dan tidak tersentuh pembangunan meskipun ada dana 2 M terutama desa-desa yang ada di pedalaman.


riman SP <riman.chelsea@gmail.com>
samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 17 Mei 2005 12:27:53 WITA




WHAT ARE GREAT SITE WE FOUND HERE. HAPPY TO VISIT AGAIN GUYS KEEP IT UP. I DEY HERE O MY PEOPLE MAKE UNA KEEP OFF.

DR MUGU IGBOLAND

DR MUGU <DR_MUGU@ACHI.COM>
JAKARTA, JAKARTA DKI, Indonesia - 17 Mei 2005 11:29:31 WITA




mbak, bikin himpunan mahasiswa kukar se indonesia gak gampang mbak........trus apa kontribusinya buat anggota???
wawan <w4w4nid@yahoo.com>
jogjakarta, D.I.Y, Indonesia - 17 Mei 2005 01:07:26 WITA




Yth. Doli Sinaga
di Bandung

Woi kumaha damang? iraha maneh ti ITB, masih dewe"an teuing??????? kumaha eta teh.......
Ndo urang bade ka ditu (ITB) Jum'at ie... tunggui urang atuh, Saya mau numpang nginep???? he he

To: Lia Smansa
oh ya Lia Smansa siapa ne leh? Sya hubungi E-mailnya kok ndik bisa nih???

Trims

Bayu E Y <byu_ey@yahoo.com>
bogor, jawa barat, Indonesia - 16 Mei 2005 21:53:30 WITA





Saya kagum dengan perkembangan Kaltim pada umumnya. tahun 1990 saya pertama kali menginjakan kaki di samarinda, bekerja di perusahaan kayu Kalimanis group, dan tahun 2000 saya meninggalkan samarinda, rasanya kangen sekali pengin nyantap iwak patin...

bagi netter yang pernah mengenal saya, tolong kirim emailnya. saya lulusan STMIK WDC samarinda angkatan I.

Wassalam,


Ateng Kusnawan <Ateng_K@yahoo.com>
Jakarta, DKI, Indonesia - 16 Mei 2005 12:44:13 WITA




.............Ayo dukung dan sukseskan PILKADA 2005 dengan pilihan menurut hati nurani........NO MONEY POLITIC.....
ibush <ibush@kutaikartanegara.com>
samarinda, East Borneo, Indonesia - 16 Mei 2005 12:06:09 WITA





KPK Diminta Tetapkan Status Korupsi Mantan Bupati Kukar
http://jkt1.detiknews.com/index.php?fuseaction=detik.read&tahun=2005&bulan=5&tgl=10&time=133049&idnews=358242&idkanal=10


Kejagung DiDesak Tuntaskan Kasus Korupsi Mantan Bupati Kukar
http://jkt1.detiknews.com/index.php?fuseaction=detik.read&tahun=2005&bulan=5&tgl=13&time=11410&idnews=361647&idkanal=10

Berkas Korupsi Mantan Bupati Kukar Diserahkan ke KPK
http://jkt1.detiknews.com/index.php?fuseaction=detik.read&tahun=2005&bulan=1&tgl=7&time=152252&idnews=269044&idkanal=10

Rijal <rijal1631@yahoo.com>
-, -, Indonesia - 16 Mei 2005 10:41:46 WITA




sorry, baru bisa ngirim email sekarang... coz yang lalu2 sibuk bangget
jadi bisanya baru sekarang yap!!
oh iya, mau nanya niey..... nie lia yang mana?? klo gk salah di smansa
khan banyak yang namanya lia tuw... jadi gk tau tepatnya niey lia yang
mana??
oh iya, klo lahirnya taon 87, berarti sekarang kelas 3 ya?? cuman mau
ngasi tau niey.... klo sebenernya ntar2 kita mau ngumpul bareng di
tenggarong (anak2 kukar yang kuliah di jawa, red.)
mau minta tolong.... bisa gk di akomodasikan (cuman tempat ngumpulnya
doank koq...)
coz kita2 semua pada ada di jawa... en gk tau mau ngehubungin siapa..
jadi, tulung bantuannya yap!!

oh iya, soal osis de el el, ntar deh klo udah di tgr saya kasi tau satu
bahan yang cool en keren en pasti bakal bagus buat loe2 pade... okeh?!
tapi sekarang jangan mikirin itu doeloe......
oh iya, doli mau tau niey, sekarang siapa pengurus mading?? doli mau
ngirim artikel en kirim2 salam buat mereka (kartu kizznya masih ada
khan?!)


hehhe... cukup sekian yawth pesen2nya buat low....
hati2 di jalan (ujian mksudnya)
en, kasi tau anak2 kelas 3 mesti ada yang ke itB (masa' cuman gua
sendiri? gk kasian liat gua?)

ok deh...
yuk yak... yu.......



oh iya, lia... emailnya koq gk ada?? itu bener apa kagak??? karena gk bisa dihubungin via email, jadi ngehubunginnya dari sini aja.......
kasi alamat yang jelas dunk.. hehehe...

doli <chockey_tgr@yahoo.com>
ada deh, mau tau aja!!, ada deh, mau tau aja!!, Indonesia - 15 Mei 2005 20:50:24 WITA




1. Kapan masyarakat kota Tenggarong dapat menikmati air PDAM yang bersih ?
2. Dengan bahan baku batubara yang melimpah ataupun hasil gas alam dari perusahan minyak yang beroperasi di wilayah KUKAR, apakah ada keinginan dari pihak Pemda untuk memiliki pembangkit listrik sendiri dengan bahan baku batubara atau dengan turbin gas generator (kerjasama dengan pihak swasta) sehingga kebutuhan masyarakat akan listrik tercukupi bahkan mungkin dengan harga yang terjangkau. Sayang sekali SDA yang ada di KUKAR hanya sedikit yang dapat dinikmati oleh warganya.

H. SAYID FADLAN BA'BOED <Sayid.FADLAN@total.com>
TENGGARONG, KALIMANTAN TIMUR, Indonesia - 14 Mei 2005 22:37:01 WITA




Kepada Yth. Lia smansa
di Tenggarong

Assalamualaikum wr wb
Halo Lia, pada dasarnya sebagai kakak kelas pasti sya doa'in kamu, sya yakin temen2 sya yg lain (rudin, roni, rendo, dkk) pasti sama. kami pingin liat adik2 semuanya lebih baik dari pada kami.
Jangan lupa belajar, jangan takut dengan yang namanya ujian
UJIAN ADALAH BENDA MATI
UJIAN JELAS WAKTU DAN BAB-NYA SERTA HALAMANNYA
UJIAN JELAS MATERINYA
DAN UJIAN PASTI BERLALU
Jadi kita manusia sebagai benda hidup jangan kalah sama yang namanya UJIAN AKHIR NASIONAL (UAN), jangan takut duluan sebelum hari H. Percaya diri ya Lia.

Oh ya kami bukannya sombong gak mau datang mampir ke smansa mungkin kami sibuk ya. Tapi insya Alloh nanti kami sempatkan mampir ke smansa.
Mengenai masalah OSIS di smansa saya harap kamu crita aja ya di E-Mail sya, kan ini udah masalah intern, ntar nggak enak sama netter yg lain (takut ngeganggu), yg mau ngisi di buku tamu ini.

Terima Kasih




Bayu E.Yulian <byu_ey@yahoo.com>
Bogor, Jawa Barat, Indonesia - 14 Mei 2005 21:03:27 WITA




toex: KakaK2 ku alumni smansa tgr
di mana aja dech.

Ndik lawas lgi kan Ujian nich... doain ya Kak.....
moga2 adek2 kakak ni dapat lulus nilainya baik.........
Buat Kak Rudin Hamsyah, Bayu Eka Yulian, Roni Pahlian, Rendo Sinaga, Ellya Nova... pokoknya segalanya yg Lia kenal, kakak kan dulu pernah jadi OSIS/MPK di sma, trus apa hak kak kok OSIS/MPK di smansa ni ndik tegak dulu, wayah ni kami malas2 segalanya. Kami ndak tegak dulu tu hak leh nyaman, class meting rame, banyak acara. Tegak mana ni kak ndia mun nyawa lulus OSIS/MPK smansa tegakmana hak ni?
mun mulang ke tgr, mampir2 hak leh ke sekolahan kami kan sekolahn kakak jua. Adakan pertemuan kah, diskusi kah, mberi info2, ya kak ya.

Mun dapat etam ketemuan.
makasih leh kakaku met kuliah ya, jangan ndik ingat dengan adek2 nich
mun ndik ingat awas yohhh....


Lia <Lia_cute87@yahoo.com>
tenggarong, Cal-tim, Indonesia - 14 Mei 2005 12:11:04 WITA




To; Pak Echa

Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Alhamdulillah baik. Mudah2an pekerjaannya juga lancar dan sukses selalu. Maaf emailnya nggak dibales-bales.
Wassalam,

WB <males_tlove@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 14 Mei 2005 12:03:57 WITA




Hallo Bung WB,

Gimana kabar Etam ?
Selamat tugas dan moga sukses selalu yaaa

Echa <jiunk99@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 14 Mei 2005 02:59:07 WITA




Seorang Imuwan dari negara jerman, Prof, Karl J, Baptis Lamarck mengatakan rata2 65% di dunia orang yang pernah duduk di pemerintahan, pernah melakukan korupsi...dan korupsi ini timbul akibat kurangnya keseimbangan 2 faktor (logic & Humanism)
Hr Vizayan Iszal <Iszal75@web.de>
Dusseldorf, Dusseldorf, Germany - 14 Mei 2005 00:24:16 WITA




Habirahman: terlantarnya kasus korupsi di kukar ini adalah bukti bahwa kejaksaan masih bersikap setengah-setengah dlm meberantas korupsi. Kejagung juga terkesan tidak menhormati putusan MA yang mencabut SP3 kasus korupsi tersebut dan memerintahkan pengusutan kasus korupsi tersebut dilanjutkan. Serikat pengacara Rakyat yang mendapt kuasa dari warga kukar yang diwakili oleh LSM cinta damai, LSM Fakta, Kerabat kesultanan Kutai, guru mensomir Jaksa agung RI untuk : secara terbuka, detail dan ujur memberikan klaripikasi mengapa penyidikan kasus PBB gate sb dikukar tdk berjalan. Dlm waktu 14x24 jam segera memprose kasus dugaan korupsi PBB dikukar. 2 hal tsb harus dilakukan oleh jaksa agung dmi menghindari tuntutan hukum dari rakyat kukar yg mempunyai kepentingan hukum utk memberantas korupsi dan penegakan hukum di kukar.
Syamsul <Syamsul@yahoo.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 14 Mei 2005 00:11:26 WITA




Habiburahman, SH ketua Serikat pengacara rakyat yang mendampingi Komite anti Korupsi Kukar, menyatakan : Kampanye pemberantasan korupsi SBY nampaknya masi sekedar retorika belaka. sampai saat ini bayak sekali kasus korupsi yang pengusutanya seolah berjalan ditempat. Statemen jaksa agung untuk meninjau kembali SP 3 yang perna dikeluarkan untuk kasus korupsi tak terbukti hingga sekarang. contonya dikukar. kasus tersebut adalah dugaan penggelapan unang PBB yang terjadi pada tahun 1998 yg dipungut dari wjb pajak pertambangan dan migas kukar sebesar Rp 12.814.850.991,- yg uangnya oleh oknum pejabat setempat diendapkan sebagi jasa giro pada sebuah bank yang hasil bungnya dipakai utk kepentingan pribadi. kasus tersebut perna disidik oleh kejari smd tetapi oleh kejati kalik di SP 3 kan. Masy kukar kemudian mempra pradilankan kejati ke MA dan putusanya menyaakan bahwa SP 3 tersebut tdk sah dan penyidikan tetap dilanjutkan. salh satu tersangka dalam kasus ini adal Syaukani, HR. dalam prakteknya putusan MA tersebut tdk dilaksnakan. utk itu kami melaporkan kasus ini.
Syamsul <Syamsul@yahoo.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 13 Mei 2005 23:47:56 WITA




Habiburahman, SH ketua Serikat pengacara rakyat yang mendampingi Komite anti Korupsi Kukar, menyatakan : Kampanye pemberantasan korupsi SBY nampaknya masi sekedar retorika belaka. sampai saat ini bayak sekali kasus korupsi yang pengusutanya seolah berjalan ditempat. Statemen jaksa agung untuk meninjau kembali SP 3 yang perna dikeluarkan untuk kasus korupsi tak terbukti hingga sekarang. contonya dikukar. kasus tersebut adalah dugaan penggelapan unang PBB yang terjadi pada tahun 1998 yg dipungut dari wjb pajak pertambangan dan migas kukar sebesar Rp 12.814.850.991,- yg uangnya oleh oknum pejabat setempat diendapkan sebagi jasa giro pada sebuah bank yang hasil bungnya dipakai utk kepentingan pribadi. kasus tersebut perna disidik oleh kejari smd tetapi oleh kejati kalik di SP 3 kan. Masy kukar kemudian mempra pradilankan kejati ke MA dan putusanya menyaakan bahwa SP 3 tersebut tdk sah dan penyidikan tetap dilanjutkan. salh satu tersangka dalam kasus ini adal Syaukani, HR. dalam prakteknya putusan MA tersebut tdk dilaksnakan. utk itu kami melaporkan kasus ini.
Syamsul <Syamsul@yahoo.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 13 Mei 2005 23:47:17 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com