Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 61
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
9201-9250
 
 

 

 

 

 

fisipol ,kl dilihat tata bahasa sy ckp kenal dgn otak siapa yg bermain di blkng"Anwar sutun"buat kandidat doktor yg ada dibalik"ketek"Anwar sutun,,,ingat...ya...jgn kelewatan dgn kami.......kami tdk pernah ganaggu fak anda.kami diam bkn takut..lho???kami jg manusia biasa punya bts kesabaran.bung??kt semua punya otoritas,bl ini dilanggar...kami akn bermain ,di wrong is not wrong is my country.....?janganlah mengusik wilayah orang..."Susah obatnya"...siapa yg mulai main2 mau membalik"periuk nasi orang"mau tdk mau kamipun akan"tega"dgn anda2...wass.
erwin <amman@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 03 Mei 2008 00:52:13 WITA




Untuk Rakyat Kutai Kartanegara

Dimohon untuk tidak memilih wakil Rakyat yang ada sekarang karena memang mereka politisi busuk semua. Berikut ini daftar politisi busuk Kutai Kartanegara :
1. Khairuddin (Partai Golkar) : koruptor dana bansos.
2. Setia Budi (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos dan pencandu narkoba
3. Salehuddin (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos dan pecandu narkoba serta Calo Proyek.
4. Irwan Muklis : Pemabuk dan koruptor Bansos
5. Edi Mulawarman (PDIP) : Koruptor Bansos dan pencandu narkoba serta tukang pemabuk.
6. Rahmat Santoso (Partai Golkar) : Koruptor Dana Bansos
7. Dedi Sudarya (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos
8. Magdalena : Koruptor Dana Bansos
9. Rita Widyasari : Koruptor dana Bansos
10. Marwan (PAN) : Koruptor Dana Bansos dan Calo Proyek
11. Gasman Gilir (Partai Merdeka) : Koruptor Bansos dan Calo Proyek
12. Fatur Rahman (Partai Merdeka) : Koruptor dana Bansos dan Pemabuk
13.Muhammad Irkham (PAN): Koruptor Dana Bansos dan Calo Proyek
14.Joice Lidya (PDIP) : Koruptor Bansos dan Ijazah Palsu
15.Sutopo Gasip (Partai Golkar) : Koruptor Bansos


HARAP RAKYAT KUKAR TIDAK MEMILIH LAGI ANGGOTA DEWAN YANG BERMORAL DAN BERMENTAL BURUK SEPERTI YANG DISEBUTKAN DIATAS. INI BUKAN FITNAH TAPI MEMANG KENYATAAN DARI YANG KAMI LIHAT SENDIRI DAN DARI PEMERIKSAAAN KPK YANG DATANG KE KUKAR !!!!!

TERUTAMA JANGAN MEMILIH KHAIRUDDIN, SP, H.SETIA BUDI DAN SALEHHUDIN KARENA 3 ORG INI ADALAH KORUPTOR TERBESAR DANA APBD KUTAI KARTANEGARA........MAU BUKTINYA?

1. KHAIRUDDIN, SP
HARTA TIDAK BERGERAK
RUMAH MEWAH DI MANGKURAWANG
KORAN KALTIM
APARTEMEN DI JAKARTA
HARTA BERGERAK
MOBIL xTRAIL
MOBIL VIOS
MOBIL

2. SETIA BUDI
HARTA TIDAK BERGERAK
RUMAH MEWAH DI JALAN PATIN - UDANG
TANAH DI SAMPING RUMAH KETUA DPRD
APARTEMEN DI INGGRIS
APARTEMEN DI MALAYSIA
HARTA BERGERAK
BEBERAPA MOBIL MEWAH

3. SALEHUDDIN
HARTA TIDAK BERGERAK
RUMAH MEWAH DIPERUMAHAN ELITE VILLA TAMARA SAMARINDA
APARTEMEN DI JKT
HARTA BERGERAK
MOBIL MEWAH



BISA DIBUKTIKAN DILAPANGAN........DARIMANA UANG SEBANYAK ITU? PASTI DARI HASIL KORUPSI !!!!!


Reform Kukar <myamin@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 02 Mei 2008 23:29:48 WITA




ass.membaca telaah staff dekan fisip [ Anwar sutun.cs.] memang sy jg terkesan aneh dan nyeleneh judulnya :TELAAH STAF SISTEM MANAJEMEN KEUANGAN UNIVERSITAS DAN FAKULTAS [pokok-pokok pemikiran tentang Integrasi system kinerja].tetapi yg dibahas didalamnya menghambur '' Provokasi''dari 14 item yang ada di dalam telaah ini sy telaah tidak satupun yg menyatakan FISIPOL BERSALAH ,FISIPOL BERSIH.???.sementara : REKTORAT,BAU,BAAK,FKIP,FEKON ,MAP,LAB BAHASA[KOMPUTER]BAG.KEMAHASISWAAN/KEPEGAWAIAN HABIS DI HAJAR "" ANWAR SUTUN.Cs. kl menelaah isi dari telaah staf ini,ini bukan otak Anwar Sutun,tapi otak-otak orang sdh mau s3[finished],,haa,haa,,haa !!!sy menghimbau kepada orang2 yg berada di ""BELAKANG''ANWAR SUTUN,,MBOK YO DIBENAHI DULU FISIPOL ANDA,,???APAKAH ANDA-ANDA DI FISIPOL TIDAK SADAR KL DIDALAM RUMAH ANDA[ANWAR SUTUN]JG BERKELIARAN PARA''PENYAMUN''YG MENYARU SEPERTI ORANG BUDIMAN DARI ''GUNUNG''SEOLAH-OLAH ''IDEALIS''PADAHAL JUGA'' KELAS KAKAP'' SEKALI LG BUAT ORANG2 FISIPOL,,TIDAK SADARKAN ANDA-ANDA SDH SEKIAN TAHUN [SEBELUM KEUANGAN DIAMBIL ALIH OLEH REKTORAT]GAJI-GAJI ANDA,,5 SAMPAI 7 JUTAAN /PERBULAN,,,SEMENTARA FAK LAIN 600-700 RIBUAN...SY RASA SDH CUKUP KENYANGLAH ANDA-ANDA SAATNYALAH BERBAGI.[mau bukti tanda terima daftar gaji anda-anda ada pada kami sampel diambil dari YKK sekitar tahun 2006]kami sempat terbelalak melihat salary dosen2 Fisip ada yg sampai 7 juta lebih..haa,haa..haaa..naah begitu keuangan diambil alih oleh rektorat,,gaji-gaji mereka ''TERPANGKAS''karena rektorat tdk mau di ''KIBULI""seperti mereka mengibuli YKK...nah Anwar sutun ,,,gajinya aja 6 juta lebih.../perbulan..hee,hee...belum yg lain...hampir sama juga bahkan ada yg lebih dari Anwar sutun,,haaa,haa,,maka untuk ini buat orang2 di fisip janganlah sok,,''bersih''...masukan kami buat teman-teman di fisip...coba buat telaah staf dengan ballance[seimbang] seperti di MAP,,dikatakan merekrut dosen2 yg tdk sesuai background]buktinya yg ngajar di MAP jg ada beberapa orang dari Fisip,bahkan belum punya pangkat akademik koq bisa ngajar di S2.[orang fisip tsb]ha,haa,haaa..jd jangan mencari""kesalahan''orang lain bung...!!!Dr.Iskandar jg kena dikatakan Caretaker dekan kelamaan di Fekon,,koq diurusi jg[padahal ini gawenya senat Univ..donk]koq orang2 fisip ky kebakaran''jenggot''fkip jg kena di tuduh buka kelas jauh,,haa,,haaa!!!!'' kurang kerjaan''rupanya orang2 di fisipol,,,lebih baik nyapu ''pasar tangga arung... LALU orang2 di lab komputer jg kena ''sapu jg oleh mereka... dikatakan mereka lab itu ''dikuasai''oleh orang2 FEKON...[kl mau ambil aza..dech...[kl sy jd Pak Isknadar.].jd asumsi sy orang-0rang di fisip ini memang pandai2 cuma sayang..''karena sangat pandainya,lupa kl mereka jg punya ''borok2'' kalau kita -kita malas ngurusi''rumah tangga orang lain''prinsip kita kl belum beres dirumah kita kenapa'' ikut nyelonong''ngurusi rumah tangga orang lain''DASAR GAK TAU DIRI...''WASSALAM.
sabran ismail. <farhani@yahooo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 02 Mei 2008 22:17:57 WITA




tolong dong siapa aza..

kalian gak kasian ma kami yang honor'kah..???

udah hampir 5 bulan gaji kami belum d'bayar..

emangX kami ini kerja RODI d'KUKAR nie...

tolong d'bayar gaji kami....

kasi'an anak istri kami...

mao beli sesuatu gak ada duit../???????!!!!!!!!!

virus <virus_0512@yahoo.com>
tenggarong , kalimantan timur, Indonesia - 02 Mei 2008 21:34:59 WITA




ass.yaa,,sy sependapat dgn iqbal...etam sedang diuji kesabaran olehNya,tapi memang aneh bin ajaib memang : dari sekian lembar folio telaah staf yg dibuat oleh pak haji Anwar soetoen{dekan fisip] itu tdk satupun yg menyinggung masalah ""kebobrokan''Fakultasnya. YG dihantam pak Haji itu adalah rektorat, fakultas2 dan biro2,,,tapi fakultasnya sendiri''tidak di telaah''alias bersih haa,haa,haa.KL MAU BONGKAR2RAN KESALAHAN INI BUKAN FITNAH..LHO..ANAK PONAKAN SY YG KULIAH DI FISIPOL SEDANG SUSUN SKRIPSI JG..,,SAYA TANYA KENAPA KAMU TENANG2 AJA''DIJAWAB OLEH PONAKAN SAYA''SKRIPSI SY SDH DIBUATKAN...OLEH..PAK ..INI[karena teman sy jg sang dosen tsb biarlah dlm hati sy ]nah berkaca denga kasus ini untuk pak haji..."" GAJAH DIPELUPUK MATA TIDAK TERLIHAT OLEH PAK HAJI,TAPI KUMAN DI SEBERANG LAUTAN PAK HAJI SEMPROT DENGAN ''BAYGON'']SEBAGAI ORANG TUA TENTUNYA PAK HAJI ANWAR SUTUN,TENTU BISA MENSIKAPI MASALAH DENGAN ARIF DAN BIJAKSANA,WASS...
Kurnain <remaja@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 02 Mei 2008 14:27:56 WITA




Tampilan websitenya bagus, isinya juga, maju terus dan sering-sering di update ya...
nietha <yunita_wh74@yahoo.co.id>
purwokerto, jawa tengah, Indonesia - 02 Mei 2008 12:51:40 WITA




Ass. Membaca tanggapan Rekan2 tentang Telaahan Dekan Fisip. Alhamdulillah, semoga saya selalu mendapat ampunan Allah SWT yang masih ada kekurangan dan kehilafan. Semoga Allah SWT memberi bimbingan ilmu yang bermanfa'at. Semoga Allah menambahkan kesabaran atas segala kealfaanku selama ini. Semoga Allah melindungiku dari kesombongan atas ilmu yang aku dapat. Buat bapak2/ibu di FISIP semoga lebih arif dan bijaksana. Bapak/ibu orang yang cerdas. Cerdas sekali. Tidak ada yang menandingi. Bapak/ibu orang yang dihormati. Buat Rekan2 yang menanggapi semoga lebih sabar dalam melihat yang ada. Allah baru sedikit memberi ujian buat Rekan2. Dia belum menguji rekan2 dan bahkan belum menguji rekan2 untuk menjauhi dari ibadah-Nya. Alhamdulillah rekan2 masih bisa beribadah, tentunya masih berada dlm hidayah-Nya. Rekan2 masih bisa bernafas, masih bisa bekerja, sudah merdeka. Siapa yang bilang belum merdeka. Kita bukan negara Iraq, setiap hari tidak aman, kita bukan negara Amerika, yang terlalu bebas. Kita ada batas yaitu WAKTU dan TEMPAT, dimana Allah akan mengambil diri kita. Mari kita buktikan bahwa kita bisa berbuat dengan Santun, arif dan bijaksana. Biarkan mereka berbuat, karena mereka sudah lebih segalanya.INGAT!!!....Alam akan menyeleksi sendiri. Wass
Iqbal <iqbal_udin@telkom.net>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 02 Mei 2008 10:39:10 WITA




LIHAT DAN BERFIKIRLAH
Oleh:gery sutanto*

Anda tahu densus 88 anti teror yang biasa menangani para teroris yang mencoba mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri. Tetapi tahukah anda kalau tugas densus 88 anti teoer ini menggerebek dan menangkap sejumlah guru di SMAN 2 lubuk pakam deli serdang yang sedang mengganti jawaban ujian nasional bahasa inggris siswa-siswi di sekolah.(kompas 26/04/2008 dalam sutanto).
Saya yakin anda juga akan setuju dengan penangkapan itu karena perbuatan para guru yang mencoba berbuat curang. Dalam tulisan ini saya akan mengajak anda untuk menelaah lebih dalam persoalan diatas. Kita akan melihat pihak-pihak manakah yang terlibat dalam inseden di atas, apakah kita hanya akan menjustifikasi bahwa guru memang salah dan pantas mendapat perlakuan layaknya seorang teroris atau ada pihak lain yang bersembunyi dibalik penangkapan diatas yang sebenarnya harus kita curigai juga. Inilah jawabannya jadi perhatikan baik-baik!
Menurut doni kusuma dalam opininya di kompas (2008), guru tidak bisa dipersalahkan secara sepihak dalam persoalan diatas, tetapi sistem ujian nasional (UN)lah yang telah memberangus otonomi guru sehingga memaksa para guru memikul beban berat diluar tanggung jawabnya berhadapan dengan kepentingan orang tua dan siswa. Masih menurut doni kebijakan UN memaksa mereka menjadi pelaku kecurangan dan kriminal, bahkan teroris. Fakta inilah yang ingin ditutupi dengan mengkambinghitamkan para guru yang tertangkap basah ketahuan melakukan cara yang tidak sehat.
Tanggung jawab pemerintah
Tragis memang nasib para guru di negeri yang ingin mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan. Kalau seperti ini, dimana tanggung jawab pemerintah atas ketidakbecusan melokalisasi tanggung jawab, yaitu pada korps guru. Dengan menjadikan guru sebagai penanggung jawab utama kebobrokan pendidikan kita, itulah peasan penangkapan guru oleh densus 88 antiteror yang sampai membuat para guru menangis dan ketakutan (sumber kompas 26/04/2008).
Menurut sutanto seorang psikiater, ketakutan para guru adalah ketakutan “istimewa” karena terjadi saat guru tertangkap tangan berbuat keliru demi membela siswa-siswi mereka yang setelah tiga tahun belum mahir berbahasa inggris, juga demi membela nama baik sekolah, serta demi membela orangtua siswa-siswi yang telah bersusah membiayai pendidikan anak-anaknya.
Kini Indonesia sedang memasuki masa teknokrasi absolut dalam pendidikan, dimana proses belajar mengajar hanya di nilai melalui angka-angka hasil ujian yang sama sekali abai terhadap kenyataan, kesulitan dan kompleksitas persoalan pendidikan di lapangan. Menurut salah satu siswi UN adalah bentuk ketidakadilan dalam proses pendidikan, dimana selam belajar tiga (3) tahun hanya ditentukan dalam hitungan jam. Jelas sudah, data nilai UN sama sekali tidak bisa menjelaskan fakta di lapangan, nilai tidak bisa berbicara sama sekali tentang hancurnya saran dan prasarana pendidikan yang ada, nilai juga sama sekali tidak bisa menjelaskan bagaimana kualitas para guru di lapangan.
Pemerintah dalam hal ini melalui DEPDIKNAS adalah lembaga yang paling bertanggung jawab dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai serta menyediakan guru-guru berkualitas bagi dunia pendidikan. Sekali lagi saya ulangi, inilah bentuk ketidakbecusan pemerintah dengan melokalisasi tanggung jawab dan menilai keberhasilan pendidikan semata-mata melaui angka-angka keberhasilan UN dan ujung-ujungnya gurulah yang dikambinghitamkan.
Melakukan kecurangan dalam UN tentu “menciderai kesucian lembar jawaban UN” sebagaiman dikatakan menteri pendidikan nasional. Sungguh pernyataan yang konyol bagi seorang menteri yang tetap melanggengkan kibijkan UN seperti sekarang yang menciderai kesucian martabat guru. Beberapa guru di papua mulai memikirkan masa depannya sebagai guru yang menurut mereka profesi guru sudah tidak ada harganya lagi ketimbang tukang ojek atau tukang becak. Jika jadi guru berakhir di penjara lebih baik memilih jadi tukang ojek yang penting halal dan aman. (sumber kompas 30/04/08)
Sekarang dan di masa yang akan datang, kita akan kehilangan orang-orang istimewa yang masih ounya hati dan komitmen untuk mendidik anak-anak bangsa. Jika dulu mereka masih bertahan dalam kesulitan ekonomi, kini harus ditambah dengan guncangan kultural dan sosial terhadap citra guru sebagai teroris. Akankah mereka akan bertahan dalam tekanan ini? Maka, tidak akan ada lagi generasi muda kita yang tertarik menjadi guru, lalu bagaimana?
Dari beberapa keterangan dan informasi diatas terhadap persoalan pendidikan Indonesia melalui kebijakan UN yang menjadi tolok ukur kelulusan siswa-siswi akankah tetap dipertahankan? Akankah UN di pertahankan setiap tahunnya dengan menghancurkan citra guru sebagai pencetak generasi unggul yang berubah menjadi teroris? SETUJUKAH ANDA JIKA UN DIHAPUSKAH DARI DUNIA PENDIDIKAN KITA?


*:adalah mahaiswa semester akhir Sekolah Tinggi Ekonomi Islam

sutanto <doktorgery@yahoo.co.id>
yogyakarta, yogyakarta, Indonesia - 02 Mei 2008 10:07:21 WITA




TERNYATA DI FISIPOL ITU MALING-MALING BERDASI/MALING KRAH PUTIH, TAPI TIDAK SEMUANYA DONG, YA...IYA...LAH, MASA IYA DONG. JADI SIAPA " PD II NYA"
ww <myamin@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 02 Mei 2008 09:46:14 WITA




baru hari ini saya berkesempatan melihat-lihat buku tamu dari kutaikartanegara.com makulum saya agak gatek orangnya dan tidak begitu memahami kecanggihan dunia maya sekarang ini.
saya agak tertarik membaca sedikit curahan hati teman-teman seperjuangan, anak-anak "Pergerakan" yang dulu banyak menghabiskan waktunya disekretariat Loa Ipuh. Banyak kenangan yang tidak bias dilupakan terutama pada masa-masa penggemblengan oleh kanda-kanda senior yang memang diantaranya bermanfaat dan sangat menunjang dalam hal pekerjaan saya selama ini sebagai Humas pada salah satu perusahaan yang baru berkembang.
Melihat gerakan-gerakan yang dilakukan oleh adik-adik sebagai pelanjut perjuangan saya jadi iri, rasanya kepengen lagi bergabung dengan aktifis-aktifis baik yang ada di Loa Ipuh ataupun yang ada di Fekon Unikarta. Sebab dulu ada suara yang tertahan untuk di lontarkan karena adanya tekanan-tekanan oleh para senior. Tapi pada waktu itu bisa saya pahami karena Syaukani (yang katanya merupakan kader “Pergerakan”) harus dilindungi bahkan kalau perlu diselamatkan citranya dihadapan public untuk menuju tampuk kepemimpinan ke dua kalinya. Sebenarnya cukup menyebalkan suara kebenaran jadi tertahan, tapi itulah konsukwensi dan komitmen anak-anak “pergerakan”.
Dan sekarang Syaukani sudah berada dalam sel Polda Metro selanjutnya apa yang harus saya perbuat? Sebenarnya saya jadi bingung dengan komitmen “pergerakan” itu sendiri. Karena saya lihat selama ini Alumnus “Pergerakan” itu sendiri sudah tidak memiliki komitmen lagi, terutama komitmen pembinaan kepada adik-adiknya. Mereka asik petantang-petenteng dengan gaya masing-masing, bahkan cuek bebek dengan juniornya yang berada dalam kesusahan.
Ada yang terlalu asik di dunia birokrasi sebagai PNS dan tidak ada waktu (atau memang ga peduli) ladi dengan juniornya, ada yang siap-siap menghadapi pertarungan di arena legeslatif tahun 2009 walau sebenarnya dia tidak sadar kalau keberadaannya di partai pengusung tidak begitu ada pengaruhnya dan yang lebih konyol lagi ada kader “Pergerakan” yang sudah memprolamasikan dirinya siap untuk menjadi kepala Daerah Kutai Kartanegara ketika berkampanye pada lingkungan komunikatas etnisnya di Tenggarong seberang. Sebenarnya saya bangga tapi saya lebih berharap kalo para senior itu mengukur dirinya dulu untuk kesana. Kalo secara ekonomi saja belum mapan alias masih sering melakukan “pengemisan secara politis” dengan cara menjual-jual masa untuk mendapatkan uang.
Padahal itu najis banget bagi kita tapi kenapa sekarang jadi halal? Apa najis bias menjadi halal karena tergerus oleh waktu, atau boleh jadi halal pada ranah politik supaya bias cepat popular di masyarakat?
Aku kangen dengan senior yang masih idealis ……………


Salam Pergerakan

Obith <Obith@telkom.net>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 01 Mei 2008 19:40:43 WITA




ass.sy jg sempat terbaca telaah staff yg dibuat oleh dekan fisipol Drs.H.Anwar soetoen.M.Si.yang tebalnya hampir 6 hal folio.sy diberi oleh kawan sy yg bekerja di staff TU nya fisipol,pada intinya ya bagus aja kl sepintas kita telaah,namun kebanyakan mempermasalahkan jobnya orang lain,sy sependapat pada netter sebelumnya,koq fisipolnya sendiri tdk masuk pada telaahan beliau,maka timbul pertanyaan di batin sy yg awam ini,,aah masa sich fisipol bersih dari dosa/kesalahan sementara biro-biro/fak2 yg lain sangat berlumur dosa dan kesalahan.kl mau jujur masa pak anwar soetoen sempat2nya memperhatikan/menelaah hampir semua lini yg ada di unikarta,jangan -jangan pak anwar soetoen cuma menampung pesan2 sponsor dari orang2 yg punya hobby provokasi dan hobby mencari kelemahan/kesalahn orang lain.jadi meminjam tangan beliau sebagai dekan fisipol,,kenapa tidak,,mudah-mudahan beliau membaca posting ini atau siapa yg berkenan tolong sampaikan pada beliau,sy kasian mlht beliau yg sdh senior[berumur]75 tahun lebih umur beliau,jgn sampai beliau dijadikan tumbal kepentingan sesaat oleh orang2 yg ada di sekeliling beliau yg menatasnamakan untuk perbaikan di Unikarta padahal mereka cuma meminjam nama besar beliau sbg dekan fisipol. untuk itu kiranya bapak anwar soetoen kami harapkan menelaah kembali telaah staf yg bapak buat agar nantinya tidak menjadi sebuah fitnah,padahal awalnya untuk perbaikan di unikarta yg kita cintai.sebagai orang yang bijak sudah dan sdh menyandang gelar haji...alangkah naifnya nanti telaah staf yg bapak buat hanya menjadi ajang fitnah dan perpecahan di unikarta dan bapak tidak akan luput dari dosa dan tanggung jawab baik di dunia maupun achirat kelak...wass.wr.wb.
SOFYAN <farhani@yahooo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 01 Mei 2008 13:13:38 WITA




Untuk Rakyat Kutai Kartanegara

Dimohon untuk tidak memilih wakil Rakyat yang ada sekarang karena memang mereka politisi busuk semua. Berikut ini daftar politisi busuk Kutai Kartanegara :
1. Khairuddin (Partai Golkar) : koruptor dana bansos.
2. Setia Budi (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos dan pencandu narkoba
3. Salehuddin (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos dan pecandu narkoba.
4. Irwan Muklis : Pemabuk dan koruptor Bansos
5. Edi Mulawarman (PDIP) : Koruptor Bansos dan pencandu narkoba serta tukang pemabuk.
6. Rahmat Santoso (Partai Golkar) : Koruptor Dana Bansos
7. Dedi Sudarya (Partai Golkar) : Koruptor dana Bansos
8. Magdalena : Koruptor Dana Bansos
9. Rita Widyasari : Koruptor dana Bansos


Bersambung..........

Reform_Kukar <myamin@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 01 Mei 2008 12:30:38 WITA




kalau mencari kelemahan org lain fisip unikarta,,paling hebat..pak anwar soetoen,gak tau kl anak buahnya..jg jualan"skripsi"ha,ha,ha.(utk itu buat pak anwar soetoen..benahi dl kedlm fisip bpk..yaa?kl bpk mau jd pionner...sdh jd rahasia umum pak...kl fisip bpkjg jd sarang plagiat.!sebenarnya etam ini kan maling semua,pak!cuma beda modus operandinya...
jamhari <andalas@yahoo.com>
kota bangun, kaltim, Indonesia - 01 Mei 2008 10:10:02 WITA






Jadi pengangguran mengeluh, jadi t3d mengeluh, jadi tenaga honor dgn sk nota dinas mengeluh. Sudah tahu dari dulu bermasalah dengan pembayaran gaji kok nambah terus jumlah tenaga honornya.? Yang salah pemerintah daerahnya atau yang melamar jadi tenaga honor ?

Sektor swasta tidak berkembang sehingga tidak menyerap tenaga kerja, yang salah pemerintahnya. kenapa tidak bangun pabrik cpo atau pabrik pengolah dari sumberdaya alam di sekitar tenggarong dan kecamatan2 yang padat penduduknya. Tidak berkembangnya sektor jasa, apalagi...... Ini menunjukkan kalau pemerintah dan masyarakatnya mengandalkan hasil alam saja.

Masyarakat berorientasi kerja pada bidang birokrasi, ini menunjukkan tidak adanya wawasan atau spirit kerja orang swasta. Di Yogya, Bali, banyak terdapat art center yang menjual souvenir2 kelas dunia dengan harga yang mampu menghidupi banyak keluarga. banyak bahannya dari limbah.menggu Kita banyak memiliki potensi tapi gak terfikir untuk menggunakannya.

Ini mapping problems nya terbesarnya. Itu yang harus kita carikan solusinya bersama.....


salam,







honor <honor_kukar@kukar.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 01 Mei 2008 01:35:45 WITA




Ass.membaca bocoran telaah staf yang dibuat oleh dekan Fisispol [ Drs.H. Anwar soetoen.M.s.i].yang menyoroti kelemahan2 dan kekurangan2 fakultas2 lain maupun biro-biro yg ada di rektorat[Unikarta] sy fikir bagus sj,artinya ada upaya2 pembenahan2 kedalam:namun sedikit sy sayangkan dari seluruh item2 telaah staf tsb,tidak ada yg menyinggung kelemahan/kekurangan fakultas yg beliau pimpin[fisipol]JADI FISIPOL ''BERSIH TANPA NODA''seharusnya beliau jg seimbang [ballanc]dlm membuat telaah staf tsb,jangan hanya menyoroti kekurangan''rumah tangga''oranglain sementara rumah tangga beliau''kebobrokannya ditutupi'' ]SEOLAH-OLAH ''ZERO OF ACCIDENT''[kl istilah dlm perusahaan]untuk itu pada pak anwar Soetoen[dekan fisipol]seharusnya semakin usia sepuh[old the man],semakin bijaklah dalam berpola fikir'' demikian masukan kami pada bapak sekali kami sangat mendukung perbaikan2 di unikarta kl boleh membandingkan ,lebih indah telaah staff yang dibuat oleh anak buah bapak[SUROTO.S.Sos.M.Si.]beberapa wkt yang lalu,,keseimbangannya jelas dan tdk ada keberfihakan[wl suroto notebene dosen fisipol] wass.wr,wb.
m.irfani. <marajo@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 30 April 2008 23:41:44 WITA




WAKAF TUNAI SOLUSI UNTUK MENGENTASKAN KEMISKINAN
editor: gery sutanto
Oleh: Maesayu Era Puspita
 
 
Hingga saat ini kemiskinan merupakan problem yang pelik bagi Indonesia. Semakin hari masyarakat miskin bertambah, menurut artikel Irfan Syauqi Beik, berjudul “Wakaf Tunai dan Pengentasan Kemiskinan”, berdasarkan data Tim Indonesia Bangkit, angka kemiskinan meningkat dari 16 persen pada Februari 2005 menjadi 18,7 persen per Juli 2005 hingga 22 persen per Maret 2006, dan Pemerintah sendiri, sebagaimana diungkap Boediono, menganggarkan Rp 46 triliun pada 2007 untuk menciptakan lapangan kerja. Hal ini merupakan solusi pemerintah dalam mengentaskan pengangguran yang merupakan factor utama dari kemiskinan itu sendiri.
Bersumber dari artikel Irfan Syauqi Beik, berjudul “Wakaf Tunai dan Pengentasan Kemiskinan”, wakaf tunai dapat menjadi salah satu upaya dalam pengentasan kemiskinan. Walaupun bukan merupakan solusi utama, tetapi setidaknya dengan adanya wakaf tunai dapat mengurangi masyarakat miskin dengan asas saling tolong-menolong.
Menurut artikel Irfan Syauqi Beik, berjudul “Wakaf Tunai dan Pengentasan Kemiskinan”, Sebagaimana dikutip KH Didin Hafidhuddin, Imam Az Zuhri (wafat tahun 124 H) memberikan fatwa yang membolehkan wakaf diberikan dalam bentuk uang, yang saat itu berupa dinar dan dirham, untuk pembangunan sarana dakwah, sosial dan pembangunan umat. Kemudian, istilah wakaf tunai tersebut kembali dipopulerkan oleh MA Mannan, seorang pakar ekonomi syariah asal Bangladesh, melalui pendirian Social Investment Bank (SIB), bank yang berfungsi mengelola dana wakaf.
Apa yang dimaksud dengan wakaf tunai? Wakaf tunai merupakan dana atau uang yang dihimpun oleh institusi pengelola wakaf (Nadzir) melalui penerbitan sertifikat wakaf tunai yang dibeli oleh masyarakat. Menurut Irfan Syauqi Beik, “dana wakaf yang terkumpul ini selanjutnya dapat digulirkan dan diinvestasikan oleh nadzir ke dalam berbagai sektor usaha yang halal dan produktif, sehingga keuntungannya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan umat dan bangsa secara keseluruhan.” Tujuan wakaf tunai adalah memanfaatkan dana yang yang dihimpun dari masyarakat untuk maslahat umat dan kepentingan dakwah.
Dalam artikel Irfan Syauqi Beik, contoh penerapan wakaf tunai yang telah terbukti hasilnya adalah Islamic Relief (sebuah organisasi pengelola dana wakaf tunai yang berpusat di Inggris) mampu mengumpulkan wakaf tunai setiap tahun tidak kurang dari 30 juta poundsterling, atau hampir Rp 600 miliar, dengan menerbitkan sertifikat wakaf tunai senilai 890 poundsterling per lembar. Dana wakaf tunai tersebut kemudian dikelola secara amanah dan profesional, dan disalurkan kepada lebih dari 5 juta orang yang berada di 25 negara. Bahkan di Bosnia, wakaf tunai yang disalurkan Islamic Relief mampu menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 7.000 orang melalui program Income Generation Waqf. Hal ini menunjukkan bahwa wakaf tunai sangat signifikan dalam membantu upaya pengentasan kemiskinan.
Pertanyaan yang mendasar adalah apakah setiap individu mau berbaik hati mewakafkan uangnya tanpa imbalan yang real? Hal ini didasari pada kondisi Negara kita yang sebagian besar masyarakatnya bersifat kapitalis atau konvensional, mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang akan menjalankan program ini atau ada pihak-pihak tertentu yang mewakafkan uangnya hanya untuk ria. Terlepas dari masalah tersebut, diharapkan pemerintah dapat melirik wakaf tunai sebagai solusi yang tepat untuk mengurangi kemiskinan yang melanda bangsa Indonesia dengan cara mendirikan Badan Wakaf Indonesia, dan gencar dalam mensosialisasikan wakaf tunai.
 

doktor <doktorgery@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 30 April 2008 22:39:19 WITA




LIHAT DAN BERFIKIRLAH
OLEH: GERY SUTANTO

Setiap tanggal 2 mei di peringati sebagai hari pendidikan nasional. Reaksi masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan dalam menyambut tanggal 2 mei tahun ini bermacam-macam. Biasanya lembaga-lembaga pendidikan menyambut dengan pawai dengan melewati beberapa rute jalan yang sudah ditentukan panitia penyelenggara dari pemerintah daerah setempat, walaupun membuat sebagian jalan macet. Kalau melihat reaksi masyarakat mungkin tidak ada yang istimewa dari tanggal 2 mei yang penting anak mereka masih bisa sekolah, meskipun biaya pendidikan semakin mencekik keuangan mereka.
Dalam tulisan ini ada beberapa yang menjadi kegelisahan penulis:
Kenapa HARDIKNAS harus diperingati dengan kegiatan yang mengandung manfaat yang kecil? Perayaan-perayaan seperti seharusnya tidak terjadi di lingkungan insan yang berilmu. Dikatan berilmu karena memiliki pengetahuan, tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Pawai identik dengan kemeriahan untuk menunjukkan momen-momen kejadian tertentu seperti tanggal 2 mei, tetapi tidakkah kita berfikir kemeriahan yang kita rasakan saat mengikuti pawai sebenarnya kita saat itu juga merampas kebahagiaan orang lain. Betapa tidak, ketika anda berjalan saat pawai saat itu juga ada orang tua yang anaknya putus sekolah karena tidak mampu membiayai pendidikan, anak –anak jalanan tidak bisa sekolah yang menyaksikan anda sebagai penikmat pendidikan, mungkin masih banyak lagi fonomena lain yang harus menjadi perhatian kita.
Sebaiknya pemerintah dan lembaga-lembaga pendidikan mencari kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh 2 pemain penderita di atas. Dengan memberikan biaya pendidikan gratis dan menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu jauh lebih bermanfaat ketimbang merayakan dengan pawai.
Kenapa HARDIKNAS dari tahun ke tahun tidak ditandai dengan kuantitas dan kualitas pendidikan di negeri ini? Sekilas melihat di televisi, siswa harus belajar di tenda-tenda, libur sekolah, tragisnya ada yang harus masuk rumah sakit karena sekolah mereka rubuh yang sudah lama tidak direnovasi. Berita ini sering menghiasi televisi kita tetapi kenapa selalau menghiasi, apakah pejabat pemerintah tidak pernah melihat televisi atau tidak punya. Mustahil! Kemana dana 20% dari APBN yang dialokasikan untuk pendidikan kita?

Mari kita jadikan hari pendidikan nasional ini sebagai awal kebangkitan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia untuk membentuk manusia yang berguna untuk sesamanya bukan untuk diri sendiri. Saya yakin masih banyak persoalan yang menyangkut pendidikan kita ini, tulisan diatas hanyalah sebuah gambaran kecilnya saja. Saya yakin anda yang membaca tulisan ini lebih mengerti dan paham, jadi segera berbuatlah sesuatu. Minimal mengomentari tulisan ini.

doktor <doktorgery@yahoo.co.id>
yogyakarta, yogyakarta, Indonesia - 30 April 2008 22:12:07 WITA




PENANTIAN TENAGA T3D

PENANTIAN INI KAPAN AKAN BERAKHIR, KAMI SEBAGAI TENAGA T3D SAAT INI MERASA TERDZOLIMI OLEH PARA ATASAN KAMI. DIKORAN HAMPIR TIAP HARI MEMBERIKAN JANJI AKAN SEGERA CAIR GAJI T3D TAPI KENYATAANNYA HANYA OMONGAN PALSU YANG TIDAK LEBIH SEBAGAI PEMBOHONG. KALAU TIDAK BISA MENJALANKAN AMANAT, LEBIH BAIK MUNDUR SAJA DARI JABATAN, KARENA MENGURUS GAJI T3D SAJA TIDAK BISA. JANGAN HANYA BISA SALING MENYALAHKAN ANTAR ATASAN DAN MEMBERIKAN JANJI2, KAMI SEBAGAI TENAGA T3D SANGAT KECEWA ATAS SIKAP PARA ATASAN YANG TIDAK BISA MENGAMBIL KEBIJAKAN.
KAMI HANYA BERDOA. SEMOGA PARA ATASAN SUATU HARI NANTI AKAN MERASAKAN APA YANG KAMI RASAKAN SEKARANG. KARENA KAMI YAKIN TUHAN TIDAK TIDUR DAN AKAN MEMBERIKAN KEPADA PARA ATASAN BALASAN YANG SETIMPAL ATAS PERBUATAN MEREKA YANG MEMBERIKAN JANJI TAPI SEBENARNYA TIDAK MAMPU MENJALANKANNYA.

HEN <hen.sai@yahoo.co.id>
TENGGARONG, KALIMANTAN TIMUR, Indonesia - 30 April 2008 21:33:36 WITA




WRONG IS NOT WRONG KUTAIKARTANEGARA IS MY COUNTRY.
ahmad darjat. <denada@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 30 April 2008 16:18:36 WITA




Coba kutai ni belajar dari negara singapura yang banyak menara hospot untuk internet gratis..jadi orang dikutai ni bisa maen internet and secara tidak langsung dapat mencerdaskan orang kutai segalanya dan ndik ketinggalan jaman lagi...kan sekarang dunianya internet.ok bro.....
Rahmat Only <rachmatsyah@telkom.net>
tengarong, kaltim, Indonesia - 30 April 2008 16:17:00 WITA




Ass. Bagaimana kabar warga Kutai Kartanegara. Semoga hari ini kita semua sehat, murah rezeki dan dimudahkan segala aktifitas dan sukses selalu. Amin.
Mari kita terus membangun sesuai dengan keahlian dan kemampuan kita. Yang pemikir, mari kita buktikan bahwa kita memang seorang pemikir. Yang ahli arsiktek, mari mulai sekarang diasah keahliannya, karena nanti saudara akan menjadi arsektur kutai kartanegara, karena tidak lama lagi akan terjadi pergantian kepemimpinan, tentunnya saudara akan mengganti yang sudah lama menjadi arsiktek kutai kartanegara. Yang ahli keuangan, mulai sekarang buatlah format agar uang kita tidak banyak lari ketempat lain yang bukan tempat dan peruntukannya. Yang memiliki kekuatan otot, tunjukan bahwa kita memang suka bekerja keras, bukan suka berantem, karena memang bukan jamannya. Yang suka demo, semoga saudara selalu dirahmati dan diberi hidayah oleh Allah SWT, menjadi manusia yang sempurna. Dan aku salut dengan saudara selalu. Sukses.

syahruddin <iqbal_udin@telkom.net>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 29 April 2008 10:57:41 WITA




Salut buat Bu marjo dengan aksi Tunggalnya......
Bangor <ferdian_2382@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Other - 29 April 2008 10:01:14 WITA




buat teman teman yang perlu simpoa, bisa menghubungi saya di email ini bagiwang@yahoo.com.
untuk jlh banyak ada potongan harga.

sony <bagiwang@yahoo.com>
malang, jatim, Indonesia - 28 April 2008 16:51:04 WITA




Info Terbaru :
Dijual Murah Tanah ukuran 20 x 20 lokasi Makuraja I harga nego utk info lebih lanjut hubungi : 085250143922

dodi <dodi@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 28 April 2008 16:20:14 WITA




Dear Admin,
saya baru pertama kali masuk ke situs ini, dan saya rasa isi web nya udah bagus. tampilannya juga udah baik. semoga kutai kartanegara bisa terus berkreasi lagi.
terima kasih sudah di beri kesempatan untuk mengisi buku tamu.
Salam.

Rachman Wirasta <Rachmanwirasta@yahoo.com>
balikpapan, kalimantan timur, Indonesia - 28 April 2008 13:07:24 WITA




coba-coba seraching, akhirnya nemu website ini, ternyata banyak juga ya informasi mengenai PONPES NW disini.



salam,
www.radiodewianjani.com

Syamsul <lombok_oc@yahoo.co.id>
Lombok Timur, NTB, Indonesia - 28 April 2008 04:02:49 WITA




hi maga
maga <maga@yahoo.com>
abidjan, abidjan, Bermuda - 28 April 2008 03:15:13 WITA




Mr. Tancho Dijemput tim KPK Jam 02.00 sabtu dini hari, ke jakarta jam 13.00 hari ini minggu beliau sudah masuk istirahat di mabes polri (tahanan) posisi steril tidak boleh dibesuk,n mulai hari senin tanggal 28 april sudah bisa dibesuk mulai jam 10 pagi sampai jam 08. malam...... selamat jalan mr. tancho sekarang sudah enak ndak ada yang ganggu...... makan disediakan, tidur dijaga tapi..... lari ditembak...... mana pedulimu bung aswin, mr. Samuel, Mr. Rahmat Santoso, Mr. Error( Mursito) kasian boss lu itu kan sakit jantung
kintul <kintul@gmail.com>
kukar, Kaltim, Indonesia - 27 April 2008 19:52:39 WITA




Ass. Buat Sdr2ku tercinta. Mari kita hilangkan semua kejelekan hati kita. Bukan aku sok suci. tapi janganlah kita saling menghujat,mencaci maki, karena itu bukanlah tipe seorang yang setiap hari diberi Allah SWT kebebasan untuk hidup dibuminya. Bukan tipe manusia yang setiap hari diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa makan, minum dan menghirup udara ciptaan-Nya. Bukan tipe manusia, yang setiap hari mengucapkan kalimat Allahummaghfirli, warhamni, warjburni, warfa'ni.......Posisi saudaraku dimana sekarang, apakah saudaraku mahasiswa murni, mahasiswa aktifitis, atau mahasiswa karya. Kalau saudarku mahasiswa murni, berarti saudaraku belum berada dalam lingkaran yang memiliki kesempatan, jika saudaraku mahasiswa aktifis, berarti saudaraku harus bersabar dalam segala hal, karena saudaraku masih bisa sholat, masih bisa beribadah,tidak ada yang menghalangi saudaraku, tapi jika saudaraku seorang mahasiswa karya, berarti saudaraku sudah tahu daripada aku, bagaimana kutai kartanegara ini kedepan. Yaitu kita harus bisa MEMBUKTIKAN untuk akan datang, bahwa kita bisa merubah segalanya dengan keahlian dan keilmuan kita. Apa gunanya ilmu kita dapat, jika tujuannya hanya untuk mencari menjelekan diri saudaramu sendiri, apakah kamu rela memakan daging saudaramu. Apa gunanya hatimu, jika tiap hari terus kamu kotor dengan kebencian,padahal hatimu masih ada tersisa kesucian. Kamu sudah tahu lebih segalanya, dan lebih cerdas dari aku, kamu orang pintar, kamu orang terdidik, kamu orang yang memiliki kekuasaan untuk berbuat, untuk itu ajarilah aku untuk bersikap yang santun dan memiliki akhlak yang mulia, agar anak cucuku, mencontoh diriku, jika aku nanti sudah punya istri dan anak. Salam kedamaian.
iqbal <iqbal_udin@telkom.net>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 26 April 2008 14:14:06 WITA




Ass.....

Ir. H. Aswin. MM Tokoh dibelakang PENUTUPAN/PENYEGELAN REKTORAT UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA.

Syamsul <pria_sehat_tanpa_celana@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 26 April 2008 13:07:57 WITA





DEMI RAKYAT..SETUJU PERUBAHAN MENYELURUH DI KUKAR....HIDUP REVOLUSI,..!!SIAP2 FIGUR PEMBAHARUAN, REBUT KEKUASAAN UNTUK MENJADIKAN KUKAR LEBIH BAIK...KAMI DIBELAKANG ANDA...

Arpan <Arpan@yahoo.co.id>
Santan, kalimantan timur, Indonesia - 26 April 2008 11:59:05 WITA




KENAPA MAHASISWA YANG MENJADI KORBAN,KARENA BELUM DITERIMANYA GAJI KARYAWAN UNIKARTA....?????????
KEMANA UANG MAHASISWA SELAMA INI ??????
APAKAH ORANG - ORANG DI BAU INI TIDAK BISA MENGELOLA ADMINISTRASI KEUANGAN YANG ADA ATAU UANG ITU DI BUAT BANCAKAN RAME - RAME OLEH ORANG -ORANG TERTENTU SAJA.
SELAMA ADA PERGANTIAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEUANGAN DARI YKK KE BAU TETAP SAMA SAJA GAK ADA BEDANYA.
GIMANA PENDIDIKAN DI KUKAR INI MAU MAJU KALAU PIHAK REKTORAT SENDIRI YANG MENGHAMBAJAT JALAN NYA PERKULIAHAN....
DAN SAYA MENGHIMBAU KEPADA PARA DOSEN JANGAN EGOIS MEMENTINGKAN PRIBADINYA. CONTOHNYA BANYAK MAHASISWA KECEWA KARENA SUDAH DATANG JAUH - JAUH UNTUK PERGI BELAJAR EEE TERNYATA SAMPAI DI KAMPUS GAK ADA DOSENYA KARENA BELIAU AD URUSAN PRIBADI. TERUS SEKARANG KALAU MAHASISWA GAK TURUN KARENA ADA URUSAN DOSEN GAK MAU TAHU DAN TIDAK TRANSPARASI DALAM MEMBERIKAN NILAI.....
KENAPA KAMPUS UNIKARTA ITU JOROK, TIDAK BERSIH, BECEK, JALAN RUSAK ? KEMANA ANGGARAN PENDIDIKAN YANG 20 % ITU..?????
APA UNTUK SEBUAH BEA SISWA AJA ????
YANG LAYAK MENDAPATKAN BEA SISWA ITU KAN CUMA MAHASISWA YANG TIDAK MAMPU DAN BERPRETASI. APAKAH DARI PIHAK UNIKARTA GAK BISA MENYELEKSI DARI SEGI ITU ?
KASIHAN PARA MAHASISWA YANG BENER2 MEMBUTUHKAN BEASISWA ITU KARENA MEREKA KURANG DALAM HAL EKONOMI. SEDANGKAN YANG BERPRESTASI WAJAR KALAU DIA MENDAPATKAN KARENA DIA SUDAH MENUNJUKAN PRESTASINYA....
QU BERHARAP TOLONG BENAHI DULU,SEKARANG GIMNA MAU KASIH CONTOH MAHASISWANYA KALAU DARI PIHAK UNIKARTA GAK BERES.....


BEJO <kampret@plaza.com>
tenggarong, X-TIM, Indonesia - 26 April 2008 11:24:59 WITA




AYO ETAM MAJUKAN DAERAH ETAM, KUTAI ABAD 4 M SUDAH MAJU SUDAH PINTAR DI INDONESIA SEJARAH SUDAH MEMBUKTIKAN. TAPI SEKARANG ETAM BUSUNG DENGAN LELUHUR. cEPAT ETAM TOBAT BELAJAR, BEKERJA, BEKARYA ETAM DENGAN IKHLAS JANGAN CARI KEUNTUNGAN PRIBADI DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN....... KUTAI BANGKIT JANGAN KETINGGALAN DEGNA PULAU LAIN

dedy <dedy_fr@yooo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 26 April 2008 10:32:49 WITA




Ass. Buat Sdrku/Ustadz/h se-Kutai Kartanegara
Mari kita terus bekerja membina Generasi Islam. Jangan ajarkan mereka suka mencaci,mencela,memfitnah. Mari kita terus memberi pehaman terhadap isi kandungan Al-Qur'an.
Jangan biarkan bangsa ini bertambah hancur dikarenakan diantar ummat Islam sudah tidak sabar terhadap bencana yang ada. Nabi kita dilempar, nabi Ayub ditinggal dan diusir warganya, nabi Musa meninggalkan kampung halamannya, tetapi semua tetap sabar. Nabi Sulaiman manusia terkaya, tetapi tetap bersahaja, nabi Muhammad memiliki akhlak yang mulia, tetapi tidak pernah minta dipuja dan disangjung berlebihan oleh ummatnya.
Mari kita terus bina anak-anak kita, adik-adik kami, kakak-kakak kami untuk belajar Al-Qur'an secara utuhnya.Biarkan mereka menghujat, mencaci, memfitnah, bahkan melempar kita dengan batu. Tapi mantapkan hati kita, bahwa kita masih ada sebercik kesucian,keinginan dan harapan yang indah yaitu ingin kedamaian yang selalu mengintari perjuangan kita semua.

Iqbal <iqbal_udin@telkom.net>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 25 April 2008 10:55:07 WITA




Yang katanya unikarta baik dalam pengeloaan keuangan satu pintu lewat BAU yang ndik lagi makai YKK, dilihat beberapa hari unikarta disegel karena belum membayar gaji karyawan itu pun kelihatannya yang demo hanya bubuhan satpam mana hak yang lainnya, itu tidak jadi masalah yang pertin pertemuan tadi tanggal 28-4-08 bunyi akan dibayarkan, saya heran bunyi sida BAU pitis ndik ada (habis beneh)gara-gara ekonomi dan fisip belum nyetor (kata Bendahara), tapi saya heran lagi melihat Kabag. perlengkapan BAU dengan kesibukan sendirinya bersemangat beneh belanja barang2 ATK dll walaupun ndik ada dalam permintaan masing2 unit itu pitis mana nya pakai bisa2 gara ulanya pitis habis, nuduh maha gara2 yang lain untuk jadi kambing hitam. ya Allah ya Tuhan kami tunjukan kebenaran mu....... secepatnya. sebenarnya kunci pebaikan unikarta terletak dari orang2 yang ada di BAU. BAU baik unikarta pun ikut maju.
Mhs 03.11.108......... <Amanah@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 April 2008 23:51:13 WITA




mahasiswa unikarta masih pada tidur yah..........

kemai tu ada kesempatan nuntuk melakukan demo menuntut penggantian rektor, tapi kita hali ndik da respon sama sekali, apa otak kita ndik nyampai untuk kearah itu atau kita sudah di sumpal dengan proyek, mana suara sida fatahuddin juga kamal harpa, terus junai, suranto dan mahasiswa yang mengaku aktifis kampus, kita tu hanya rancak demo keluar maha, tapi rumah sorang bobrok ndik kita baiki, apa kita dah dapat dengan kak dew kah, berapa garang kita disumpal kak dew tu, cukup ndik untuk bayar SKS, amun cukup bagi hak, nyawa ni susahnya cari pitis untuk bayar SKS, maklum nyawa ni jongos maha, kita yang ngaku jadi aktifis tuh harusnya lebih mementingkan kemajuan kampus, lihat aja perpustakaan, pelayanan BAAK, BAU menurut kita dah baik kah belum? amun menurut kita dah baik artinya kita jarang kekampus apalagi ke perpustakaan, ya kita tu hanya memikirkan perut maha. pantas kita tuh wayah ni tegak bos gala, tubuh bepore, jaln kendeng setempik akibat bawa lap top bukan buku-buku kuliah, itu akibat kita selalu memikirkan proyek maha, bujur ndik....

jongos <jongos_mahaleh@gmail.com>
tangga arung, east kalimantan, Indonesia - 24 April 2008 22:51:18 WITA




alhamdullilah, hari ini unikarta sudah aktif kembali, mahasiswa bisa kuliah seperti biasa, selamat buat karyawan yang memperjuangkan haknya sudah ada titik terang untuk dibayar gajinya tgl 28 april 08, mudahan berjalan lancar terus.
cuma pesan kami buat Plh Rektor (PR I) dan PR II masalah unikarta sebenarnya belum selesai, banyak kasus yang sangat merugikan unikarta dalam pengelolaan keuangan, salah satu contoh yang terbaru pak aswin sendiri dengan mudahnya menyetujui pembelian/pengadaan infocus, melalui sdr. Rustam dan Aji Suryadiansyah tanpa melalui lelang/tender, harganya di mark up lagi, coba pak aswin teliti lagi leh, ni kan namanya korupsi pak, bunyi kita pang ndak mbujuri Keuangan di Unikarta, tapi nyatanya kita sendiri nyuburkan Korupsi bagi orang-orang parak dengan kita, kita lihat aja harga LCD di internet (Bhineka.com), pak kita kan ngerti amun pengadaan diatas 50 jt tu harus dilelang, coba kita lelang dapatjua hak kami ni umpat ndaftar, apakalinya kami mbeli disamarinda harganya murah lagi dari harga sida yang mbeli dijakarta belum lagi SPPD sida bedua tu berapa dikit leh, ya hak tuhan maha lagi yang tahu tu...............

Lungun <Pondoklabu@plaza.net>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 April 2008 22:24:11 WITA




Baca Koran Kaltim EDY MULAWARMAN tidak tahu uang yang dia terima ratusan juta uang bansos, dikarnakan tidak ada tulisan uang bansos, percayakah anda??? ada org terima duit ratusan juta tidak tahu asal usulnya( kayak org gak sekolah aja )
Bayu <bayu77@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 24 April 2008 19:25:15 WITA




"DPR PARAH"

Oiiii ketua DPR coba rapatkan dg anak buah tu, sisihkan hak gaji kita tu, pasti banyak orang yg simpati dg kita, pitis- pitis untuk rapat setengah sumbangkan dg orang-2 endik mampu, anda pahala utk kita , dunia parak kiamat jgn kita banyak ngolah dosa lagi, aku ni madahi maha, lihati hak tetangga etam di jawa tu banyak bencana alam, kendia parak lagi wadah etam ni... oleh sebab itu sisihkan hak gaji kita tuk utk warga etam yg kurang mampu, mun kudengar anggaota DPR ni Rumah pore-2 tegak gedung putih amerika mungkin harganya 5 milyar kalo. gaji kita masak ada sampe se itu, jadi tua jufri hanya madahi maha yo....sisihkan kan hak sedikit gaji kita tu utk oprang endik mampu

TUA JUPRI <FEHOL@TELKOM.NET>
PASAR TENGGARONG, KALTIM, Indonesia - 24 April 2008 16:28:28 WITA




coba bubuhan DPR tu, bekorban utk rakyatnya, rapat - rapat yang endik terlalu penting tu endik usah dirapatkan, membuang pitis maha, coba rapat endik ngeluarkan pitis endik papa jua, ni endik rapat dikit pitis lembur, rapat dikit pitis lembur, coba amun rapat endik tertalu nguras otak tu endik usah pake pitis-2 an, ingat gaji kita paling besar

dari tua jufri
pasar tgr

fehol <fehol@telkom.net>
tenggarong pasar, kaltim, Indonesia - 24 April 2008 16:11:05 WITA




Akhirnya pupus harapan mr. tancho jadi Bupati nyaman bujur yo dialak kpk langsung umroh, he he he tapi tawafnya di penjara, ndik lawas lagi plt. sekda (doktor hali) menemani umroh mr. tancho.....
Kintul <kintul@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 24 April 2008 15:48:55 WITA




Keren jua yo situs nya kukar ni,.....
hebat-hebuuuaaaaaaaattt
sapa dikit urang nya molah ni,....
amn nya ketemu dgn urng nya ndk q padahinya tu,........
berita di dalm ni jgn hak sampai basi,.....
sebulan sekali ganti hkk lehhh,.......
jadi urang2 yg mbuka situs etam ni tahu perkembangan odah etam ni tgak mana,...
bjur ndk tu boooozzzzzzz,.....
kwa ndk belajar molah tgak ni yo,.....
tapi situs nya ni hebat lehhhhh,....
mantaffffffff,..........

__redwisky__ <AndieeE_SCF@yahoo.com>
kutai kartanegara, kalimantan timur, Indonesia - 24 April 2008 15:41:56 WITA




Ass.Wb.
Kalau aku boleh saran kpd Pemkab Kukar, dari pada mengirim peserta LPJ CPNS ke Jawa lebih baik Anda :
1. Melaksanakan sendiri kan disini ada Kantor Diklat juga bermitralah dgn Bandiklat Prop. Kaltim, beban keuangan bisa ditekan;
2. Boleh Mengirim tapi didalam Kaltim Saja, contoh : Bisa dikoord. dgn Bandiklat Prop. Kaltim seperti daerah-2 lain atau ke Bandiklat Tarakan, Saat ini Badan Diklat Kota Tarakan, menyelenggarakan Diklatpim IV, III, dan LPJ Bermitra dgn Bandiklat Prop. Kaltim
Jadi LPJ ndak mesti harus ke Jawa.
Kalau alasan cuma gedung tidak ada, Kalian disini bisa memakai gedung seperti: Serapo, Ged.Wanita, atau tempat yg lain dgn Kapasitas ruang daya tampung 40 org&ber AC, masalah menginapnya peserta Kalian Bisa manfaatkan hotel yg ada di Kukar/Penginapan.
Saya kira sangat sayang sekali uang begitu byk kita setor ke Jawa lebih baik manfaatkan fasilitas yg ada di Kukar saat ini, sisanya baru dikirim, dibagilah dari 2000CPNS dimaksud berapa kesanggupan Kantor Diklat Kukar menyelenggarakan sendiri, jadi ndak hrs juga semua dikirim.
Oke trims itu aja saran dulu yaah!!
Wass. wr.wb

Fhani <lhofat@yahoo.com>
Tarakan, Kaltim, Indonesia - 24 April 2008 14:59:50 WITA




MUAAAAAK AKU DENGAN KITA SEGALANYA!!!
MUAK <Bosan@yahoo.com>
Jenuh, Borring, Indonesia - 24 April 2008 08:26:02 WITA




Sadari:
Masalah Unikarta, masalah pemda, masalah tambang, dan masalah lainnya termasuk senia bergoyang dan segala masalah bandung lautan asmara, segalanya terletak pada masalah kepemimpinan. Kalau pemimpin baik bawah akan baik asal taat pada pemimpin, tapi bila pemimpin buruk bawahan jua pasti akan buruk keadaannya, makanya sabar, tenang, kedepan etam cari pemimpin yang baik, yang buruk2 etam suruh diam dan jgn bemimpi ndak jadi pemimpin lagi, ndik ada yang ndak milih jua, ngelehi maha kita ncari dukungan, amun ndak maksa jua lagi ndik mungkin, tumat laki kita2 tangkapi KPK, tu KPK betungguan di Kapolres, sdh betemukan? Etam pupusi hak tugas Pak Samsuri, sihannya sida leh, ndia tegang pulang jantong sida amun kita rancak goyak, etam tuhakan haja posisi sida, habis sida pupus mimpin kukar pasti sida mulang kewadah sida di samarinda, cari hak yang baru dan lebih enerjik, yang jelas Pak Samsuri ndik mgk ndak balik calon bupati lagi, ya kan Pak? Tahu sida amun kukar ini dimacam-macami jadi tegak kampong teksasnya, betembak situ sini masyarakatnya. Amun kita semua setuju pilih hak nyawani....he..he...he... begurau maha leh, ndik baik betegangan behari-hari, parak banyak yang mati struk maha leh, Bung Aswin Istana kita, maksud say rumah kita sudah difotoi KPK, carikan alasan yang baik supaya kita ndik tangkapnya

hadi <hadi_mulawarman@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 24 April 2008 01:02:28 WITA




Ada wacana bahwa pelaksanaan LPJ untuk CPNS angkatan 2006 kemarin akan diadakan di Pulau Jawa. Pihak BKD sendiri ketika di konfirmasi membenarkan hal ini. Alasannya sederhana, "karena kita disini kekurangan gedung", gitu kata mereka. Lalu Gedung PKM, Gedung Wanita, Serapo LPKK dan gedung-gedung yang lain itu mau diapakan ??

Permainan proyek kah ini ? Berapa lagi biaya yang akan keluar untuk ngurusi masalah beginian ? Apa CPNS itu disuruh pake biaya sendiri untuk ikut LPJ ? Kan gak mungkin. Kalo misalkan dibiayai coba kita hitung per orang misal minimal 5 jt aja x 2000 orang, sudah berapa tuh nol nya dibelakang.... ??

Pusing dah ngitungnya.... :(((

P(e)N(i)S <ndikbrempu@yahoo.com>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 23 April 2008 19:18:51 WITA




Ass.Wb.
Astaga Naga separah inikah Tgr yg aku dengar lewat buku ini, hujat menghujat, kelihatannya bu2han awak disini belum siap menerima perubahan.
Percayalah perubahan pasti terjadi baik ditingkat II, Propinsi, Nasional, apalagi dlm waktu dekat ini kita akan menghadapi perubahan besar, yaitu Pemilu dan Pilpres 2009, makanya aku sarankan kuncinya hanya 1 siapkan mental.
Ini baru perubahan ditingkat II kalian disini sudah becakut sesama etam, Emangnya Kukar/Tgr, punya nenek moyang lho yg ndak boleh diubah-ubah. Iiingat tuntutan perubahan zaman semakin cepat&hampir tidak terasa.
Makanya lewat media ini marilah kita-2 yg ada dikukar/Tgr ni bersatu utk rapatkan barisan membangun Kukar/Tgr ke masa depan yg lebih baik. Jangan melihat/mengungkit-ungkit masa lalu. Biarkan masa lalu itu adalah sejarah yg paling pahit& harus kita ingat sepanjang masa ceritakan peristiwa itu pada anak cucu kita, agar jangan sampai terulang lagi dimasa yg akan datang.
Dan sekali lagiiiii....i Siapkan Mental untuk menghadapi Perubahan, PERCAYALAH PERUBAHAN PASTI TERJADI......iiiii!!

Fhani <lhofat@yahoo.com>
Tarakan, Kaltim, Indonesia - 23 April 2008 15:20:16 WITA




SUDAH-SUDAH,
YANG DEMO JGN ANARKIS YANG TERPENTING SATU PADA TUJUAN UNTUK KEMAJUAN KITA BERSAMA....

YANG DI DEMO,
SUDAHLAH NGERTI-NGERTI MASALAH ETAM NIE MUN SAMA-SAMA BEKERAS SAMA-SAMA NDIK MAU NGALAH YAA...
YANG SIHAN WARGA MASYARAKAT ETAM DI NEGRI TERCINTA, ETAM NIE KUTAI KARTANEGARA.

PEACE N' APLUS UNTUK KALANGAN YANG BERKEPENTINGAN BERSAMA.

Reza <netral087@yahoo.com>
tenggaraong, kaltim, Indonesia - 23 April 2008 13:34:49 WITA




PADA BULAN MARET 2008 SAYA DAN DUA ORANG REKAN SAYA DENGAN ALAMAT KETINTANG BARU III/18 DAN MANUKAN KERTO I/17A SURABAYA ATAS NAMA MARSAUD DAN ROBI MENDAPAT PANGGILAN DARI PT.AGEL LANGGENG PRODUSEN RELAXA DAN SALAH SATU GROUP KOPI KAPAL API DENGAN ALAMAT DESA CANGJRING MALANG BEJI PASURUAN,DENGAN POSISI SUPERVISOR HRD,NAMUN KAMI TERKEJUT KARENA KEDATANGAN KAMI DARI AWAL HINGGA AKHIR TEST DI DEMO DAN DIKATAI KARYAWAN SATU PABRIK,PADAHAL KAMI DIPANGGIL UNTUK INTERVIEW KERJA BUKAN DIKATAI DAN DIKERAHKAN KARYAWAN SATU PABRIK DAN YANG PALING MENGENASKAN MEREKA MENANTANG KEBARADAAN SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO RAJA YOGYA,MOHON PIHAK TERKAIT UNTUK MENINDAKLANJUTI HAL INI,AGAR TIDAK TERULANG PADA CALON KARYAWAN YANG LAIN.KLO PERLU BUBARKAN SAJA KAPAL API GROUP DAN BAHKAN PADA SAAT SAYA MENULIS INI MASIH DIKATAI OLEH ORANG SURUHAN KOPI KAPAL API,KLO PERLU BUBARKAN SAJA KOPI KAPAL API.BUBARKAN KOPI KAPAL API.
R.PAULUS.SW.SH <TEMARAMSENJADESEMBER@YAHOO.COM>
MALANG, JATIM, Indonesia - 23 April 2008 03:11:13 WITA




To: PMII lawas
aku setuju dengan awak tapi etam ndi ush terpancing dengan urang ndi karuan. klo sida tu pintar dan kritis sida tu dah mberi apa dengan kukar ni. harsnya mberi kritikan yg membangun ndi ush nganui urg apalagi sampai nantang segala.. biasanya urg sombong tu bs ncarang maha ndi da buktinya


dewo <dewo@hotmail.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 23 April 2008 00:43:08 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com