Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 75
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
9201-9250
 
 

 

 

 

 

Gak mana memberi solusi lamun inya jua Koruptor...siapa lagi...Pjs kukar ni...kasusnya ditangani KPK tunggu aja kabarnya
ariel <ariel@yahoo.com>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 27 Desember 2008 04:42:24 WITA




Luar biasa dari situsnya saja sudah kelihatan bobroknya orang KUTAI ini
DEBRA <debra_one@hotmail.com>
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia - 27 Desember 2008 04:37:10 WITA




Yang Terhormat Pj Bupati atau Instansi terkait

Tolong Jalan Panjaitan Diperhatikan!!!!!!! Jalan sudah hampir putus tapi belum ada perbaikan, sudah kurang lebih 1 Tahun lamanya jalan tersebut Rusak Parah...Mana Kerjanya Instansi Terkait terutama Dinas P.U..

Biru <Biru@yahoo.co.id>
tgr, kaltim, Indonesia - 26 Desember 2008 22:48:39 WITA




saya ingin menyampaikan masukan bagi seluruh pembaca dan penggemar serta moderator situs kutaikartanegara.com antara lain :
1. kepada siapa saja yang memberikan komentar kedalam forum agar lebih dewasa jangan forum dijadikan ajang adu hujatan, berikanlah masukan yang sifatnya membangun bagi negeri kita tercinta khususnya KUKAR (jadilah manusia yg beretika).

2. belajarlah kita berpolitik yang sehat serta menjunjung tinggi demokrasi.

3. bagi seluruh warga kutai kartanegara berbanggalah kita memiliki kabupaten yg notabanenya kabupaten terkaya di Indonesia, jangan sampai kita ditertawakan oleh daerah lain karena orang2 kita sendiri tdk saling mendukung & memajukan daerahnya ( jadilah sales daerah yang baik untuk meningkatkan PAD )

4. kepada YTH. moderator forum agar lebih selektif dan bijaksana dalam memuat berita mana yg layak di konsumsi publik mana yg tidak, jgn sampai krn situs ini terjadi perpecahan (daerah jd td kondusif) & kita jadi bahan tertawaan daerah lain (situs ini kan diakses seluruh indonesia bahkan dunia)

terima kasih....

Adjie Headry Hadi Manggala <headry_demokrat@ymail.com>
Tenggarong, kaliamntan-timur, Indonesia - 26 Desember 2008 22:19:16 WITA




Info: untuk warga KutaiKartanegara, khususnya untuk pelajar SMU/SMA. Dapatkan program komputer interaktif Tryout UN yg berisi soal-soal UN (uan) sejak tahun 2003 dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Hubungi:
Nabil Muttaqin (085234655530)
Hijrah Saputra (085233237190)
e-mail: superbeel_99@yahoo.co.id
atau datang langsung ke
Jl. raya candi 2 no 99 kel. karang besuki kec. sukun kab. malang propinsi Jawa Timur.
info website: http://tryoutun.site90.net

Hidjrah Saputra <hidjrah.s_tep2005@yahoo.co.id>
Malang, Jawa Timur, Indonesia - 26 Desember 2008 08:57:01 WITA




yang bahas ngan nyebuti aib urang dulu tu tegak baik - baiknya kah?

ngaca dulu...periksa anak,bini ngan nenek awak?
siapa tahu tegak tu jua....

bornneo <born_neo@yahoo.com>
kukar, kaltim, Indonesia - 25 Desember 2008 18:11:31 WITA




kepada semua media yang beredar di kutai kartanegara, seperti tribun kaltim, kaltim post, koran kaltim, balikpapan post, jawa post, kompas, poskota kukar, media indonesia dan lain-lain..........

jika anda merasa jadi media kredibel dan independen, dalam artian mau mengunkap fakta yang sebenarnya di kutai kartanegara, coba kepada wartawannya disuruh menyelidiki kasus BANSOS yang ada di KESRA pemda. kukar. karena ada kemungkinan para pekerja disekitar pemda. menjadi pemeras bagi penerima BANSOS, apakah hal itu dibenarkan atau tidak....

asal tahu aja, di lingkungan PEMDA. KUKAR pasca kaning CS. di tangkap masih banyak mafia bansos yang berkeliaran yang ditimbulkan oleh pemerintahan kaning, jadi mohon hukum dikukar ini segera diungkap agar pihak KPK segera bisa bertindak....

terima kasih...

zhembox <zhembox@yahoo.com>
loa janan, kaltim, Indonesia - 25 Desember 2008 16:38:04 WITA




selamat atas pelantikan bapak sjachrudin sbg pj bupati kukar
semoga roda pemerintahan dan pembangunan di kukar semakin lancar,, amien,,,,

antono <romeo45@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 24 Desember 2008 19:28:09 WITA




TAK ADA JUDUL, FILM FAVORITKU. AKU NGILER BANGET NGELIHAT ARTIS PEMERAN UTAMA WANITANYA. BODYNYA GAK TERLALU BAGUS SIH, AGAK KIMPUS TAPI HOT HOT HOT GITU LOH. KAPAN AKU BISA BERMAIN DENGANNYA ?
kejok beneh <kejok.beneh@yahoo.co.id>
bone, sul-sel, Indonesia - 24 Desember 2008 19:08:31 WITA




Sayang ya, hampir selama otonomi daerah diberlakukan situasi daerah ini menjadi semakin runyam. Anggaran daerah yang LUAR BIASA BESAR dihambur caur maur, morat marit tak karuan. Histeria pejabat melahirkan KERAKUSAN luar biasa, raga buta mata melihat harta..jiwa buta rasa melihat keping-keping rupiah membanjiri kabupaten ini. Demi harta, hak rakyat disikat. Demi tahta, deng sanak diangkat menjadi pejabat. Bahkan aib mampu menjadikan etika budaya Kutai yang luhur menjadi hampir tak bernilai. Astaghfirullah...
Sudahkah masyarakat Kutai berpikir, menilai dengan logika dan hati nurani yang dilandasi iman ? Maka dari itu jika hendak mencari pemimpin carilah sosok yang TAKUT DENGAN TUHAN. Mari kita sama-sama bermunajat kepada Allah SWT, agar kita diberi pemimpin yang Baik. BIBIT, BOBOT dan BEBET nya.

Achn <achn.arema@gmail.com>
Malang, Jawa Timur, Indonesia - 24 Desember 2008 17:55:51 WITA




satu lagi komentar saya buat bung aswin ......tolong juga tuh bung diperiksa pejabat yang terkait didistamben kukar.yang suka kasih ijin KP tambang dikukar ini,hanya bikin bencana saja gak ada pemasukan yang berarti untuk sektor PAD dikukar.daerah kita ini tinggal tunggu bencana alam saja karena dikeruk seluruh isi perut bumi yang kita pijak.sementara ini saja bencana banjir yang gak pernah parah akhir2 ini saja udah jadi langganan dalam kehidupan kita,mau kita tunggu lagi bencana yang lebih besar terjadi didaerah kita........yang paling pokok adalah tolong selama bung aswin punya kewenangan untuk mengurusi pemerintahan ini periksa dong tikus2 yang ada di distamben kukar yang kasih izin KP tambang yang hanya menguntungkan segelintir orang saja.jangan sampai azab alam yang menghukum kita....tutup aja KP Tambang dikukar ini yang gak pernah memperhatikan hasil yang ditimbulkan setelah menguras isi perut bumi ini...........wasalam.(abinrehan@email.com)

abin <Abinrehan@email.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 Desember 2008 12:14:57 WITA




Selamat atas dilantiknya Bapak Syachrudin MM MS sebagai Pj. Bupati Kutai Kartanegara oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur, tugas berat telah menanti Bapak, perubahan positif bagi Kutai Kartanegara ke depan, terutama untuk menata kembali Kutai Kartanegara yang selama ini dirundung berbagai masalah dan konflik internal dalam pemerintahan, karena pemerintahan sebelumnya dianggap tidak mampu mengakomodir berbagai permasalahan yang ada di Kukar, banyak pekerjaan rumah menanti dan harus segera diselesaikan, sebagai contoh seperti :

1. Penerapan PP 41 Tahun 2007 tentang Tata Organisasi dan Perangkat Daerah yang dinilai lamban bahkan stagnan (jalan ditempat).

2. Melakukan konsolidasi dalam tubuh internal Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang sekarang terpecah belah karena intrusi kepentingan politik kedalam birokrasi Pemeritahan Kabupaten Kutai Kartanegara.

3. Membengkaknya jumlah tenaga honorer di kabupaten yang terkaya ini yang jumlahnya hingga mencapai delapan ribu orang bahkan lebih

4. Banyaknya jumlah tenaga honorer yang lulus CPNS namun namanya tidak tercantum dalam data base BKD

5. Marak sejumlah izin kuasa pertambangan (KP) yang tumpang tindih dikukar, belum lagi marak izin kuasa pertambangan yang dikeluarkan distamben kukar yang menimbulkan kerusakan jalan dan lingkungan dimana mana sementara kontribusi nya kepada masyarakat tidak terlalu dirasakan

6. Belum lagi hancurnya sejumlah ruas jalan dalam kota tenggarong yang perbaikannya sampai saat ini belum maksimal dilakukan, sehingga menimbulkan banyak jatuh korban oleh pengguna jalan akibat jalan yang tambal sulam

7. Kontroversi seputar penetapan Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Kab. Kutai Kartanegara

dan diharapkan Bapak Pj. Bupati Kutai dapat bekerja maksimal selama kurun waktu menjabat sehingga apa yang dihasilkan akan terasa manfaatnya bagi Kutai Kartanegara pada khususnya dan Kalimantan Timur pada Umumnya.

Tembusan disampaikan :
1. Bapak Gubernur Kalimantan Timur
2 Ketua DPRD Kalimantan Timur
3. Bapak Kapolda Kalimantan Timur
4. Ketua DPRD Kutai Kartanegara
5. Kapolres Kutai Kartanegara

Bambang Herwandi <bmb@yahoo.com.id>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 Desember 2008 11:37:06 WITA




Pemerintah Kabupaten Kutai yang kaya raya anda sepertinya dibutakan matanya, eiii pejabat jangan hanya duduk dibelakang meja saja, coba turun kelapangan lihat kondisi masyarakatmu, terlalu banyak seminar pelatihan dan workshop diikuti tapi hasilnya NOL BESAR (CATAT ITU) lihat itu jalan panjaitan depan Gang Ikhlas Tenggarong jalan longsor menganga membahayakan pengguna jalan sementara disana jalur padat 2 (dua) arah, terus simpang tiga patung lembuswana arah Tenggarong Samarinda juga lubang besar menganga kapan juga diperbaiki, kalau berangkat kesamarinda taruh dimana mata anda tidak sadarkah anda itu sangat membahayakan masyarakat anda, memang jadi pejabat sekarang jangan hanya pandai berteori saja tapi realisasi dilapangan yang dibutuhkan (kalau cuma teori anak SMP juga bisa jadi pejabat, sebenarnya apa masalahnya anggaran kita ada, membangun VENUES untuk PON yang mubajir aja bisa kenapa memperbaiki jalan seupil gak bisa. jadi kedepan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara harus memperhatikan yang mana lebih prioritas untuk kepentingan masyarakat jadi tinggalkan lagu teori yang sifatnya serimonial
Pemerhati Lingkungan <micdon@yahoo.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 24 Desember 2008 10:41:29 WITA




anda perlu MC untuk acara informal...

hub : Ayhez (cp. 085246891070)
defi (cp. 085246684439)

tarif honor 150- 300 ribu (sesuai nego)

ayhez <ayhez@hotmail.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 23 Desember 2008 12:05:33 WITA




Selamat Buat Pj Bupati yg telah dilantik...Semoga Dapat Menjalankan Putusan P T U N tentang mutasi yg CACAT HUKUM !!!!!
Biru <Biru@yahoo.co.id>
tgr, kaltim, Indonesia - 23 Desember 2008 06:45:16 WITA




hati2 bagi yang ngomong dan menjelekkan tentang Ibu Rita, dia adalah manusia biasa dan tidak sempurna, jadi kalau ada yang pernah salah dilakukannya itu adalah hal biasa, sy cuman berharap hal tersebut tidak terjadi pada anda,anak anda, istri anda atau keluarga anda yang sok bersih. karena hal tersebut adalah jalan hidup masing2 umat manusia yang telah di gariskan oleh Allah SWT. semoga Allah mengampuni Anda yang mejelekkan orang lain tanpa melihat diri sendiri dan keluarga sendiri yang semuanya tidak ada yang sempurna.Amin
jun <jhon@yahoo.co.id>
kukar, tenggarong, Indonesia - 22 Desember 2008 23:47:43 WITA




LEH BUJUR KAH SI RITA TU NDAK NCALONKAN JADI BUPATI HARAT KALI HAK?, AMUN BUJUR AKU NDAK JADI TIM SUKSESNYA, AKU UMPAT BANTUI SIDA NYEBARKAN PELEM BF SIDA DULU TU GRATIS LEH, SEKALIAN NGENALKAN LEBIH DEKAT DENGAN MASYARAKAT AKTIFITAS SIDA SELAMA INI, JADI MASYAKAT JADI TAHU BUPATI SIDANI PERNAH JADI ARTIS, ARTIS HOT PAPAN ATAS DALAM PER BE EFAN ERA 90 AN....

KIRA-KIRA DIMANA NYAWA BISA KETEMU RITA NI YO, NYAWA NDAK CARANG 4 MATA, NAWARKAN GAGASAN NYAWANI, SETUJU NDIK SIDA YO ?
SUMPAH NYAWA IKHLAS MENAWARKAN GAGASAN INI, MANDI PERLU BAYAR-BAYARAN TEGAK TIM SUKSES NYANG LAIN TU.

AMUN SIDA JADI BUPATI, UMPAT BANGGA HAK NYAWA NI, AKHIRNYA ADA ARTIS BF JUA YANG JADI BUPATI, BISA JADI KENDIA KAMI YANG BANDAR-BANDAR PELEM BF NI BISA DIBERDAYAKAN, MANDI TEGAK WAYAHNI JEREH KALI JUALAN PELEM BF, TUMAT-TUMAT UMBAI BUBUHAN SATPOL, TAPI PAS DI TAHANAN, PELEM BF KAMI YANG SIDA SEBUT BARANG BUKTI TU MALAH SIDA BAWA MULANG

KEMA' NYAWA NI ?

putri <putri.tgr@telkon.net>
jonggon, kaltim, Indonesia - 22 Desember 2008 09:30:10 WITA




Sompreeetttttttt..... Website apaan nichhhhhhhh..?????????????

UCUP <browniss@gmail.com>
Jak-Ut, DKI, Indonesia - 22 Desember 2008 08:53:10 WITA




nadebrempu <nadebrempuge@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 18:10:09 WITA
menulis :

Nyuruh orang lain tertib, dia sendiri gak tertib....:))
Ha...ha.ha.... Lucu deh Bapak satu ini ! Kekanak-kanakan sekali....

EMANG PADA LUCU SEMUA KAN HEEEHHEEEE , SEKALIAN AJA IKUT BIKIN LUCU DAN BIKIN KATA2 KASAR DAN SEKALIAN AJA BIKIN KACAU DAN JELEK SITUS INI, LAAAHHH WONG DIKRITIK AJA GA MAU DAN DI KASI SARAN YANG BENER JG GA MAU. BIAR AJA SITUS INI JADI AJANG BERANTEM ANAK ANAK (SEKOLAH TK DAN PLAYGROUP). YANG MALU KAN PENGELOLA SITUS INI SENDIRI KHAANN HEHEEEHHEEEE

gitu loh nadebrempu.

bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 22 Desember 2008 08:19:29 WITA




semoga kutai, bisa berhemat...sehingga SDM nya lebih berarti daripada hasil buminya
arien <gudangfilm@blogspot.com>
jogja, jogja, Indonesia - 22 Desember 2008 02:13:40 WITA




Seyogyanya.. rekan2 Webmaster & para admin ( pk erwin, pk zaenul, pk yanda, pk jaya dll ) bisa lebih bijak menanggapi permasalahan ini.., jadi penengah dan pemilah yg arief, sayaaang banget situs yg d bangun dgn kerjakeras selama beberapa tahun ini... Citra nya jd begini.., jadi ajang orang berantem dgn kata2 yg tidak santun. Sy lebih bangga jika situs ini bisa jadi sumber pengetahuan.., sumber informasi yg nyaman, sumber insfirasi dan penyejuk bg siapa saja yg mengunjunginya.., tetaplah menjadi salah satu situs nasional terbaik dan kebanggaan kukar...
Fina <Fiena08@yahoo.co.id>
Tgr, Kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 23:37:33 WITA




Bekacul menulis :
"DARI PADA JILAT LUDAH SENDIRI LEBIH BAIK JILAN PANTAT LOE SENDIRI HEHEEEE DR PADA GA BECUS NI SITUS....."

Nyuruh orang lain tertib, dia sendiri gak tertib....:))
Ha...ha.ha.... Lucu deh Bapak satu ini ! Kekanak-kanakan sekali....


nadebrempu <nadebrempuge@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 18:10:09 WITA




bner tuch. gw udh lama bergelut di dunia maya ini. and sering mengelola berbagai forum.tapi setiap forum yg km kelola sangat tertib. setiap ada kata2 dari guest dan member yg tidak seharusnya, kami baned dan user yg terdaft akan kami blachlist. dan dipecat jadi member. setiap member harus mentaati peraturan forum. sudilah kalian membaca kutipan berikut ini :

dari medi KOMPAS

Senin, 8 September 2008 | 01:25 WIB

Rene L Pattiradjawane

Dalam kemajuan teknologi komunikasi informasi, terutama dalam konteks Indonesia dengan lalu lintas data blog terbesar untuk ukuran global sebagai salah satu dari 30 kota dunia dengan blog yang paling sibuk, ada fenomena penting yang lolos dari perhatian kita.

Kemajuan teknologi memasuki abad informasi, ada upaya kita untuk tidak bisa memisahkan batasan- batasan yang berlaku sesuai kaidah hukum, seolah-olah menulis blog, melakukan aktivitas jurnalisme warga (citizien journalism), menjadi moderator, dan aktivitas di jejaring internet lainnya tidak bisa dihukum.

Dan fenomena ini muncul dalam kehidupan kita, ketika tuduhan terhadap seseorang melakukan korupsi di salah satu situs Web dimasukkan ke mailing list Forum Pembaca Kompas menyebabkan moderator forum dipanggil sebagai saksi oleh kepolisian untuk diperiksa. Persoalan muncul ketika terjadi pertanyaan apakah moderator mailing list tidak bertanggung jawab atas materi isi yang dibahas di forum tersebut dan bebas nilai?

Sebuah situs Web sejenis jurnalisme warga menulis laporan berdasarkan pengalamannya bertemu kenalannya, menyebutkan partai politik meminta uang kepada sebuah perusahaan agar tidak kena hak angket oleh DPR yang bisa menghambat jalannya initial public offering (IPO) perusahaan itu.

Tulisan ini juga menulis nama seorang anggota DPR dari partai yang meminta uang tersebut, yang datang ke perusahaan tersebut meminta uang dalam jumlah besar mulai dari Rp 6 miliar sampai turun ke jumlah Rp 1 miliar. Semua ditulis berdasarkan penuturan kenalan penulis.

Tulisan di situs Web jurnalisme warga ini kemudian diteruskan ke mailing list Forum Pembaca Kompas, kemudian diteruskan lagi oleh salah satu anggota forum ke anggota DPR yang disebut namanya. Akibatnya, anggota DPR ini menuntut penulis tulisan yang ada di situs Web dan forum tersebut, dan pihak kepolisian menjadikan moderator forum sebagai saksi.

Pipa dua arah

Ini persoalan rumit, melibatkan banyak aspek memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi informasi yang menghadirkan fenomena baru dan tanpa preseden sama sekali. Di sisi lain, persoalan ini menjadi ujian penting untuk Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)yang mengatur keseluruhan hidup dan aktivitas kita di jejaring internet.

Persoalan ini penting untuk mengukur apakah demokrasi yang kita jalankan di jejaring internet adalah bebas nilai yang semaunya mencemarkan nama baik, menuduh seseorang, atau memfitnah atas nama kebebasan berpendapat, berekspresi, dan mengemukakan kebenaran?

Setelah tergulingnya Orde Baru, demokrasi dan kemajuan teknologi komunikasi informasi adalah satu persoalan dalam dua sisi sebuah koin. Sisi pertama, demokrasi dan reformasi yang menggebu-gebu memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi informasi, serta menghadirkan empat presiden yang berbeda-beda, ternyata tidak mampu mengusir kezaliman dan kejahatan diri kita semua dalam cara berpikir dan korupsi.

Artinya, campuran demokrasi dan kemajuan teknologi komunikasi informasi ternyata tidak mengubah apa-apa secara fundamental dalam kehidupan kita bernegara, berbangsa, dan berinformasi. Kita memang berhasil dalam menikmati kebebasan berpendapat seenaknya, lebih enak dari negara-negara Barat sebagai kampiun kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Sisi kedua, teknologi komunikasi informasi tercampur demokrasi-reformasi, menghasilkan apa yang disebut sebagai jurnalisme warga, yang secara definisi dirumuskan sebagai memainkan peranan aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, analisa, serta diseminiasi berita dan informasi.

Artinya, dalam era demokrasi-reformasi berbasis informasi sekarang ini semua warga di negara kepulauan Nusantara ini adalah konsumen, semua orang adalah distributor, semua warga menjadi agregator, dan semua orang adalah produser. Menurut CEO Reuters Tom Glocer, dari kantor berita Inggris ternama dan disegani di dunia, kita hidup dalam era pipa dua arah. Glocer menajamkan pengertiannya bahwa semua orang memiliki potensi sebagai mitra dan sekaligus sebagai kompetitor.

Kekisruhan informasi

Kita memahami sedalam-dalamnya, kemajuan teknologi komunikasi informasi yang sekarang menjadi bagian kehidupan digital kita sehari-hari memang telah menghadirkan pilihan baru mengakses informasi seluas-luasnya. Jejaring internet memungkinkan semua warga negara Indonesia untuk memberikan sumbangsih kepada jurnalisme tanpa pelatihan formal.

Jurnalisme warga yang sekarang didengung-dengungkan oleh siapa saja yang memanfaatkan kemajuan jejaring internet, baik memiliki situs Web sendiri dan situs blog yang menjadi fenomena penting kemajuan internet Indonesia, berkembang begitu liar dan berdalih dilindungi oleh undang-undang pers ketika terjadi kekisruhan diseminasi informasi seperti yang terjadi dalam kasus di atas.

Yang harus dipahami, dan ini tidak tercermin dalam perkembangan jurnalisme warga di Indonesia, jurnalisme akan selalu memiliki seperangkat prinsip- prinsip, seperti memeriksa ulang sumber informasi dan memisahkan komentar dan pelaporan. Pada media massa tradisional, kaidah ini mengalami penyaringan sangat ketat dengan berbagai mekanisme news room.

Pada jurnalisme warga, yang muncul seringkali adalah one reporter journalism yang tidak bisa membedakan melaporkan berita dan menjadi berita. Akibatnya, terjadinya tuduh menuduh yang berakibat tercemarnya nama baik seseorang. Ketika menjadi persoalan hukum, bagaimana mungkin one reporter journalism berdalih dan berlindung pada hak jawab yang diatur oleh undang-undang?

Yang tidak kalah menarik adalah tulisan dimuat di situs Web dianggap sebagai kebenaran hakiki dan tidak dimiliki oleh media tradisional. Padahal, mungkin saja informasi yang sama yang ditulis pada situs Web dimiliki oleh reporter di media tradisional, tetapi disimpan di komputer karena masih mentah dan belum layak disajikan sebagai konsumsi umum.

Menjaga kepercayaan

Kemajuan jejaring internet memang telah memberikan pilihan diseminasi informasi yang berlawanan dengan arus utama yang selama beberapa dekade dikuasai oleh media tradisional, mulai dari surat kabar, radio, sampai televisi. Internet menghadirkan tidak hanya jurnalisme warga yang berupaya untuk menjadi alternatif informasi mainstream, mulai dari blog yang masuk dalam kategori user-created-content (UCC).

Sesadar-sadarnya kita memahami pilihan diseminasi informasi dengan semakin luas dan cepat akses jejaring internet, menjadi ancaman penting bagi informasi mainstream yang bekerja dalam konteks industri informasi. Namun, ini tidak berarti bahwa pilihan informasi di jaringan internet bisa dikategorikan sebagai karya jurnalistik yang bebas nilai dan terlepas dari jerat hukum yang berlaku.

Oh Yeong-ho, pendiri Ohmynews sebagai pelopor utama citizen journalism di dunia asal Korea Selatan, secara tegas mengakui bahwa menulis sebuah berita membutuhkan waktu yang lebih lama dari hanya sekadar memberikan sebuah komentar atau melakukan posting pada situs blog.

Dalam pencemaran nama seseorang memang tidak ada pilihan untuk dilakukan pemeriksaan, karena ”kerusakan sudah terjadi” dan harus ada yang bertanggung jawab atas kerusakan tersebut. Sekaligus menguji dan memperbaiki berbagai undang- undang dan peraturan hukum mengantisipasi kemajuan teknologi komunikasi informasi.

Memang menjadi persoalan, apakah moderator sebuah mailing list juga ikut terlibat di mata hukum ketika terjadi kerusakan tersebut? Apakah seorang moderator bisa masuk bui karena dituduh ikut menyebarkan pencemaran nama baik hanya karena memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi informasi?

Ketika UU ITE digelar, persoalan ini menjadi perdebatan hangat oleh siapa saja. Dan seharusnya perdebatan ini dilanjutkan untuk bisa mencapai apa yang kita sepakat satu-satunya bebas nilai itu adalah kebenaran yang hakiki. Di tengah kemajuan internet sekarang ini, informasi yang mana yang bisa dipercaya atau informasi bagaimana yang akurat? Kita tahu kalau kepercayaan pembaca itu sangat rentan sehingga perlu proses panjang untuk bisa menjaga kepercayaan itu.

noto.s <hadinoto.s@yahoo.com>
BETAWI, JAKARTA SELATAN, Indonesia - 21 Desember 2008 16:51:56 WITA




kritik bwt pr administrator kutaikartanegara.com...

anda harus lebih tegas lagi dlm menyaring di forum...
kelemahan web in adalah membiarkan kata-kata kotor bertebaran dlm forum..

jd ga sehat kelihatannya... jgn sampai web ini menjadi bahan tertawaan komunitas web yang ad sebelumnya...

trima-kasih


d'azzGv_ashoffiy <zal_seggaf30@yahoo.com>
Forbidden City, ahsanal khoir, Indonesia - 21 Desember 2008 16:13:53 WITA




wooooiiy bubuhan... itulah kslahan etam seberatan yang saling menuding, saling tuntut ndik jelas...
beusaha dari diri etam masing2 itu dasarnya kalau mau maju...

sehebat2nya jakarta pusat kota..., lebih hebat kukar, aku becarang tega ni krn aku tahu apa yang sida polah seberataan di jakarta..

etam mesti ingat.. suatu kota kumpulan dari beberapa kepala keluarga, kalao setiap keluarga baik maka kotanya akan baik, begitu jua sebaliknya...

benahi diri masing2.., ndik usah terlalu byk ambil pusing.. ndik usah beharap dgn urang lain, motivasi diri tuk berikan yang terbaik buat kemajuan kukar dan kalimantan timur...

aku jua sedeh hati tinggal dijakarta... byk urang yang ndik bs mandiri tp terlalu byk berharap angan2 kosong...

awak seberataan disana harus tau.. kukar dan kaltim menjadi sorotan urang diindonesia dan mancanegara..,karena bs memberdayakan segala sesuatu jadi baik karena kemandirian urang2nya... jd mslah etam bkan masalah besar seperti didaerah2 lain diindonesia...

pokonya maju terus jangan liat kebelakang.. jangan mau etam di adu domba pemerintah pusat jakarta karena yang sida polah ndi pernah jadi apa2.., bwt kukar jadi teladan bagi yang lain...




d'azzGv_ashoffiy <zal_seggaf30@yahoo.com>
Forbidden City, ta'rim, hadramawt .CA, Indonesia - 21 Desember 2008 16:01:31 WITA




KAMI TIDAK TAKUT DIKRITIK, KALIAN LAH YANG MALU DAN TAKUT/TIDAK MAU DKRITIK. MAKANYA KALIAN RAKYAT KUKAR TIDAK BISA MAJU SEPERTI DAERAH DAERAH LAIN.

KRENA KAMI BUKAN APA NYA BAGI KUKAR, DAN TIDAK ADA KEMPENTINGAN KEPADA KUKAR, KAMI BUKAN ORANG KUKAR, TIDAK CARI MAKAN DI KUKAR, TIDAK BERTEMPAT TINGGAL DI KUKAR SEPERTI KALIAN.

JADI KAMI MERASA KASIAN DAN PRIHATIN DENGAN NASIB KALIAN. TEMPAT DAN DEARAH KAYA TAPI KENYATAAN RAKYAT NYA MISKIN, MISKIN PERASAAAN MISKIN HATI MISKIN MORAL DAN MISKIN SEMUANYA SPT NYA GITU DECH. MUNGKIN SEBAB ITU MEMILIH FROFESI JD PREMAN.

MAKANYA SITUSNYA SEPERTI INI. TIDAK FROFESIONAL SAMA SEKALI.


bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 13:40:19 WITA




- HAM APANYA , HAM PELE LO
- DEMOKRASI APANYA, DEMOKRASI PARA PREMAN
- BEBAS APANYA , MO SEBEBAS BEBAS


DARI PADA JILAT LUDAH SENDIRI LEBIH BAIK JILAN PANTAT LOE SENDIRI HEHEEEE DR PADA GA BECUS NI SITUS

bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 13:22:58 WITA




KALO PREMAN YA TETAP AJA PREMAN, SEKALI PREMAN YA TETAP AJA PREMAN.... MANA PREMAN MERANGKAP KIYAI ATO USTAD ATO PRESIDEN HHEEEEE YA ENGGAK LAHHHH. MAKANYA SITUS INI SAMA AJA DENGAN TEMPAT PELAMPIASAN DAN ASPIRASI ORANG2 YANG FRUSTASI DAN TERBUANG... KASIAN DECHH LOE
bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 13:17:55 WITA




sy memerlukan CD-CD musik kutai terutama tingkilan, rasa kurang puas sebagai orang Kutai, kalau tidak punya koleksi kebudayaan kutai, mohon informasi, untuk mendapatkan CD tersebut kemana saya harus datang, kalau tidak kita siapa lagi yang melestarikan seni budaya etam ini. mohon untuk di balas dan terima kasih !

Sapurdin, S.Pd. <putrabengkal@yahoo.co.id>
Samarinda, Kaltim, Indonesia - 21 Desember 2008 10:46:55 WITA




salamun'alaikum... kaifa haaluk al yawm ??
masruur bi liqaaa...

pleasure to know that Kutai kartanegara more inovation now..
keep on progress this media for east kalimantan progression....



d'azzGv_ashoffiy <zal_seggaf30@yahoo.com>
Forbidden City, hadramawt, Yemen - 21 Desember 2008 03:45:14 WITA




salamun'alaikum... kaifa haaluk al yawm ??
masruur bi liqaaa...

pleasure to know that Kutai kartanegara more inovation now..
keep on progress this media for east kalimantan progression....



d'azzGv_ashoffiy <zal_seggaf30@yahoo.com>
Forbidden City, hadramawt, Yemen - 21 Desember 2008 03:43:06 WITA




hai bekacul preman pasar tersinggung nih..... preman pasar juga punya nurani tentang kebenaran, jadi jangan sembarangan tuduh kami (preman pasar) suka memfitnah orang. kami gak beda dengan KPK yang juga berfikir, menganalisa dan memverifikasi sebelum bertindak, kami sudah mengalami metamorfosa dalam pemikiran jadi gak kaya preman jaman dulu.

kami sekarang lebih obyektif dalam menilai sesuatu dan satu hal lagi preman pasar sekarang sudah melek IT, dan juga tidak sembarangan menerima orderan (disuap untuk mengeksekusi sembarang pekerjaan, apalagi terima BANSOS) makanya sekarang kami alergi dengan urusan fitnah memfitnah seperti dalam pengadilan kasus BANSOS di pengadilan TIPIKOR jakarta. pelakunya yang dulunya kompak sekarang saling melempar tanggung jawab. itu bukan jiwa preman pasar.

kami lebih mulia dari pelaku BANSOS karena kami mencari rejeki sebatas kebutuhan hidup tidak seperti pelaku korupsi di pemda kukar yang punya banyak rumah mewah, mobil mewah dan banyak istri simpanan serta suka melacur, narkoba dan miras kalau sudah tidak dikandang sendiri (diluar kukar). itu masa lalu saya dan saya sudah bertaubat sekarang.

saran saya buat bekacul dan yang pro-bekacul serta pro-koruptor :

1. hiduplah sederhana dalam kebutuhan materi dan ambisi.
2. kendalikan nafsu sahwat. jika tidak bisa berpuasalah.
3. jangan sok bersih dan sok bermoral (kecuali anda caleg)
4. kalau keluar dari kukar jangan lupa bawa kondom.
5. jangan terlalu memperlihatkan barang mewah hasil korupsi karena itu sama dengan membawa kunci penjara sendiri.
6. jangan bagikan uang hasil korupsi kepada anak, istri dan keluarga apalagi kepada preman pasar.

demikian saran dan ungkapan ketersinggungan kami atas postingan bekacul, yang menyinggung harga diri korps dan martabat preman pasar.

preman pasar <Preman_pasar@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 20 Desember 2008 22:04:48 WITA




to sdr.bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>

Saya sebagai pemerhati web ini, sengguh benar-benar merasa lucu dengan yang anda sampaikan.

Sepertinya anda benar-benar sakit hati dengan dengan postingan salah satu topik yang ada di forum ini, karena IDENTITAS dan EKSISTENSI diri ANDA terusik dengan KENYATAAN sehingga meminta forum dan bahkan web ini ditutup.

Ingat bung sekarang zaman reformasi,bukan orde baru apalagi zaman feodal.

saya sepakat dengan yang dikatakan Jay76, ini ruang publik, klo anda tidak paham maksudnya ini ruang umum ruang para netter untuk menyampaikan aspirasi/pemikiran/pendapat nya.ini ruang demokrasi bung. bukan seperti zaman yang ada di otak anda yang feodal ketika menyampaikan aspirasi atau pendapat, anda tidak suka kemudian ini dibredel.

Bung klo anda tidak siap dengan "demokrasi" yang ada di internet khususnya web ini, ya jangan lah coba - coba.yang akhirnya anda mengatakan bahwa disini sarangnya premanlah tempat menghujatlah dsb.

HIDUP INI PILIHAN bung... klo tidak suka jangan posting,apalagi baca bahkan jangan buka web ini sekalian bereskan ???

Jadi anda tidak kebakaran jenggot, bulu, atau rambut-rambut yang lain ... ha ha ha ...

Kontra Bekacul <adoel_samad@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 20 Desember 2008 15:39:28 WITA




hebat beneh pak camat tenggarong ngan bendahara nyaman beneh hidup sida makan pitis 6 bulan insentif kami, tolong BAWASKAB periksa camat tenggarong karena nyalah gunakan jabatan, makan pitis insentif kami selama 6 bulan ngan masih mempertahankan bendahara yang sudah pensiun untuk jadi bendahara
Bahok <bahok@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 20 Desember 2008 14:08:40 WITA




Dari pada etam galanya pusing tujuh keliling. klik aja :

www.mesinuang.co.nr
lagi bagi2 profit tuch.Tks

iqbal <menir14@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 20 Desember 2008 11:40:43 WITA




Yang terhormat Pak Bekacul,

Menanggapi tulisan Bapak dibawah yang mengatakan bahwa kami admin tidak becus dalam mengelola dan mempermalukan website ini, saya kira itu tergantung dari kepentingan dan interpretasi dari anda.

Buku tamu & forum di Kukar.com adalah ruang publik dimana siapa saja boleh mengeluarkan uneg-unegnya disini. Sekedar informasi undang-undang baru tentang hak publik atau masyarakat untuk mendapatkan informasi telah disahkan beberapa waktu yang lalu. Jadi, siapa pun yang menghalangi individu atau organisasi ketika mereka meminta sebuah informasi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, maka bisa dimeja hijaukan.

Yang kedua, saya kira siapa saja bebas berpendapat karena itu juga bagian dari HAM. Dan saya kira mereka juga tidak asal tulis, kemungkinan besar yang mereka tulis itu adalah suatu realita yang terjadi didalam masyarakat atau pun pemerintahan mereka. Masalah pendapatnya itu benar-salah, fitnah atau bukan, seperti yang saya katakan diatas tadi tergantung dari kepentingan dan interpretasi anda. Kalau anda atau teman-teman anda merasa di fitnah gunakan hak jawab anda disertai dengan bukti-bukti yang akuntabel. Dan kalau anda merasa semua yang dikatakan para netter itu tidak benar & tidak berguna bagi anda, belum tentu begitu juga bagi orang lain. Mungkin, hal itu justru bermanfaat bagi mereka.Karena kebenaran itu seringkali relatif sifatnya.

Terakhir, saya kira setiap netter yang mem-posting peryataan atau pendapatnya disini sudah lebih dahulu berhitung dengan resiko yang akan dia hadapi akibat pernyataan tersebut. Jadi, tanggung jawab ada pada individu masing-masing. Kalau gara-gara postingannnya dia kemudian dihujat orang.... lain kali ya gak usah posting lagi Pak, Just be quiet & keep silent !!

Kesimpulannya,
1) Kami admin pengelola situs ini tidak punya hak untuk "mengkebiri" hak para netter untuk berpendapat.

2) Setiap informasi baik itu dari pengelola situs maupun dari para netter adalah hak setiap orang untuk mendapatkannya

3) Bagi yang takut atau alergi untuk dikritik, ya gak usah posting..... gitu aja kok repot :)

4) Kalau sampai ada perintah-seperti yang anda harapkan-dari pihak berwenang untuk penutupan situs ini sama saja mereka menjilat ludah mereka sendiri.

Saya kira itu saja tanggapan dari saya,

Best regards,

JAY76

Jay76 <jay76_jm@yahoo.com>
Tenggarong, Kal-Tim, Indonesia - 20 Desember 2008 06:38:17 WITA




Hallo.... tanggapan dikit Komentar Sida..

Dah dah hak tu munguti Pajak di Jembatan tu haselnya ndik seberapa pitisnya ndik keruwanan jua kemana..

Oiii Pemda Oiii DPRD ... Kema mana kita ?????

Amun Daerah etam nie dah bangkurt ayo hak pungti hak segala-galanya mulai berak,, bejalan,. sampai begasak dan bekenyak.

Ini etam masih KAYA berapa garang sebulan pendapatan kita itu mungut Retrib Jembatan ; bangun Jalan Jembatan tu Pitis rakyat jua,,.

Amun ndik mampu lagi biaya pemeliharaannya ada urang TK I situ urang etam jua ada jua urang Pusat ndak ai sida bantua amun etam kekurangan.. tappi sida tahu kalok etam nie ndik kekurangan tapi belebehan.


k manok <kandangmanok@gmail.com>
tenggarong, ulat bulu, Indonesia - 19 Desember 2008 23:45:08 WITA




BAHOK KITA GALA YG MIKIR PITIS MAHA , BEREBUT PITIS NEGARA, CURI PITIS NEGARA, DIK SUPAN KAH DENGAN URANG2 YANG DENGAR. DASAR BAHOK......., DI TAHU ADAT. MUN DAK PITIS TU KERJA , BEUSAHA SORANG JANGAN MEHARAP PEMBERIAN URANG, NGEMIS DENGAN URANG, MELOROTI PITIS NEGARA MAHA TAHU NYA..............
BAHOK_GALANYA <jelak_awak@yahoo.com>
gang kubur, kaltim, Indonesia - 19 Desember 2008 14:38:15 WITA




P Tajuddin Noor selaku Camat Tenggarong, kapan insentif kami dibayar? kok udah 6bulan gak dibayar-bayar, padahal itukan hak kami pak? trus gimana dengan bendahara kecamatan yang masih menjabat padahal sudah pensiun pak?tolong jangan pake duit kami sebagai uang pensiun donk
sida busu <busung@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 19 Desember 2008 11:30:21 WITA




YANG ADA DISINI TIDAK LEBIH ATO SAMA SAJA DENGAN PREMAN DI PASAR YANG HARUS DI TERTIBKAN DAN DITANGKAP SESUAI INSTRUKSI PRESIDEN.

ATO WEB SITE INI LEBIH BAIK DITUTUP SAJA DARI PADA MENIMBULKAN KONFLIK DAN SARA DI TANAH KUTAI YG TERCINTA.

NANTI KITA TUNGGU SAJA PERINTAH PENUTUPAN WEB INI DARI PEIHAK YANG BERWENANG DAN BERWAJIB.


bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 19 Desember 2008 09:35:10 WITA




INI WEBSITE.... TEMPAT PARA PREMAN HUJAT MENGHUJAT. ASTAGFIRULAH.... TUNJUKAN YA ALLAH MEREKA JALAN YG BENAR...
bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 19 Desember 2008 09:27:32 WITA




YANG TERHORMAT ADMIN PENGLOLA FORUM KUTAIKARTANEGARA.COM
MOHON DITERTIBKAN FORUMNYA. DARI UNSUR2 SARA FITNAH DAN PERMUSUHAN. KARENA HANYA MEMPERMALUKAN JATI DIRI WEBSITE SENDIRI KHUSUSNYA DAN KABUPATEN KUTAI KARTA NEGARA PADA UMUMNYA KARANA BISA DINILAI PENGELOLA FORUM TIDAK BECUS DAN MENCERMINKAN PREMANISME PARA PESERTA FORUM. KARENA BARU FORUM INI YG PERNAH SAYA LIHAT BEGITU SADIS, KACOU,HANCUR, BERANTAKAN, PREMAN, TIDAK ADA TATA KRAMA, TIDAK BERMORAL, POKOKE TIDAK ADA YG BAGUS2 NYA.... TIDAK SEPERTI FORUM WEBSITE2 LAIN.

TRIMA KASIH ATAS PERHATIAN WEBMASTER DAN PARA ADMIN...
SEMOGA BISA BERUBAH...

MUDAH2 MUDAHAN KUKAR BISA LEBIH BAIK DAN BANGKIT LAGI TIDAK SPT YG ADA SAA INI ...


bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
SAMARINDA , kaltim, Indonesia - 19 Desember 2008 09:22:42 WITA




One Love, One Heart
Let's get together and feel all right
Hear the children crying
Sayin' give thanks and praise to the Lord and I will feel all right
Sayin' let's get together and feel all right
Let them all pass all their dirty remarks (One Love)
There is one question I'd really like to ask (One Heart)
Is there a place for the hopeless sinner
Who has hurt all mankind just to save his own?
Believe me...

I LOP U PULLLL....TENGGARONG UNITY...

MAS BOB <rebel_youth@hotmail.com>
TENGGARONG UNITY, kalimantan timur, Indonesia - 19 Desember 2008 03:39:57 WITA




he............y
kurang ajar siapa yang namakan BANSOS atas nama Forum mahasiswa UNUKARTA, apa maksud lho kurang biaya bwt kulyh kah modal downk jNGn jual almamater Mahasiswa Unikarta
lho yang nama kan BANSOS

fachri <fachri@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltrim, Indonesia - 19 Desember 2008 01:04:54 WITA




ASSMLKM.....saya adalah anak dari ROSMINI,,,Rosmini adalah anak dari Ny Kapsah dan Pak La Hasan yg keduanya adalah kakek dan nenek saya.......saya ingin mengatakan bahwa kata Mama saya (ROSMINI) sebenarnya sejarah tentang bendera tersebut masih banyak salahnya....kami sebenarnya ingin sekali membetulkannya hanya saja kami tidak tau harus menghubungi siapa yg bisa kami percaya............saya sekeluarga juga menuntuk agar diusut orang yang mengaku kakek, nenek dan mama saya, yang kami sendiri tidak kenal dan kami berharap agar mereka dijatuhkan hukuman yg berat beserta seluruh keluarganya yg ikut berbohong.........apa yg saja utarakan ini benar demi ALLAH SWT.....dan hanya ALLAH SWT saja yang maha tau......apakah anda masih tidak percaya dengan saya mengucapkan demi ALLAH SWT.....saya hanya ingin meruluskan sejarah sanga-sanga yg benar....agar bisa menjadi bukti sejarah yang di RIDHOI ALLAH........salah satu kesalahannya adalah ada di situs ini yang mana bahwa disitu dikatakan { istri pejuang Merah Putih Sanga-Sanga, Ny Kapsah (kiri) , bersama anak keduanya Akhmad membentangkan bendera Merah Putih bersejarah))....demi ALLAH SWT sebenarnya Akhmad bukan anak kedua....anak keduanya yang benar adalah bernama
SALAMUN dia sekarang tinggal di maluku...kota sanana tapi di bagian desa kedalam.....sekali lagi demi ALLAH SWT benar.....dan masih banyak lagi............kalo memang pemerintah sanga-sanga ingin memiliki bukti sejarah yg benar maka lebih baik harus dikoreksi lagi agar tidak salah tulis sejarah.....atau kalo mau menghubungi kirim aja ke jumadriansyah@ymail.com......tau ke pak joko

Jumadriansyah Ola Ehen <Jumadriansyah@ymail.com>
BALIKPAPAN, Kalimantan Timur, Indonesia - 18 Desember 2008 23:20:07 WITA




YANG TERHORMAT ADMIN PENGLOLA FORUM KUTAIKARTANEGARA.COM
MOHON DITERTIBKAN FORUMNYA. DARI UNSUR2 SARA FITNAH DAN PERMUSUHAN. KARENA HANYA MEMPERMALUKAN JATI DIRI WEBSITE SENDIRI KHUSUSNYA DAN KABUPATEN KUTAI KARTA NEGARA PADA UMUMNYA KARANA BISA DINILAI PENGELOLA FORUM TIDAK BECUS DAN MENCERMINKAN PREMANISME PARA PESERTA FORUM. KARENA BARU FORUM INI YG PERNAH SAYA LIHAT BEGITU SADIS, KACOU,HANCUR, BERANTAKAN, PREMAN, TIDAK ADA TATA KRAMA, TIDAK BERMORAL, POKOKE TIDAK ADA YG BAGUS2 NYA.... TIDAK SEPERTI FORUM WEBSITE2 LAIN.

TRIMA KASIH ATAS PERHATIAN WEBMASTER DAN PARA ADMIN...
SEMOGA BISA BERUBAH...

MUDAH2 MUDAHAN KUKAR BISA LEBIH BAIK DAN BANGKIT LAGI TIDAK SPT YG ADA SAA INI ...


bekacul <adoel_samad@yahoo.co.id>
samarinda, kaltim, Indonesia - 18 Desember 2008 21:39:55 WITA




Asswrwb yth bpk pj Bupati & bpk Sekretaris Kab. dengan momentum restrukturisasi penerapan PP 41 kesempatan bagi bpk untuk membenahi birokrat di Kukar dgn menempatkan personil sesuai proporsi dan kompetensi serta backgroundnya masing2 seperti Guru ke Diknas karena memang mereka dipersiapkan disana sehingga tidak lagi sekolahan kekurangan guru, insinyur pertanian,pertambangan pada bidangnya pula sehingga kaderisasi berjalan sbgmana mestinya dan kpd PNS agar tidak berpolitik praktis sbg tim sukses demikian harapan kami semoga Kutaikartanegara menjadi daerah yang bukan saja kaya tetapi juga makmur dan berkeadilam amin ya robal al amin
4dji_d4rto <adji_darto@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kalimantan timur, Indonesia - 18 Desember 2008 20:51:29 WITA




buat mitman smua yang ada di kawsan tenggrong dan sekitarnya, yok. sama2 etam bezikiran spy mitra kukar menang lagi key
orang ganteng <orang_ganteng@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Desember 2008 14:24:32 WITA




wadah leeh..tkejut maha nyawa ne, baya maha mbuka internet ee ad berita bahwa ditenggarong sedang berlangsung ERAU..waaah ngrongoi leeeh..pas nyawa mulang lebaran kmae tu ndikda habar bahwa ada ndak beERAU Tahun ne...paksa hak mlihat tulak internet maha ..khe3x.. maklum nyawa ne ditugaskan urang jaooooooohhhh beneh pada tenggarong....yaah nyawa ne cuma bisa ndoakan maha supaya ACARA ERAU TAHUN NE SUKSEEEEEEESSSS!!!!!oke saatnya Tenggarong nampakkan ke urang2 diluar tenggaron, bahwa Tenggarong ne ndik terkenal ngan BUBUHAN 'OKNUM PEJABAT" KORUP MAHA...Oke tu maha nya nyawa bisa tulis ne...

by eric a.k.a redza bubuhan Hotel 17 Tgr

redza <redza8@gmail.com>
ambon, maluku, Indonesia - 18 Desember 2008 13:41:27 WITA




numpang lewat.... situsna bagus , salam damai di hati.. damai di tenggarong..,semoga damai selalu... buat yg ku sayang( miss u all d time )
rin <rin@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Desember 2008 12:54:13 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com