Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Buku Tamu KutaiKartanegara.com | Halaman 80
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu

ARSIP BUKU TAMU

 
Buku Tamu KutaiKartanegara.com
3501-3550
3551-3600
3601-3650
3651-3700
3701-3750
3751-3800
3801-3850
3851-3900
3901-3950
3951-4000
4001-4050
4051-4100
4101-4150
4151-4200
4201-4250
4251-4300
4301-4350
4351-4400
4401-4450
4451-4500
4501-4550
4551-4600
4601-4650
4651-4700
4701-4750
4751-4800
4801-4850
4851-4900
4901-4950
4951-5000
5001-5050
5051-5100
5101-5150
5151-5200
5201-5250
5251-5300
5301-5350
5351-5400
5401-5450
5451-5500
5501-5550
5551-5600
5601-5650
5651-5700
5701-5750
5751-5800
5801-5850
5851-5900
5901-5950
5951-6000
6001-6050
6051-6100
6101-6150
6151-6200
6201-6250
6251-6300
6301-6350
6351-6400
6401-6450
6451-6500
6501-6550
6551-6600
6601-6650
6651-6700
6701-6750
6751-6800
6801-6850
6851-6900
6901-6950
6951-7000
7001-7050
7051-7100
7101-7150
7151-7200
7201-7250
7251-7300
7301-7350
7351-7400
7401-7450
7451-7500
7501-7550
7551-7600
7601-7650
7651-7700
7701-7750
7751-7800
7801-7850
7851-7900
7901-7950
7951-8000
8001-8050
8051-8100
8101-8150
8151-8200
8201-8250
8251-8300
8301-8350
8351-8400
8401-8450
8451-8500
8501-8550
8551-8600
8601-8650
8651-8700
8701-8750
8751-8800
8801-8850
8851-8900
8901-8950
8951-9000
9001-9050
9051-9100
9101-9150
9151-9200
9201-9250
 
 

 

 

 

 

Terserah ai yho yg dak milih ya milih,tapi mun dk mau ya jangan dipaksa.....
Ini masalah kuasa.....
Mun kami masyarakat dah dik percaya....
Dak tegak apa???????

Mari kawan-kawan bela kebenaran,bukan PEMBENARAN!!!!!!

Tirta Kusuma Negara <trtkusuma@yahoo.com>
Tenggarong/Malang, kaltim/jatim, Indonesia - 21 Pebruari 2009 11:32:03 WITA




JUST WANNA ASKED TO SYAUKANI CLAN..WHEN YOUR GODFATHER DEAD..??REPLY IT A.S.A.P!!
s8ter <jumpman16@rocketmail.com>
boston, illinois, USA - 21 Pebruari 2009 09:35:41 WITA




hey..yo what's UP big boy..please tell it to your leader,this is what you give to my old man a.k.a my dad..he work loyalty to your wrecking gov'..and this is what you give,F****ING NON JOB!!..TELL TO YOUR BUPATI (WHO EVER HE IS..SYAUKANhey..yo what's UP big boy..please tell it to your leader,this is what you give to my old man a.k.a my dad..he work loyalty to your wrecking gov'..and this is what you give,F****ING NON JOB!!..TELL TO YOUR BUPATI (WHO EVER HE IS..SYAUKANI,WHO EVER HE IS) JUST PRAY TO WHO EVER HE PRAY TO THAT SOMEDAY WHEN I GET BACK FROM UNITED STATE..ALL OF YOU WILL PAY OF WHAT YOU DO RIGHT NOW..I PROMISE..SYAUKANI,RITA AND ALL OF YOUR FAMILY YOU CAN LAUGH NOW,AT THE END I WILL PUT YOU AND ALL OF YOUR ASSOCIATES TO THE F****ING GRAVES
sl8ter <jumpman16@rocketmail.com>
chicago, illinois, USA - 21 Pebruari 2009 09:29:00 WITA




Nyawa gawal beneh bisa temu disini krn nyawa dulu lawas diam di Tgr tapi wayah ini dah balik kampung dan salam buat bu2han di Tgr dan Muara Muntai,please kontak kami..
edi <ep_mgl@yahoo.com>
Magelang, Jawa Tengah, Indonesia - 20 Pebruari 2009 23:45:18 WITA




Assalamu'alaikum...kanak SMU 1 mberi malu kutai...masak molah video mesum sampai tama ke RCTI...tegak mana pemerintahan ndak maju amun moral kanak tenggarong bejat...untuk alumnus SMU 1...kanak yang molah video mesum itu mesti di bina lagi...ndak naroh dimana muha etam????
Lynx <Lynx_07@plasa.com>
Malang, Jatim, Indonesia - 20 Pebruari 2009 22:14:01 WITA




Kepada Para Pejabat di Kutai Kartanegara yang baru saja dilantik kemarin......

tolong hak yoh bekerja dengan baik, layanan kepada masyarakat tolong diutamakan.

staf dan bawahan diperhatikan, jangan ndak kenyang sorangan maha, sampai-sampai ada salah satu pimpinan mendapat gelar "BANDENG PRESTO" dari bawahan, karna apa? mandik mau bebagi dengan bawahan.......


arul <aru_l@ymail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 20 Pebruari 2009 21:21:04 WITA




Para NETTER IKUTI Polling dengan tema
SIAPAKAH BUPATI YANG PANTAS BUAT KUTAI KARTANEGRA?

di http://WWW.akal-sehat.blogspot.com


Jangan mandik umpat yoch...............!!!!
peduli buat pemimpin KUKAR







akal sehat <aqlinaqli@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 20 Pebruari 2009 17:41:24 WITA




Para NETTER IKUTI Polling dengan tema
SIAPAKAH BUPATI YANG PANTAS BUAT KUTAI KARTANEGRA?

di http://WWW.akal-sehat.blogspot.com

akal sehat <aqlinaqli@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 20 Pebruari 2009 17:38:11 WITA




Salam kenal, saya sebagai warga tenggarong ingin menanyakan kepada Bapak Pj. Bupati dan tim baperjakat tentang mutasi pejabat esselon 2, 3 & 4 yang dilakukan pada tanggal 19 Februari 2009 kemarin di tenggarong, apakah bapak2 pejabat baik yg di mutasi dan dipromosikan merupakan pejabat yg amanah & profesional sesuai profesinya serta produktif, maaf ya pak tpi bukan pejabat titipan dri tk.1 karena balas jasa...??, jga yg sudah mau masuk masa pensiun atawa purna tugas udahlah kasih kesempatan pada yg laen...
Bayounanda <Www.bayounanda@indosat.net.id>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 20 Pebruari 2009 14:41:14 WITA




salut untuk web master kutaikartanegara.com, walaupun kamis sore kemarin mendapat musibah hingga menyebabkan kepalanya harus diobras dengan beberapa jahitan dan menderita sakit dibagian dada, namun tetap update dalam menyampaikan informasi. insiden yang dialami web master saat meliput di KPU Kukar kemarin bisa saja diakibatkan tidak adanya penerapan Standard Operasional(SOP)dilapangan.
mahakammedia.wordpress.com <mahakammedia@gmail.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 20 Pebruari 2009 08:53:21 WITA




mencaci memaki dan menghujat para koruptor pd saat sekarang udah tidak berguna lagi kawan...semua sudah terjadi tinggal hukum yg menyelesaikan mereka hukum dunia dan akhirat...coba kita liat kesalahan mendasar ada pada kita ini sbg masyarakat..pemimpin dan wakil2 kita yg korup itu ada dan duduk diatas karna pilihan kita dan kehendak kita sbg masyarakat jd kita jg sbg masyarakat harus mengkoreksi apa saja kekurangan kita dan knp kita sampai bs memberi kesempatan mereka yg zalim itu duduk dan berada di atas kita,jd kita harus lebih melihat kedepan skrg sbg masyarakat klu memang kita sudah capek mendengar kata korupsi...pemilu sudah di depan mata kita disini saat nya kita benar2 menjaga agar jgn smpi ada pemimpin yg zalim lg bisa lolos dan menjadi wakil dan pemimpin2 kita semua ada di tangan kita sbg masyarakat,jgn smpi kita capek2 memperjuangkan mereka sbg wakil kita tp membuat kita malu akhirnya....mari sbg masyarakat kita berjuang untuk membersihkan nama KUTAI KARTANEGARA kita ini,jd kita harus lbh pandai lg melihat,menilai,memilih yg tepat dan benar,bukan lg saatnya menghujat,dan mencaci maki
cinta damai <cinta_damai@yahoo.com>
tenggarong, kal-tim, Indonesia - 20 Pebruari 2009 01:15:49 WITA




sabaar yoh yang dapat jabatan kereng, ndik jua mati kereng hak yo, yang ndik kena mutasi sabar jangan ngiri, kerja aja baik-baik.
yang ambisi sadar kula sehari mbantas nasik 3 x maha, seberus-berusnya kita ya sekali lahap sebakul jadi jangan korupsi yohhhhhhhhh

lewer <lewercawer@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 19 Pebruari 2009 15:25:39 WITA




Ass...Bapak Bapak Pak Kyai yang terhormat di MUI Kutai Kartanegara.

Sepertinya peranan MUI Kukar agak kurang dalam menyikapi setiap perkembangan yang terjadi di Kabupaten Kukar, seperti pencegahan terhadap kenakalan remaja dan orang tua, tidak adanya smacam spanduk, atau pamplet yang berisi ajakan terhadap pencegahan dekadensi akhlak dan moral, baik itu di sekolah-sekolah maupun seperti di pinggiran turap sepanjang jalan w.Monginsidi Tgr, yang setiap sore dan malam telah menjadi ajang berpacaran diluar batas oleh para anak-anak muda.

MUI bisa saja melakukan kerjasama secara masif dengan Satpol PP, Kepolisian, Paguyuban atau dengan perkumpulan beladiri seperti Setia hati terate, tapak suci dll yang memiliki visi yang sama,mencegah kemaksiatan, untuk melakukan razia secara rutin pada malam hari ditempat-tempat tersebut diatas tadi.

Kalau setiap malam pada nongkrong,kapan belajarnya? kapan SDM Kukar akan maju?

Demikian Pak Kyai yang terhormat.....



jagau <jagau@koetai.com>
Tgr, Kaltim, Indonesia - 19 Pebruari 2009 15:02:20 WITA




Ass.........
apa kabar Kukar Pasca Mutasi?

Bekerja hak baik-baik,jangan tegak dulu lagi yohhhh...

jagau <sayidfathullah@yahoo.com>
Tgr, Kaltim, Indonesia - 19 Pebruari 2009 14:49:42 WITA




HIDUP DBS....BISNIS CERAH SAAT INI.....
stockis wilayah tenggarong jl. g. menyapa blok B. No. 19 hub.0852 99 026 324

sukses selalu <suksesdirimu@yahoo.com>
te, kaltim, Indonesia - 19 Pebruari 2009 14:16:23 WITA




Kami selaku pekerja seni merasa ngiris & merasa dianak tirikan. Pemerintah tidak terlalu perduli tentang keberadaan kami padahal Kutai Kartanegara adalah kota Wisata yang merupakan aset yang tidak akan pernah habis. kalau berbicara olah raga semua fasilitasnya semua diadakan sementara hanya satu gedung pertunjukan pun yang memadai Kutai Kartanegara yang kaya tidak punya sama sekali.
Hariyansa ( Ancha ) <hariyansa@rocketmail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 19 Pebruari 2009 13:18:11 WITA




saya tidak punya komentar
saya mita kirimkan semua sejarak kerajaan diindonesia ke email saya

iman <iman_anakpertama@yahoo.co.id>
kuala tungkal, jambi, Indonesia - 19 Pebruari 2009 10:45:54 WITA




BAPAK TULUS SUTOPO ANDA ADALAH ORANG YANG PALING BERTANGGUNG JAWAB ATAS PELECEHAN SEKSUAL DAN TINDAK KEKERASAN YANG TERJADI DISEKOLAH ANDA, KALAU ANDA TIDAK SANGGUP MENDIDIK MORAL SISWA ANDA SEBAIKNYA MENGUNDURKAN DIRI SAJA, KARENA ANDA DIANGGAP GAGAL MEMBINA MORAL SISWA ANDA DENGAN BAIK,

KENAPA ANDA TERKESAN MELINDUNGI ANAK DIDIK ANDA YANG MELAKUKAN TINDAKAN ASUSILA DAN TERKESAN MENUTUP NUTUPI, PERSOALAN INI TIDAK BISA DIANGGAP SEDERHANA DAN SEPELE INI ADALAH MENYANGKUT MORAL DAN AKHLAK SISWA ANDA, BERARTI SISTEM PENDIDIKAN MORAL DISEKOLAH ANDA LEMAH, DAN ANDA TIDAK TEGAS DENGAN ANAK DIDIK YANG MELAKUKAN KESALAHAN , KALAU HANYA DISKOR 3 (TIGA) HARI TIDAK SEPADAN DENGAN PERBUATAN PELECEHAN YANG DILAKUKAN.

PERMASALAHAN INI TIDAK BOLEH DIANGGAP MAIN MAIN, MENDIDIK SISWA ITU TIDAK HANYA SEBATAS PRESTASI SAJA YANG DITONJOLKAN TAPI MORAL DAN AKHLAQ SISWA ITU WAJIB, KITA TIDAK PEDULI DENGAN STATUS YANG DISANDANG SMAN 1 APAKAH SEKOLAH UNGGULAN ATAU SEKOLAH STANDAR NASIONAL (SSN) ATAU APA NAMANYA, YANG HARUS DITANAMKAN DAN DITEKANKAN DALAM DIRI SISWA ADALAH MORAL DAN AKHLAQ, DAN KEPADA PIHAK BERWEWENANG TOLONG KASUS INI DIUSUT TUNTAS DAN INI MENJADI PEMBELAJARAN BAGI SISWA YANG LAIN UNTUK TIDAK MELAKUKAN HAL SERUPA

Erwin Nugraha <erwin@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 18 Pebruari 2009 19:04:20 WITA




Kepada Kepala Sekolah
SMA NEGERI I TENGGARONG

Ass.
saya selaku alumni SMA N I Tenggarong, merasa malu terhadap apa yang dilakukan para teman2 siswa yang ada di sekolah yang bapak pimpin.
tlng beri sanksi yang tegas terhadap pelaku tindakan pelechan seksual disekolah kita, yang kata orang sekolah favorite tersebut. kalo bisa keluarkan pelaku dan tersangkanya dari sekolah ini.
memalukan sekali..........
melecehkan banget.
kalo gak dikeluarkan.................
bapak aja yang keluar dari sekolah ini....
apalagi komentar yang kurang mendidik di media masa lokal.
bapak mengatakan itu hal...........biasa disekolah. ini
pertanyaanya
kalo yang menjadi korban adalah anak Yth. Bapak Tulus gimana

alumni SMA Negeri I Tenggarong angkatan 2001
kalo gak percaya cek aja datanya disekolah

Ahmad MUbarak <mubarak_ruwan@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 18 Pebruari 2009 13:15:20 WITA




masalah di kutai kartanegara cukuplah banyak berkaitan dengan kebijakan tentang anggaran yang tidak tepat sasaran dari APBD yang bernilai terliunan rupiah pada anggaran tahun ini disitu juga di mulai dengan kebijakan yang tak berkeadilan karena pembangunan tak merata di kab.kukar contoh aja,,,,,,,,,,,,,
jalanan bayak rusak
sektor pertanian blum memadai
pendidikan blum baik
dprd harus respon dengan percepatan pembagunan
jagan sampai proyek
1.PT altra nilainya miliyaran
tak ada bukti
2.jaringan telkomda di kecamatan proyek tak ada bukti
3.barang nya rusak di gudang
4.koni kukar di evaluasi investasi sarana pon kemarin
jagan di tingal begitu saja
hormat sy
supriadi.
lsm.GPC kukar

supriadi <supri_tgr@yahoo.co.id>
kutai kartanegara, kalimantan timur, Indonesia - 18 Pebruari 2009 13:09:24 WITA




dunia tanpa arsip akan kehilangan MEMORI, HUKUM, SEJARAH, KEBUDAYAAN, IDENTITAS, ILMU PENGETAHUAN, KOLEKTIF,
KARENA ITU JAGALAH ARSIP.

Mirna N.D Neonufa, ST <donikusa@yahoo.com>
soe oepuah, NTT, Bermuda - 17 Pebruari 2009 16:30:39 WITA




Kpd yth,,,,
Pj. Bupati dan bapak sekda
kami meminta dari LSM. GPC KUKAR agar dapat di tinjau ulang proyek yang bermasalah TELKOMDA jaringan yang sudah direncanakan di kecamatan tahun kemarin dengan anggaran yang cukup besar yang nilainya mencapai ratusan miliyar yang di angarkan di APBD kita yang cukup besar dan sampai sekarang tak kunjung ada dan kami minta agar pihak KPK bisa menelusuri Indikasi penyimpangan kami minta pihak yang berwenang agar dapat untuk menindak tegas proyek itu terutama kejaksaan kapolres bekerja sama untuk meminta kejelasan berkaitan dengan jaringan itu karena setiap kecamatan masih blum bisa merasakan itu,,,,,,,,,,,,,
blum lagi kasus ALTRA pemasangan air bersih yang tak kunjung selesai,,,,,,,,,,
mana penegakan hukum di kukar kok lemah ya,,,,,,,,,,,,
ya karena mental lider nya tidak terdidik dengan karakter yang di jabatnya,,,,,,,,,,,
kan sumpah jabatan itu jelas kita berjuang untuk hal yang benar,,,,,,,,,
TELKOMDA BERMASALAH................
AIR BERSIH BERMASALAH............
NILAINYA MILIYARAN.............
hormat kami,,,,,
LSM GPC KUKAR
(supriadi)

supriadi <supri_tgr@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 17 Pebruari 2009 13:44:08 WITA




ANAK PETANI YANG MEWAKILI PETANI
Pemuda yang satu ini dikenal sebagai sosok yang peramah dan suka bekerja keras itulah gambaran sosok pria yang memiliki nama Jamaluddin. Pria yang Kelahiran ujung pandang yang jenjang pendidikannya dimulai dari sekolah dasar (SD) sampai keperguruan tinggi di FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS KUTAI KATANEGARA, kini ia mulai terjun didunia politik. Jamaluddin menjadi Caleg Nomor Urut 5 Dapil 1 (Satu) KUKAR dari PARTAI PERJUANGAN INDONESIA BARU (PIB).
Pria kelahiran Ujung Pandang yang jenjang pendidikannya dimulai dari SD sampai keperguruan tinggi dikabupaten Kutai Kartanegara, mengatakan salah satu motivasinya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara adalah karena merasa kurang adanya keterwakilan rakyat kecil terutama para petani yang belum merasakan kesejahteraan dikabupaten yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah ini. Jika kita berharap banyak pada hasil pertambangan saja mungkin, lima atau sepuluh tahun kedepan kita akan menjadi daerah yang kering kerontang jika manusia engan menjadi sahabat alam.
Ketika ditanya mengapa tertarik untuk membangun pertanian dengan berbagai macam rintangan yang dihadapi dia menjawab “semangat membangun pertanian yang mengahadapi berbagai tantangan, kendala, dan persoalan tidak boleh surut.
Sebaliknya kita harus berani menghadapinya dan keluar dari masalah yang dihadapi. Mengapa? Karena pertanian merupakan roh dari maju atau tidaknya suatu bangsa. Kita harus mampu mencapai tujuan, yaitu masyarakat sejahtera. Perjuangan membangun pertanian tidak ubahnya perjuangan perahu layar mengarungi samudra yang dihadapkan pada gelombang ombak yang sering kali tidak bersahabat. Pertanian hanya akan mencapai kemajuan jika seluruh masyarakat termasuk para pemimpinnya akrab bersatu padu, menyatukan semangat dan tekad untuk membangun pertanian bangsa ini akan memiliki ketahanan yang kuat, tidak mudah diombang-ambingkan oleh dunia luar, dan siap menghadapi segala tantangan dan permasalah yang selama ini mengakar. Coba kita simak pernyataan Booker T. Washington “ Tidak ada suatu bangsa pun yang akan mencapai kesejahteraan sampai bangsa ini belajar bercocok tanam sama berharganya dengan menulis puisi.

Tiem Pemenangan Jamaluddin
Dapil 1 : Loa Janan, Loa Kulu, Tenggarong

Partai PIB <sogie_daeng@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 17 Pebruari 2009 13:25:52 WITA




Hello folks! A really good website anda ada di sini! Tetapi melihat ke Kontak sekali!

http://bucsdenpirat.wordpress.com

bucsdenpirat <bucsdenpirat@hotmail.com>
Klagenfurt, Austria, Austria - 17 Pebruari 2009 04:36:01 WITA




KANDUNGAN CERITA HONOCOROKO
(Penjaga dan Pembawa Pesan yang Menjadi Korban)
Oleh : Kunarso *)

KANDUNGAN cerita dalam kaitan nama Aksara Jawa yang sering disebut sebagai “HONOCOROKO”, memiliki makna yang bernilai tinggi, mengingatkan kita semua untuk selalu membangun dan memelihara komunikasi agar terhindar dari salah persepsi dalam memberi, menjaga dan membawa pesan sehingga dapat dicegah dan dihindari adanya pertengkaran dan permusuhan yang dapat merugikan berbagai pihak.
Nama Honocoroko sendiri diambil dari baris pertama dalam deretan Aksara Jawa, yang lengkapnya adalah sebagai berikut :

HO NO CO RO KO
DO TO SO WO LO
PO DHO JO YO NYO
MO GO BO TO NGO

Dua puluh Aksara Jawa yang tersusun dalam empat baris itu dalam sejarahnya memiliki muatan cerita :

Ono Caroko = ada utusan (abdi setia)
Doto Sawolo = saling berseteru
Podho Joyonyo = sama-sama sakti
Mogo Bothongo=Keduanya jadi bangkai

Dalam cerita, adalah seorang Satria namanya Ajisaka yang tinggal di sebuah pulau terpencil bersama dua orang abdi setianya, yaitu Dora dan Sembodo. Pada suatu hari Ajisaka bertekad untuk memperbaiki hidupnya dengan hijrah pergi ke ibukota kerajaan. Dora diajak ikut, sedangkan Sembodo tetap ditinggal di pulau dengan dititipi sebuah keris. Ajisaka berpesan agar keris tersebut dijaga dan disimpan, jangan sampai diberikan kepada orang lain. Sebagai abdi yang setia, maka pesan itupun diterima dan disanggupinya dengan tekad akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian setelah sekian lama, berbagai liku-liku perjalanan hidup dilaluinya, Ajisaka sukses menjadi Raja. Ketika itu, Ajisaka memerasa perlu untuk mengambil kerisnya, maka diutuslah Dora untuk menemui Sembodo guna meminta kembali keris yang dititipkan.Apa yang terjadi kemudian, sungguh diluar dugaan, kedua abdi yang setia, thaat dan sangat hormat itu merasa berada pada posisi yang berseberangan. Masing-masing abdi tidak ingin melanggar dan mengabaikan pesan Ajisaka. Sulitnya, kondisi pada saat itu tidak memungkinkan untuk berkomunikasi kembali sehingga masing-masing tetap berpegang teguh pada pesan awal yang diterimanya.Ketika Dora datang menyampaikan pesan Ajisaka yang mengutusnya untuk mengambil keris, maka Sembodo tidak mau menyerahkan keris tersebut. Sikap ini adalah sesuai dengan pesan yang diterima sebelumnya. Kedua Abdi setia itupun saling bersikukuh melaksanakan pesan Ajisaka, yang satu tidak mau memberikan keris yang dititipkan Ajisaka kepadanya, sementara itu yang satu lagi bertekat tidak akan kembali kepada Ajisaka yang kini menjadi Raja sebelum keris dibawa serta.
Pertengkaranpun terjadi tak terhindarkan lagi. Kedua abdi saling memperebutkan keris dengan mengeluarkan tenaga, kemampuan dan kesaktian yang dimilikinya untuk merebut dan membela diri. Kekuatan keduanya berimbang, tidak ada yang mau mengalah dan akhirnya keduanyapun jadi korban, tewas menjadi bangkai tertusuk keris.Adapun pelajaran berharga dari cerita yang penuh makna itu adalah betapa penting dan perlunya membangun serta memelihara komunikasi antar berbagai pihak sejak dini secara rutin maupun berkala, terus-menerus dan tidak terhenti.Lebih-lebih pada era modern seperti sekarang ini, ketika alat komonikasi sudah semakin canggih dan hampir tak terhalangi, sungguh amat sayang jika masih ada pihak yang belum paham, tidak mengerti dan tidak mau belajar teknologi informasi.

Penegakan disiplin kehadiran pegawai yang belakangan ini menggunakan alat deteksi sidik jari sebagai perekam data kehadiran pegawai, tidak mustahil pada saatnya nanti dapat menimbulkan perbedaan persepsi. Apalagi jika petugas yang menangani kurang memahami makna hakiki dari penggunaan alat pendeteksi yang masih perlu dikonformasi dengan fakta sebenarnya yang terjadi. Bisa jadi, ada pegawai yang pada suatu hari sudah hadir dan bekerja tetapi karena sesuatu hal baik karena lupa atau karena ada hal lain tidak atau terlambat menempelkan jari. Jika hanya mengandalkan data mati dan tidak disertai komunikasi, maka keputusan salah akan dapat terjadi, yaitu memotong uang insentif pegawai yang dianggapnya mangkir atau terlambat tidak permisi.

Begitu pula, ketika Gubernur Kaltim menaruh perhatian besar dalam penegakkan hukum berkaitan dengan pemberantasan korupsi, bersamaan dengan itu juga menghendaki adanya suasana kondusif bagi pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari, maka dibentuklah KORMONEV (Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi). Wakil Gubernur sebagai ketua Kormonev dengan beberapa anggotanya bertugas untuk mengawasi, mencermati, meneliti, mendalami semua laporan yang masuk terkait korupsi. Laporan akan dievaluasi, jika memang ada bukti kuat maka akan ditindak lanjuti. Apabila terbatas pada administrasi akan ditindak lanjuti Bawasprov, sedangkan yang memang benar ada tindak pidana maka ditindak lanjuti oleh pihak Kepolisian, Kejaksaan atau KPK. Gubernur berpesan agar pegawai yang dipanggil KPK, Kejaksaan atau Polisi mendapatkan ijin dari Gubernur. Yang diperlukan kemudian adalah kejelasan aturan agar tidak terjadi salah persepsi bagi aparat pelaksananya. Intinya, komunikasi perlu diperjelas, terus berlanjut, tidak terhenti.InsyaAllah dengan komunikasi yang terus berlanjut dipelihara dan diperbaharui, dapat dicegah jatuhnya korban yang merugikan berbagai pihak, baik pemberi, penjaga, penerima dan pembawa pesan, termasuk aparat penegak hukum yang mendapat pesan dan bertugas mengamankan pelaksanaan aturan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

*) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur.
http://loabakungceria.blogspot.com.

Kunarso <azkun@plasa.com>
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia - 17 Pebruari 2009 04:18:20 WITA




BP.BUPATI YG TERHORMAT.KAPAN GAJI PARA ATLIT KUTAI YG SUDAH TERTUNGGAK 1 TAHUN, KELUAR?
MOHON PERHATIKAN HAK KAMI.

widya <anyer_jkt@yahoo.co.id>
jkt, dki jkt, Indonesia - 17 Pebruari 2009 03:44:23 WITA




salam, ^_^

setelah melihat, membaca dan menilik sejenak dari yang terurai dari opini kawan2.

Saya berpendapat utk opini kawan2 mengenai hal terkait dengan pemerintahan di Kukar melulu mengenai tudingan kelompok, yang dapat dinilai sudah mulai mengarah pada chauvinism dan/atau egosentrisme. Kemudian pribadi yang beropini seakan-akan berkampanye tanpa memiliki solusi.
Sebuah 'partai' atau 'kelompok' adalah wadah aspirasi yang terdiri dari individu-individu, 'partai' atau 'kelompok' ini memiliki tujuan yang juga perlu dipertimbangkan lagi tujuan awal berdirinya.

Jika anda berada dalam salah satu ‘partai’ atau ‘kelompok’ dan berperan didalamnya, selayaknya anda mengembalikan dasar tujuan awal berdirinya ‘partai’ atau ‘kelompok’.

Setiap individu memiliki inisiatif sendiri, yg tentunya tak elak dari kesalahan, yang tentu perlu tindakan pembenaran atas kesalahan tadi.

Pada saat merancang APBD terdiri dari individu2 perwakilan dari 'partai' yang memiliki suara dan/atau opini 'rangkulan' suara dan/atau opini dari seluruh anggota 'partai'.

Saya pribadi ingin mengajak kepada semua untuk kembali mempelajari, berfikir rasional dan menyikapi obyektif (tidak memihak).

Sudah selayaknya pembaca/pengunjung situs mencari tahu fakta, bukti nyata, dan menanyakan :

Apakah suara2 dan/atau opini pribadi2 atau individu2 dalam buku tamu ini sudah sesuaikah tempatnya untuk mewujudkan perubahan dalam pembangunan KUKAR ?

Apakah suara2 dan/atau opini anda juga sudah tersalurkan pada Sebuah 'partai' atau 'kelompok' ?

Apakah Calon yang anda pilih dapat “obyektif” dalam mengungkapkan pendapat dan/atau memutuskan yang terbaik untuk masyarakat KUKAR berdasarkan pada kebenaran dan keadilan?

Seandainya anda menjadi calon wakil rakyat, apakah anda sendiri memiliki kemampuan untuk menyuarakan dan/atau bertindak obyektif berdasarkan pada kebenaran dan keadilan?

Saya ingin menganjurkan kepada semua untuk menelaah dan menilik kembali segala hal dengan jiwa sosial, akal sehat dan rasional yang dapat ‘mencerna’ esensi/maksud suatu hal, sehingga terwujud pola pikir obyektif dalam menyikapi demi terbangunnya pemerintahan KUKAR yang berdasarkan kebenaran dan keadilan.

Kurang lebihnya mohon maaf..

anonim <Komdeng09@yahoo.com>
Samarinda, kaltim, Indonesia - 16 Pebruari 2009 22:21:08 WITA




Aslamkum..................................
maaf pak.PJ yang terhormat,
kita harus segera tu merealisasikan PP 41, soalnya pembangunan seakan terhambat, liat aja sampai sekarang kita belum menerima perda APBD, trus perangkat kerja juga masih perlu beradaptasi dengan sistem OPD yg baru.. lha trus kapan bangun kukarnya, jangan takut dunk pak PJ,, rakyat kukar mendukung sapapun yang anda nilai pantas membantu anda menjalankan roda pemerintahan ini,, selama orang2 itu bukan titipan partai,, apalagi seperti golkar yang udah memanggil beberapa calon kadis untuk komitmen membantu golkar.. saya yakin pasti daerah ini akan hancur.. karena wilayah fungsional sudah dipolitisir. jadi kami mendukung pak PJ. untuk tegas menentukan orang2 yang punya komitment pada daerah bukan pada golkar.

parto <eko_akri@yahoo.co.id>
kota bangun city, kaltim, Indonesia - 16 Pebruari 2009 21:31:02 WITA




J Sher baik Anda memiliki situs web! Tetapi melihat ke Kontak sekali!

http://bucsdenpirat.wordpress.com

bucsdenpirat <bucsdenpirat@hotmail.com>
Klagenfurt, Austria, Austria - 16 Pebruari 2009 20:53:55 WITA




SALAM BUAT KAK YULI N MAS ROZI DI BATANG JAWA TENGAH
APA KABAR KITA KAK?
RIDHO N AKMAL JANGAN NAKAL YA

om ericx <love@sebulu.palsa.com>
king city, east borneo, Indonesia - 16 Pebruari 2009 12:21:19 WITA




Ha ha ha ha ha ha ha.

romy <romy@yahoo.co.id>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 05 Pebruari 2009 23:00:26 WITA

Dan TAU APA ANDA TENTANG RAKYAT KUKAR?

Anas <anas@ymail.com>
Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia - 14 Pebruari 2009 16:10:47 WITA




Woooei Tua Baen

Oeeeei lokos lokos mitu poleknya yo jangan hak ngamok tua baen leh, oooo tua biasanya mun urang ngamok tu artinya bujur, mun nya dik bujur biasanya diam mahanya, napa garang kita caleg kah …? Kita nomor brapa garang partai apa ?? trus Dapil mana ??? ndia nyawa nyoblos kita, daerah mana garang kita ndak di coblos hidung atau telinga…?? padah aja , woeei tue baen kumadahi kita busu yoh nyawa ne dik pernah madahkan nyawa ne pintar dah, adakah tulisan situ madahkan nyawa ne pintar, lenengkan hak mata kita beneh beneh, nyawa ne jua dik minat jadi caleg tu tua baen baek hak nyawa ngurusi bebek ngan keramba jukut nyawa dari pada jadi caleg ada bolehan nyatanya tigu bebek hak yo tiap hari boleh, nyawa dik pernah repot dah sapa haja ndak jadi caleg, nyawa ni gawal haja tapi caleg yang bemutu hak dikit mun nya baru belajar ncarang ndak jua celeg gak mana nya perjuangkan aspirasi rakyat ncarang aja gagap , nya … ngek ngek ngek ngek tu tua baen gak mana cemea

H. Dullah Rifani <adul2008@yahoo.com>
Sanga Sanga, Kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 22:17:07 WITA




Assalamualaikum,wr,wb.
Pak Dewan yang terhormat, saya warga kecamatan Sebulu. kemarin saya baru saja mendapatkan informasi dari para guru honorer yang ada di daerah kecamatan Sebulu, mereka di fasilitasi oleh kepala sekolah SD 003 Sebulu Pak Kamaludin di kumpulkan di SD tersebut. dari puluhan guru honorer tersebut dikumpulkan dengan maksud sosialisasi pengangkatan dari status honorer mereka menjadi T3D. pada kesempatan tersebut hadir kepala dinas pendidikan Sebulu Pak Rifai. yang mana pak Rifai sebagai pembicara utamanya, yang pada intinya beliau menjanjikan pengangkatan mereka guru honorer menjadi pegawai T3D dengan syarat"membayar Rp.6 juta yang mana uang tersebut Rp.1 juta dikasihkan secara cuma-cuma kepada Pak Rifai (Kepala Dinas Pendidikan )selaku yang mengurusi proses pengangkatan mereka. sedangkan Rp.5 juta dikasihkan kepada orang yang ada di Tenggarong selaku pihak yang membuatkan SK tersebut.
yang jelas Pak dari informasi yang saya terima banyak sudah dari guru honorer yang membayar untuk tersebut.
Kepada pak Dewan, saya minta dengan hormat, untuk bisa menanggapi laporan ini. ini tidak bersifat mengada -ada apalagi memfitnah. Bapak bisa langsung bertanya kepada mereka (guru honorer) untuk konfirmasi lebih lanjut


Yudha <yudhapriyadi@yahoo.co.id>
sebulu, kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 21:43:21 WITA




to : H. Dulah Rivani
Hal: Penting
Lampiran :

mohon maaf yoh, Sebagai urang kutai peribumi aku ndik sepakat beberapa komentar awak tu, madahkan para caleg-caleg tu ndik bekualitas, yang tua jompo yang muda ndik dapat ngurus diri. mohon maaf yoh coba awak yang merasa pintar tu dulu umpat caleg pasti awak paling pintar nya.Amun awak dulu ndik gawal dengan sida caleg gunakan hak awak selaku warga sanggah waktu DCS, KPU dah mberi awak waktu hak.
tapi nurut aku urang kutai nilai wajar aja hak sida umpat-umpat caleg artinya tepintar sida yang umpat dari pada awak yang kerongo berani mehina maha.
sebenarnya ndik masalah di KUKAR NI dengan CALEG2 awak ndik gawal, tapi bagi aku: URANG KUTAI HARUS JADI TUAN DIODAH SORANG JANGAN JADI HULUN.
masak urang kutai ndak diwakili JAWA.BUGIS amun awak yang hali tu maseh ngajal jua celapi caleg urang kutai, siap aja ku bejagur pilih aja odah, siap betempas kah
........... awas urang kutai ndik dapat caleg di jawa, sulawesi jadi urang kutai cerdik-cerdik hak dikit ndik usah banyak se ons aja.pilih urang kutai partai teserah tapi jangan partai baru kuwaci/gurem .partai yang tegoh kuat hak.

baen <baen@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 13 Pebruari 2009 20:56:59 WITA




coba pank pegawai penjaga perputakaan umum kukar yang di jln. ki.hajar dewantara tu.... bila ada pengunjung tu... jgn ribut hargai haq urang dikit. qta tu... sadar distu tu....bwt urang belajar /baca buku bukan bwt ngerumpi.
Remsiah <Remsiah1986@gmail.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 20:49:49 WITA




Assalamualaikum,wr,wb.
Pak PJ.Bupati dan Pak Aswin yang terhormat, saya warga kecamatan Sebulu. kemarin saya baru saja mendapatkan informasi dari para guru honorer yang ada di daerah kecamatan Sebulu, mereka di fasilitasi oleh kepala sekolah SD 003 Sebulu Pak Kamaludin di kumpulkan di SD tersebut. dari puluhan guru honorer tersebut dikumpulkan dengan maksud sosialisasi pengangkatan dari status honorer mereka menjadi T3D. pada kesempatan tersebut hadir kepala dinas pendidikan Sebulu Pak Rifai. yang mana pak Rifai sebagai pembicara utamanya, yang pada intinya beliau menjanjikan pengangkatan mereka guru honorer menjadi pegawai T3D dengan syarat"membayar Rp.6 juta yang mana uang tersebut Rp.1 juta dikasihkan secara cuma-cuma kepada Pak Rifai (Kepala Dinas Pendidikan )selaku yang mengurusi proses pengangkatan mereka. sedangkan Rp.5 juta dikasihkan kepada orang yang ada di Tenggarong selaku pihak yang membuatkan SK tersebut.
yang jelas Pak dari informasi yang saya terima banyak sudah dari guru honorer yang membayar untuk tersebut.
Kepada pak Aswin, saya minta dengan hormat, untuk bisa menanggapi laporan ini. ini tidak bersifat mengada -ada apalagi memfitnah. Bapak bisa langsung bertanya kepada mereka (guru honorer) untuk konfirmasi lebih lanjut

yudha <yudhapriyadi@yahoo.co.id>
sebulu, kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 20:03:33 WITA




WOOOOIIIEEE PARA NETTER SEMUAAAAA

SETUJU BENEH ADA HAK PENDAPAT URANG YANG NYEBUTKAN PARA CALON LEGISLATIF YANG ADA WAYAHNI HANYALAH TEMPAT PARA PENGANGGURAN MENCARI KERJA, KARENA KEBANYAAN YANG DAFTAR JADI CALON LEGISLATIF SEKARANG ADALAH USIA DAH KEPALA BONGKOK TIDAK PRODUKTIF, ADA PENSIUNAN DIK DI PAKAI LAGI DI PEMERINTAHAN YO, ADA JUA YANG MASEH BAU KENCUR, MASIH HINGUSAN IBARATNYA NYA TU MESEH AJA NGELENDOT DIHIGA MAMAK UMPAT NGEDOT NGAN MAMAK TU YO, MUN GAK TU APA PERJUANGAN SIDA NDAK NGURUSI RAKYAT NGEDOT AJA MASIH NGAN MAMAK, NGURUSI DIRI SORANG AJA MPOT MPOTAN BUJUR BUNENG JUA SIDA TU, TAHU TAHU HAK DIRI DIKITLEH …… SIHANNYA HAK RAKYAT NI MUN KITA JADIAN NDIA, NDAK JADIKAN KELINCI PERCOBAAN MAHA MASYARAKAT KITA POLAH, MENDERITA MAHA HAK 5 (LIMA) TAHUN KEDEPAN MUN KITA JADIAN MUN GAK TU KITAI JADI ANAK BAWANG AJA YO JADI CALEG NDIA ….

H. Dullah Rifani <adul2008@yahoo.com>
Sanga Sanga, Kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 18:28:03 WITA




MEMBACA POS KOTA EDISI JUM’AT 13 FEBRUARI 2009 BANYAKNYA MAKELAR T3D DENGAN MEMPERJUAL BELIKAN SK T3D YANG PELAKUNYA TAK TANGGUNG TANGGUNG ADALAH OKNUM PNS DI KUTAI KARTANEGARA DAN SK T3D YANG DIJAJAKAN KAYAK JUAL PISANG GORENG NILAINYA BERKISAR ANTARA 10 S/D 15 JUTA, DAN KALAU KEJADIAN INI BENAR MAKA PEMKAB. KUKAR HARUS MEMBUAT TIM UNTUK MENYELIDIKI KASUS INI YANG DIKOMANDANI OLEH BAWASKAB DAN BKD KUTAI KARTANEGARA DAN DPRD HARUS MEMBENTUK PANSUS SK T3D JANGAN SAMPAI ADA LULUS TAPI NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DATA BASE, KASIHAN YANG HONOR PULUHAN TAHUN, ADA JUGAYANG ANEH BIN AJAIB NAMA TIDAK PERNAH TERCATAT SEBAGAI TENAGA HONOR TAPI BISA JUGA LULUS CPNS, NAH INILAH TUGAS BKD KUTAI YANG NOTA BENE ADALAH PELAYAN / PEMBANTU RAKYAT UNTUK MELURUSKAN SEADIL ADILNYA
Awang Wahab Salbani <wahab@yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 18:24:36 WITA




yth. pemdes bagian ADD
tolong dibantu bapak - bapak BPD dan LPM desa sambera baru mengungkap mar'ap /korupsi dana ADD yang tidak tepat sasaran di desa tersebut yang dilakukan oleh pihak desa. dimana tidak ada realisasi kesejahteraan dan kemakmuran didesa tersebut. jadi tolong pemdes bersama bawaskap untuk dapat turun kelapangan melihat realits kenyataan yang terjadi. berbicara tentang fasilitator untuk tiap desa tidak ada kejelasan. kalau mau bukti silakan ke desa sambera baru.

Info Ketua BPD desa sambera ba <lima_kukar@yahoo.com>
tenggarong, kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 05:47:36 WITA




Yth : Bapak PJ. Bupati dan Bapak Sekab Kutai Kartanegara.
Mungkin sudah saatnya Pemerintah Daerah melakukan evaluasi terhadap pungutan Rp. 1.000,- bagi setiap kendaraan roda empat yang akan keluar/masuk kota Tenggarong (dengan alasan retribusi aset daerah). Karena berdasarkan fakta di lapangan, banyak sekali kita lihat kendaraan roda 4 (empat) yang nyelonong saja tanpa mau membayar, karena tidak ada sanksi. Dan lebih ironis lagi bahwa kebayakan kendaraan tersebut adalah kendaraan-2 bisnis (pik up, mobil box, truk, mobil-2 perusahaan dan kendaraan plat merah). Aneh juga orang mau ke Tenggarong kok harus bayar Rp. 1.000,-. Kita ke Samarinda, Balikpapan, Tarakan, Bontang saja tidak pernah membayar retribusi aset daerah itu, pada hal sangat banyak aset-2 daerah yang kita lalui. Dan kalau toh pungutan itu masih mau tetap dipertahankan juga, mungkin lebih baik di swastanisasikan saja. Karena disamping pemasukan ke Kas Daerah akan lebih jelas, pungutannya juga tidak akan pilih kasih. Namun yang lebih tepat adalah ditiadakan karena biaya operasionalnya cukup besar dan kurang efektif. Trims

alexander siswanto <alexandersiswanto@yahoo.com>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 13 Pebruari 2009 01:54:46 WITA




Yth : Pj Bupati Kutai Kartanegara, besar harapan kami kepada Bapak untuk dapat mebciptakan suasana yang kondusif bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Cepat atau lambat, mutasi di Kabupaten Kutai Kartanegara pasti akan terjadi, guna penyesuaian dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu mudah-mudahan dalam pelaksanaan mutasi itu kelak kebijakan Bapak tidak salah, dan telah memilih orang-orang yang tepat untuk menduduki posisi yang ada. Kami yakin Bapak adalah orang yang terbaik pilihan Bapak Gubernur Kaltim, yang mampu untuk membenahi Kabupaten Kutai Kartaneargara, bukan orang yang justeru sebaliknya akan menciptakan masalah. Mudah-mudahan Bapak teguh pada aturan dan pendirian, tidak akan menerima pesan-pesan sponsor yang justeru akan merusak/merendahkan kredibalitas Bapak. Terima Kasih
alexander siswanto <alexandersiswanto@yahoo.com>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 13 Pebruari 2009 01:26:37 WITA




JUDULNYA :

"MADIK USAH KEMAK-KEMAK KENDIA STROKE"

KEPADA YTH :
PJ BUPATI KUTAI KARTANEGARA
KETUA DPRD
BAPERJAKAT
BADAN PENGAWAS

BAPAK BUPATI YANG SAYA CINTAI, BILA LAGI MUTASI PEMKAB NI..PEJABATNYA WAYAH NI BANYAK BENH MANDIK KERUAN, BAPAK HARUS CEPAT NGALAK KEPUTUSAN BIAR BAPAK MANDIK MELIHARA URANG-URANG YANG MANDIK SENONOH, SAYA NI KEPAI DAH PAK MELIHAT ODAH KAMI DI TENGGARONG NI TEGAK INI, SETUMAT-SETUMAT TANGKAP LEH KPK, PEJABAT YANG NON JOB TOLONG DI BERI PEKERJAAN SIHAN JUA SIDA TU, BLUM LAGI KESAH RUMAH SAKIT PAYAH BENEH LEH , BUKANNYA URANG BE OBAT KESITU NCARI CEPAT SEMBUH MALAH TAMBAH PARAH DIKIT POLAH SIDA, SAMA JUA ENGAN PDAM , SAMPAI WAYAH NI BELUM JUA DI LANTIK, AMUN NDAK BEBAYAAN AJA DENGAN MUTASI PEMKAB NI...YANG PENTING DI ODAH ETAM NI ADA TIGA MAHA :
1. PLN (CELAK CEBOL MAHA) KAN ADA PERUSDA KELISTRIKAN , BIAYA'I HAK, ETAM BANYAK PITIS.
2. PDAM (KEMAK MILIH DIRUT) PILIH AJA YG BUJUR SESUAI DENGAN ATURAN, DI MATA MANUSIA BUJUR DIMATA TUHAN APALAGI,KAN AMAN. JANGAN DI MANIPULASI.
3. RUMAH SAKIT (PELAYANAN) BERI PELAJARAN BAGI SUSTER,AMUN NDAK JADI SUSTER TU SAMA DENGAN PELAYAN/PEMBANTU. AMUN NDIK MAU JD SUSTER NDIK USAH KERJA AJA.

MUDAH PEJABAT EKSEKUTIF DAN LEGESLATIF MBACA NI.....!!!!!!!!

H. Bahrul Alay <Bahrul234@gmail.com>
Tenggarong, kaltim, Indonesia - 12 Pebruari 2009 23:45:31 WITA




kepada yang terhormat,
bapak BPK dan bawaskab untuk dapat turun kelapangan dikec. marang kayu desa sambera baru.
1. berkenaan dengan dana alokasi desa yang ada didesa trsbt terdapat suatu mar'ap ( korupsi besar - besaran yang dilakukan oleh aparat desa dimana dana tersebut tidak tepat sasaran 2. adanya dana LPM dari gerbang dayaku yang di ambil oleh sekdes dan tidak diserhkan ke LPM yang mana Sekdes tersebut telah memalsukan tanda tangan Ketua LPM dan Anggota LPM utk Proses Pencairan Dana.

Tolong diaudit dana dana tersebut.

pihak yang keberatan dalam permasalahn ini adalah :
1. BPD desa sambera baru
2. LPM desa sambera baru
3. toko2 Masyaraka desa sambera baru


masyarakat desa sambera baru <sogie_daeng@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 12 Pebruari 2009 22:49:37 WITA




kepada yang terhormat,
bapak BPK dan bawaskab untuk dapat turun kelapangan dikec. marang kayu desa sambera baru.
1. berkenaan dengan dana alokasi desa yang ada didesa trsbt terdapat suatu mar'ap ( korupsi besar - besaran yang dilakukan oleh aparat desa dimana dana tersebut tidak tepat sasaran 2. adanya dana LPM dari gerbang dayaku yang di ambil oleh sekdes dan tidak diserhkan ke LPM yang mana Sekdes tersebut telah memalsukan tanda tangan Ketua LPM dan Anggota LPM utk Proses Pencairan Dana.

Tolong diaudit dana dana tersebut.

pihak yang keberatan dalam permasalahn ini adalah :
1. BPD desa sambera baru
2. LPM desa sambera baru
3. toko2 Masyaraka desa sambera baru


JAMALUDDIN <sogie_daeng@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 12 Pebruari 2009 22:47:36 WITA




Jalan-jalan di web ini menimbulkan nuansa yang luar biasa,aku semakin bangga sebagai putra borneo. I do love Borneo...!
Agustinus <borneo.arts.admin@gmail.com>
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia - 12 Pebruari 2009 15:45:28 WITA




Gerbang Pemuda cerah kutai kartanegara (GPC)KUKAR meminta kepada pihak kejaksaan yang menjadi lembaga terhormat untuk dapat memantau pekerjaan proyek PT.altra yang terindikasi penyimpangan karena tak kunjung selesai mulai jaman batu menuju jaman AIR bersih yang ada di kutai kartanegara yang proses pekerjaan nya di tangani oleh dinas PU kukar yang juga terkenal dengan tidak tegas untuk pertangung jawab dalam proses pekerjaan yang di kerjakan dinas PU pada tahun 2005 kpan mau di respon kalau memang kerjaan tidak benar masukan aja ke jalur hukum agar tidak merugikan negara
wsalam
hormat sy gerbang pemuda cerah KUKAR
supriadi
(085246807318)

supriyadi <supri_tgr@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 12 Pebruari 2009 09:45:15 WITA




halo semua ....

Mencermati kasus permasalahan yang muncul di Rumah sakit RSU AM. Parikesit Tenggarong baru baru ini memang sangat sulit sekali ibarat kita menilai suatu masalah tidak bisa melihat dari satu sisi mata uang saja, kalau mau menilai suatu permasalahan lihatlah secara menyeluruh, carilah akar permasalahan.

sebagaimana kita ketahui bahwa RSU AM. Parikesit Tenggarong adalah rumah sakit Pemerintah Kabupaten Kutai Kartaegara, salah satu institusi pelayanan publik ini peran dan fungsinya sangat vital sekali untuk melayani kesehatan masyarakat Kutai Kartanegara, tapi sayang perhatian pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terhadap ini institusi ini sangat kurang padahal ini sangat bersentuhan langsung kepada masyarakat kelas menengah kebawah, coba kita bayangkan dengan dana APBD yang besar seharus kabupaten ini memiliki rumah sakit yang bagus dan bertingkat dengan fasilitas rumah sakit yang lengkap dan memadai, memiliki Dokter Spesialis, Dokter Umum Perawat serta Bidan yang cukup, tidak seperti sekarang ini ...? tapi sayang itu hanya angan angan, karena para pemimpin kita di pemerintahan dan para wakil kita yang ada di Wakil Rakyat pikirannya belum sampai kesana, mereka lebih senang menghambur hamburkan uang untuk untuk kepentingan sesaat bersifat serimonial, lihat itu objeg wisata pulau kumala, terus Veneus untuk kegiatan PON di Tenggarong Seberang mau jadikan apa sekarang, penting mana membangun Rumah Sakit yang mempnyai fasilitas lengkap dengan membuat Venues mubajir di Tenggarong S seang berang menghabiskan anggaran ratusan milyar, yang mana lebih menyentuh kemasyarakat, tapi ketika muncul permasalahan baru sibuk mencari kambing ompong, Pemkab. Kukar juga lebih senang memberikan insentif kepada perusahaan seperti Tunggang Parangan yang tidak memberikan kontribusi dan manfaat apa apa bagi daerah, coba anggaran yang tidak penting semacam itu dialokasikan untuk meningkatkan fasilitas rumah sakit, mungkin gak sampai ada pasien yang gak kebagian kamar saat di ofname atau dokter spesialis yang ngacir karena kurangnya fasilitas ..

Memang RSU AM Parikesit kurang segala galanya, dan ini harus segera dibenahi, sebagaimana di ketahui jumlah pasien yang masuk tidak sebanding dengan jumlah dokter, perawat dan bidan yang dimiliki dan fasilitas yang dimiliki juga tidak lengkap sehingga banyak pasien yang seharusnya bisa ditangani harus dirujuk ke rumah sakit lain karena kekurangan fasilitas.
mudah mudahan ini jadi perhatian semua pihak. … guna mencari jalan keluar yang terbaik

Fefa <fefa@anakmami.yahoo.co.id>
Tenggarong, Kaltim, Indonesia - 11 Pebruari 2009 18:04:59 WITA




I LoVe TengGarong, Kutai Kartanegara..
Coz tmpt Kelahiran dan Tmpt Qu Menuntut ILmu..

Ratu Shanty <Shantydisbun@yahoo.com>
Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur, Indonesia - 11 Pebruari 2009 12:04:59 WITA




HAI YANG TERHORMAT BAPAK ZAINUDDIN ( JALAK ) DAN BAPAK EKO CAHYONO ( EKO ) CALON BUPATI KUTAI KARTANEGARA TAHUN 2010 – 2015, GIMANA KABARNYA KAMI DOA KAN BAPAK BAPAK SEKALIAN MENDAPAT BERKAH DAN RAHMAH DALAM MELAKSANAKAN AKTIVITAS SEHARI HARI SELALU, AMIN. GIMANA BAPAK KAMI DENGAR BAPAK BAPAK MENCOLONKAN DIRI PADA PILBUP 2010 NANTI, KAMI MASYARAKAT MERASA BERSYUKUR TELAH MUNCUL SOSOK PEMIMPIN BARU DI KUTAI KARTANEGARA INI, PEMIMPIN YANG PUNYA STYLE MEMIMPIN SEDERHANA DAN BERSAHAJA NAMUN TEGAS DAN BERWIBAWA, SEBUAH PASANGAN YANG IDEAL UNTUK KUTAI KARTANEGARA KE DEPAN.

PAK TERUS TERANG KAMI BAHAGIA KARENA SETELAH BERSUSAH PAYAH KAMI MEMBUJUK BAPAK BAPAK AKHIRNYA MAU JUGA MENCALON DIRI MENJADI ORANG NOMOR SATU DI KUTAI KARTANEGARA INI, PAK KAMI SIAP MEM BACK UP BAPAK BAPAK AGAR MENJADI ORANG NOMOR WAHID DI KUTAI KARTANEGARA INI, PAK NANTI KALAU DI USUNG GAK USAH JANJI MULUK MULUK YA DENGAN KAMI MASYARAKAT AWAM, LAKSANAKAN SAJA APA YANG MESTINYA HARUS DAN MESTI DIKERJAKAN, MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT, INGAT PAK BERWAWASAN LINGKUNGAN JUGA YA, NI PAK BANYAK TAMBANG BATU BARA DISANGA SANGA SIKAT AJA KALAU MERUSAK LINGKUNGAN, KAMI MANDI DEBU PAK TIAP HARI.

Ingat saja pak kalau ada calon bupati tersangkut masalah lingkungan atau membiarkan lingkungan rusak pasti gak bakalan dipilih nanti

INGAT PAK MASYARAKAT BUTUH BUKTI BUKAN JANJI
MASYARAKAT UDAH PINTAR PAK BACA KORAN TIAP HARI BISA CHATTING LAGI ….


H. Mugeni <Cimuge@agg.yahoo.com>
Sanga Sanga, Kaltim, Indonesia - 10 Pebruari 2009 23:09:26 WITA




LSM Gerbang Pemuda Cerah (GPC) kutai kartanegara meminta dengan tegas kepada DPRD agar segera menanggapi permintaan hearing tentang Air bersih yang dikerjakan PT Altra pada tahun 2005 kemarin yang tidak kunjung selesai sampai sekarang dengan pipa yang berserakan di sepanjang jalan kutai kartanegara secara khusus kelambu kuning dekat kuburan yang hanya diisi dengan cacing tanah saja,,,,,,,,,,,,,,,,
permintaan hearing sudah di ajukan kepada DPRD 15 hari yang lalu yang di terima dengan tanda bukti dari setaf ketua DPRD saudaraku yang terhormat salehuddin saudara ketua DPRD
dengan menghadirkan
1. PT. ALTRA
2. DINAS PU
3. DIRUT PDAM
4. DPRD
5. PEMKAB KUKAR
6. LEMBAGA YANG MENHAJUKAN HEARING
7.GPC,KEPRESMA TEHNIK,HM_LK, FORUM TENGGARONG SEBRANG
KAPAN AIR BERSIH DAPAT DINIKMATI MASYARAKAT ,,,,,,,,,,
KAMI CAPEK MENUNGU
HORMAT SAYA
SUPRIYADI S.Pd I
waasssslam

supriyadi S.Pd I <supri_tgr@yahoo.co.id>
tenggarong, kalimantan timur, Indonesia - 10 Pebruari 2009 17:17:11 WITA




 

       
Pasang Iklan
Username  
Password  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com