KutaiKartanegara.com

Find:  

Logo Erau Festival Erau Kutai Kartanegara

M e n u
  Asal Mula Erau
  Pelaksanaan Erau
  Mata Acara Pokok
  Mata Acara Penunjang
  Agenda Erau
  Peta Lokasi Erau
  Rekaman Erau
  T i p s
  Komentar Erau

MedioCom; Your one stop shop for content

Put Your Ads Here

Jelang Erau 2002 Kutai Kartanegara

Pemilihan Putra-Putri Erau 2002

KutaiKartanegara.com (03/09/02)
Pelaksanaan Erau 2002 Kutai Kartanegara kembali akan dimeriahkan dengan kontes Pemilihan Putra-Putri Erau. Pendaftaran peserta kontes telah dibuka mulai hari ini di kantor Dinas Perindustrian dan akan ditutup pada tanggal 24 September 2002. Sementara pelaksanaan Final Pemilihan Putra-Putri Erau 2002 tersebut akan digelar pada tanggal 25 September 2002 bertempat di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Pemilihan Putra-Putri Erau 2002 ini tidak hanya ditujukan bagi remaja-remaja kota Tenggarong, namun juga terbuka bagi seluruh remaja yang berdomisili di wilayah propinsi Kalimantan Timur.

Menurut Koordinator Pelaksana, Dra. Aji Silvy Najib bagi yang ingin mendaftar ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta putra/putri antara lain, mengisi formulir pendaftaran, membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- kemudian melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/SIM wilayah Kaltim), foto diri terbaru dan berstatus belum menikah.

Aji Silvy menambahkan bahwa peserta diwajibkan melampirkan foto sebanyak 5 buah dengan rincian sebagai berikut, 1 foto berwarna wajah (close up), 1 foto berwarna keseluruhan badan dengan full make up, kemudian 1 foto berwarna medium close up natural (non make up), ketiga foto tersebut dicetak dengan ukuran 3R. Sedang foto lainnya adalah pas foto hitam putih ukuran 2 x 3 cm sebanyak 2 lembar.

Pemilihan Putra-Putri Erau 2002 akan dibagi dalam 3 kategori, yakni Kategori A (usia 7-10 tahun), Kategori B (usia 11-14 tahun) dan Kategori C (usia 15-24 tahun).  Pakaian yang akan dikenakan pada kontes ini adalah pakaian khas Kutai, untuk kategori A. Untuk Kategori B, peserta akan memakai baju Sakai dengan tatanan rambut 'Sanggul Tapak Langit' khusus bagi peserta putri. Sedang untuk katagori C, peserta putra-putri akan mengenakan baju Taqwo, khusus untuk Putri tatanan rambut memakai Sanggul Kutai sementara untuk peserta Putra memakai Kopiah Kancing. (win/joe)

>> Informasi Erau 2002 Lainnya...

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Polling
Mata acara favorit anda dalam setiap pelaksanaan Festival Erau:
Pembukaan Erau
Adat Keraton
Adat Pedalaman
Kesenian Tradisional
Olahraga Tradisional
Hiburan Band/Artis
Belimbur
Semua Menarik!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Copyright 2001 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.