KutaiKartanegara.com

Find:  

Logo Erau Festival Erau Kutai Kartanegara

M e n u
  Asal Mula Erau
  Pelaksanaan Erau
  Mata Acara Pokok
  Mata Acara Penunjang
  Agenda Erau
  Peta Lokasi Erau
  Rekaman Erau
  T i p s
  Komentar Erau

Info Erau 2003 Kutai Kartanegara

Pembukaan Erau 2003 Meriah



Sajian tari massal Gilang Gemilang Kutai Kartanegara yang memeriahkan suasana pembukaan Erau 2003 kemarin
Photo: Agri/Joe

KutaiKartanegara.com 21/09/03 10:47 WITA
Upacara pembukaan Erau 2003 yang berlangsungkan di Stadion Rondong demang Tenggarong Sabtu (20/09) kemarin berjalan lancar dan meriah, dihadiri 3 Menteri Kabinet Gotong Royong masing-masing Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata RI I Gede Ardhika, Menteri Koperasi dan UKM, H Ali Marwan Hanan dan Menteri Negara Komunikasi dan Informasi RI H Syamsul Mu'arif.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Jusuf Kalla yang sedianya akan membuka Festival Erau 2003 kemarin tidak dapat hadir sehubungan adanya tugas mendadak ke propinsi Papua dari Presiden Megawati. Pembukaan Erau 2003 sendiri akhirnya dilakukan Menteri Negara Kebudayaan dan Pariwisata RI, I Gede Ardhika.

Selain ketiga pejabat penting dari pusat tersebut juga nampak hadir Ketua Umum Apeksi, dr H Yusuf SK yang juga Walikota Tarakan, Pangdam VI Tanjungpura, para pejabat eselon I atau setingkat Dirjen, para pejabat Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim serta tokoh masyarakat lainnya. Sementara Gubernur Kaltim H Suwarna AF berhalangan hadir karena masih berada di Jakarta.


Menkop/UKM Alimarwan Hanan saat menyematkan Satya Lencana Koperasi kepada Bupati Kukar H Syaukani HR
Photo: Joe


Bupati H Syaukani HR saat menandatangani sampul promosi pariwisata Kukar
Photo: Agri


Para pejabat pusat dan Kukar usai menyalakan brong. Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi (kiri) ketika mengucapkan selamat kepada Menkominfo Syamsul Mu'arif
Photo: Agri

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, Erau 2003 merupakan wujud rasa syukur masyarakat bersama pemerintah daerah Kukar dalam melakukan berbagai kegiatan pembangunan selama ini. Selain itu pelaksanaan Erau lanjut Syaukani adalah upaya untuk menjual dan memperkenalkan potensi wisata di Kukar.

Pembukaan Erau 2003 ini selain ditandai penyalaan api obor Brong juga terdapat diantaranya penyematan tanda penghargaan Presiden RI berupa Satya Lencana kepada Bupati H Syaukani HR atas jasa-jasa terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan dan koperasi yang dilakukan oleh Menkop dan UKM H Ali Marwan Hanan.

Selain itu juga dilakukan penandatangan berita acara penyerahan 3.000 unit komputer untuk pelajar SD hingga SLTA se Kutai Kartanegara. Penanda tanganan MoU dilakukan Ketua Umum Komisi Pendidikan dan Kemanusian Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia, Dr Firdaus Ali MSc PhD bersama Ketua Umum Apkasi Syaukani HR dan Ketua Umum Apeksi dr H Yusuf SK serta Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Mr Tony Chen.

Dalam kesempatan yang sama juga diresmikan pencanangan Kampanye Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (NAPZA) di kalangan generasi muda melalui teknlogi komputer di seluruh Indonesia. Ditempat yang sama juga ditandatangani sampul promosi pariwisata Kukar diantaranya oleh Bupati Kukar Syaukani HR, Mebudpar I Gede Ardhika, Menkop/UKM Ali Marwan Hanan dan putra mahkota Kesultanan Kutai Kartanegara AP Adipati Surya Adiningrat.

Menbudpar RI I Gede Ardhika ketika memberikan sambutan pembukaan mengatakan, komitmen Pemkab Kukar untuk melestarikan potensi seni budaya dan kemudian menjadikannya sebagai daya tarik wisata sungguh luar biasa sehingga patut ditiru oleh daerah lain di Indonesia. I Gede Ardhika juga mengharapkan agar Erau tetap dilakukan dimasa-masa mendatang sebagai upaya bangsa kita mendapatkan devisa dari sektor kepariwisataan.

Upacara pembukaan Erau 2003 yang berlangsung dalam cuaca yang cerah ini diakhiri dengan persembahan tari massal Gilang Gemilang Kutai Kartanegara yang digarap seniman-seniwati Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) Tenggarong. (joe/win/zej/nop/jay)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Polling
Mata acara favorit anda dalam setiap pelaksanaan Festival Erau:
Pembukaan Erau
Adat Keraton
Adat Pedalaman
Kesenian Tradisional
Olahraga Tradisional
Hiburan Band/Artis
Belimbur
Semua Menarik!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Copyright © 2001, 2002, 2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.