KutaiKartanegara.com

Find:  

Logo Erau Festival Erau Kutai Kartanegara

M e n u
  Asal Mula Erau
  Pelaksanaan Erau
  Mata Acara Pokok
  Mata Acara Penunjang
  Agenda Erau
  Peta Lokasi Erau
  Rekaman Erau
  T i p s
  Komentar Erau

Put Your Ads Here

Info Erau 2003 Kutai Kartanegara

Dua Menteri Akan Buka Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional

KutaiKartanegara.com 12/09/03 20:06 WITA
Kegiatan Erau 2003 yang digelar berbarengan dengan Festival Jepen/Zapin Internasional rencananya akan dibuka oleh dua orang Menteri. Khusus Erau 2003 akan dibuka oleh Menteri Koordinator Kesejahteran Rakyat (Menko Kesra) Jusuf Kalla sementara Festival Jepen Internasional sendiri akan dibuka oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) I Gede Ardhika.

Menurut Koordinator Seksi Luar Negeri dan Pelayanan Media Massa, Judith J Navarro Dipodiputro, mengapa Menko Kesra yang membuka Erau dan bukan Menbudpar karena dikaitkan dengan pelaksanaan Erau sebagai bagian dari pariwisata yang berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sebetulnya tidak menjadi soal siapa yang akan membuka Erau, apakah Menteri, Gubernur atau Bupati. Yang penting adalah manfaat dari kegiatan tersebut sebagai upaya mengembangkan dan memulihkan citra pariwisata di Indonesia," ujar Judith.

Ditambahkan Judith, seperti yang pernah dituturkan Menbudpar I Gede Ardhika di Jakarta pada saat presentasi Erau dan Festival Jepen Internasional beberapa waktu lalu, dikatakan bahwa kita jangan melihat siapa yang akan membuka even-even budaya di daerah. Namun dampak dari even itulah yang perlu dilihat, dimana masyarakat sekitar pasti merasakan dampak positifnya.

Selain Menko Kesra dan Menbudpar, dikabarkan bahwa pembukaan Erau 2003 dan Festival Jepen Internasional rencananya juga akan dihadiri sejumlah menteri lainnya seperti Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah H Alimarwan Hanan, Menteri Perhubungan Agum Gumelar serta Menteri Komunikasi dan Informasi Syamsul Muarif. (dn/win)

 

 

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Polling
Mata acara favorit anda dalam setiap pelaksanaan Festival Erau:
Pembukaan Erau
Adat Keraton
Adat Pedalaman
Kesenian Tradisional
Olahraga Tradisional
Hiburan Band/Artis
Belimbur
Semua Menarik!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Copyright © 2001, 2002, 2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.