KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Komisi E Perjuangkan Naiknya Insentif Guru, Bidan, Perawat

KutaiKartanegara.com 29/01/03
Dalam rancangan tim panel DPRD Kukar, usulan kenaikan insentif guru yang tadinya Rp 250 ribu per bulan dinaikkan menjadi Rp 300 ribu, mendapat perhatian Komisi E DPRD Kukar yang membidangi pendidikan. Komisi tersebut berharap agar kenaikan itu lebih dari Rp 300 ribu.

"Angka kenaikan itu kami nilai terlalu kecil, karena itu kami di Komisi E meminta agar tim panel kembali membahasnya supaya kenaikan itu lebih besar dari Rp300 ribu," kata Sekretaris Komisi E DPRD Kukar HM Ali Hamdi S.Ag dari Partai Keadilan (PK) dalam wawancara kemarin.

"Bukan saja insentif para guru yang menjadi perhatian komisi E, juga honor para petugas lapangan tak terkecuali bidan dan perawat agar ditingkatkan. Rasanya memberikan honor Rp 150 ribu bagi perawat di Kukar tidaklah manusiawi dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini. Karena itu Komisi E minta kepada tim panel yang saat ini tengah membahas ketetapan APBD Kukar 2003, juga bisa memberikan kucuran dana yang lebih besar dari tahun sebelumnya untuk petugas lapangan, bidan dan perawat ini."

Dijelaskan Ali Hamdi, untuk memperkuat usulan kenaikan insentif dan honor-honor ini, Komisi E tadi siang menjadwalkan melakukan pertemuan dengan instansi-instansi terkait yang berhubungan dengan aktivitas guru, petugas lapangan, bidan dan perawat.

"Kami berharap instansi-instansi terkait itu memperkuat perjuangan ini supaya bisa digolkan oleh tim panel penetap pos-pos APBD." kata Ali. (hms)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.