KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

13 Proyek Pariwisata Diresmikan

Kedaton Koetai Kartanegara yang diresmikan Wapres
Photo: Mas Rony Soesanto ST

KutaiKartanegara.com 18/04/03
Dalam kunjungan kerjanya ke kota Tenggarong Rabu (16/04) lalu, Wapres RI Hamzah Haz berkesempatan mengunjungi obyek wisata Pulau Kumala Tenggarong sekaligus meresmikan fasilitas rekreasi dan wisata yang tersebar di kota ini.

Dalam sambutannya dihadapan pejabat pusat, provinsi dan kabupaten, Kepala Dinas Cipta Karya Kukar Ir Koesmartono mengatakan ada 13 proyek pariwisata di kota Tenggarong yang diresmikan yakni Sky Tower, Cable Car/Kereta Gantung, Lamin Mancong, Pasak Pulau, Lamin Miau Baru, Resort Dekat Serasa Jauh, Patung Lembuswana, Musical Fountain (Air Mancur Musik), dan Cottage Kumala yang semuanya berada di Pulau Kumala. 

Selain itu fasilitas pariwisata yang terletak di kota Tenggarong yang turut diresmikan Wapres adalah Kedaton Koetai Kartanegara, Planetarium Jagad Raya, Hotel Singgasana Tangga Arung, Hotel Lesong Batu.


Wapres Hamzah Haz menekan tombol peresmian 13 proyek pariwisata di Tenggarong
Photo: Joe

Setelah Kadis Cipta Karya menyampaikan sambutannya, Wapres RI secara simbolis melakukan penekanan tombol sirine tanda diresmikannya fasilitas-fasilitas pariwisata yang akan menjadi andalan Kukar tersebut, sekaligus menandatangani prasasti peresmian 13 proyek tersebut.

Selain itu juga dilakukan serah terima pesawat helikopter dari PT Dirgantara Indonesia kepada Pemkab Kukar melalui Bupati H Syaukani HR dan penyerahan wing kehormatan kepada Syaukani. Acara yang berlangsung cukup singkat karena keterbatasan waktu Wapres ini diakhiri dengan pembacaan do'a dan peninjauan singkat foto-foto 13 proyek fasilitas rekreasi dan wisata yang diresmikan dengan dipandu langsung oleh Kadis Cipta Karya Kukar Ir Koesmartono MBA. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.