KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Akbar Tanjung: Satgas Parpol Tetap Dipertahankan

Ketua DPP Partai Golkar Akbar Tanjung didampingi Ketua DPD Partai Golkar
Kaltim Syaukani HR ketika menjawab pertanyaan wartawan dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadhan di Tenggarong, Minggu (16/11) malam kemarin

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 17/11/03 21:44 WITA
Pro-kontra terhadap keberadaan personil satuan tugas (satgas) yang dimiliki masing-masing partai di Indonesia dari sudut pandang Ketua DPP Partai Golkar Ir H Akbar Tanjung masih perlu dipertahankan keberadaannya.

Hal tersebut diungkapkan Akbar Tanjung kepada wartawan usai menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1424 Hijrah yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kaltim di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Minggu (16/11) malam kemarin.

Menurut Akbar Tanjung, di Golkar ada satuan tugas khusus yang tergabung dalam organisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Satuan tugas khusus di lingkungan Partai Golkar ini masih sangat dibutuhkan bukan saja mereka itu dipersiapkan sebagai kader partai yang militan namun lebih dari itu adalah mengawal dan menjaga anggota partai dari perbuatan tercela.

"Tugas mereka adalah menegakkan disiplin partai dan menjaga anggota partai tidak bertindak yang merugikan partai. Dengan kata lain, keberadaan satgas di lingkungan Golkar adalah menjaga eksistensi partai sekaligus untuk menarik simpati rakyat," kata Akbar Tanjung.

Sementara itu Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kaltim melaporkan kepada Akbar Tanjung dan fungsionaris Partai Golkar lainya bahwa Golkar Kaltim siap menghadapi Pemilu 2004 mendatang. Dikatakan Syaukani bahwa secara internal organisasi di jajaran Golkar kaltim saat ini sangat kompak.

Menyinggung tentang pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an 1424 H Golkar Kaltim adalah dalam rangka memperingati hari yang sangat bersejarah bagi umat Islam tersebut juga untuk meningkatkan rasa iman dan taqwa di lingkungan keluarga besar Golkar Kaltim.

Sedang Kyai Haji Ali A Kardi dalam hikmah Nuzulul Qur'an-nya mengharapkan agar kitab suci Al Qur'annul Karim dijadikan pedoman dalam setiap gerak kehidupan setiap umat muslim. Disampaikan dalam gaya bertutur yang penuh humor KH Ali A Kardi mengatakan bahwa Kendati diturunkan 14 abad lalu kitab suci Al Qur'an masih relevan dalam menjawab persoalan hidup umat saat ini.

"Untuk itu diharapkannya agar Al Qur'an tidak hanya dibaca namun dapat dimengerti artinya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari umat," demikian kata KH Ali A Kardi.

Hadir dalam kesempatan itu para anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar utusan Kaltim Muhayan Hasan, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kaltim, Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Kaltim, dan turut hadir pula mantan Pangdam VI Tanjung Pura Mayjen (Purn) TNI Djoko Besariman. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.