KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pejabat Kecamatan se Kukar Dilantik

Suasana pengambilan sumpah jabatan para pejabat struktural eselon IV kecamatan yang dilantik tadi pagi
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 09/09/03 16:25 WITA
Sebanyak 89 pejabat struktural eselon IV yang bertugas di 18 Kecamatan se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kukar, Drs H Eddy Subandi MM di Ruang Serba Guna Pemkab Kukar Tenggarong.

Ke 89 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemkab Kukar ini terdiri dari 59 Kepala Cabang Dinas Kecamatan, 2 Sekretaris Kecamatan dan 27 Kepala Seksi dan Sub Seksi Dinas Kecamatan.

Menurut Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM, pelantikan pejabat kecamatan ini sebagian besar merupakan rotasi atau mutasi jabatan selebihnya adalah promosi jabatan. Untuk rotasi jabatan ada beberapa pejabat yang dialihtugaskan pada jabatan yang sama pada kecamatan yang lain, namun ada pula yang hanya dimutasi jabatannya di kecamatan yang sama.


Salah seorang dari 89 pejabat struktural eselon IV Kecamatan secara simbolis menandatanganani berita acara pelantikan
Photo: Joe

"Sedang promosi jabatan adalah mereka yang sebelumnya staf atau belum menduduki jabatan tertentu, namun setelah melihat potensi dan karirnya, yang bersangkutan kita promosikan pada jabatan tertentu. Jadi pengambilan sumpah dan pelantikan ini intinya adalah penyegaran personil organisasi di kecamatan-kecamatan se Kukar,” kata Eddy Subandi.

Dengan demikian, menurut Eddy Subandi, pelantikan pejabat kecamatan ini bukan sebagai upaya mendongkel kedudukan seseorang, namun lebih dilihat pada kebutuhan sekaligus penyegaran organisasi kecamatan. Dan yang lebih penting lagi pelantikan seperti ini secara berkala akan tetap dilakukan sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi serta tuntutan organisasi.

Kepada para pejabat kecamatan, Seskab Kukar, Eddy Subandi mengharapkan agar para pejabat yang dilantik mensyukuri kepercayaan yang diamanahkan dan angan sampai jabatan yang dipercayakan oleh pemerintah daerah tersebut disia-siakan.

Menyinggung tentang program Gerbang Dayaku, Eddy Subandi minta agar program unggulan Pemkab Kukar ini dapat disukseskan pelaksanaannya. Menurutnya Gerbang Dayaku lebih banyak diarahkan pada Desa dan Kecamatan di Kukar. Suksesnya program Gerbang Dayaku di setiap kecamatan dan desa tergantung aparat kecamatan dan desa yang merupakan ujung tombak Pemda Kukar. Oleh karenanya sukses tidaknya Gerbang Dayaku tergantung dari kinerja aparat di kecamatan/desa. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.