KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Resort dan Cottage Kumala Siap Digunakan

Suasana Resort Kumala di malam hari
Photo: Agri, 2003

KutaiKartanegara.com 31/03/03
Langkah-langkah pembangunan dan sentuhan akhir saat ini terus dilakukan di resort dan cottage Pulau Kumala. Tidak hanya dari segi fisik saja, sentuhan akhir juga dilakukan untuk kalangan manajemen atau tenaga-tenaga yang dipersiapkan untuk sarana atau fasilitas akomodasi pariwisata di pulau tersebut.

"Sebagai General Manager atau pengurus inti untuk resort hotel dan cottage di Pulau Kumala ini, saya mempercayakannya kepada Ny Rosalin.  Ibu ini sudah tidak asing lagi dalam hal manajemen hotel maupun hal-hal lain yang berkenaan dengan wisata di Kukar ini. Untuk itulah, kami mempercayakan tugas mengelola resort hotel dan cottage ini kepada beliau," ucap Bupati Syaukani, ketika memperkenalkan Ny Rosalin kepada segenap jajarannya dalam sebuah rapat koordinasi di Pulau Kumala belum lama ini.

Setelah memperkenalkan pengurus baru tersebut, selanjutnya Bupati dan jajarannya lalu melakukan pengecekan atas kesiapan 22 kamar di Resort Kumala atau puluhan kamar lainnya di Cottage Kumala pulau tersebut.

"Diharapkan sebelum pelaksanaan Seminar Nasional MPI Reformasi dan Evaluasi Dua Tahun Pelaksanaan Otonomi Daerah di Tenggarong ini, 16 dan 17 April mendatang, bangunan ini sudah bisa selesai. Sebagai rencananya saat itu pemakaiannya akan diresmikan oleh Wapres Hamzah Haz dan sejumlah menteri negara yang akan datang ke sini," ungkap Syaukani.

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu saja kesibukan cukup menonjol terjadi di lingkungan hotel di pulau tersebut. baik itu pembangunan kelengkapan fisik hotel dan cottage, atau sarana lainnya, seperti kolam renang dan lain sebagainya. Kesibukan juga terjadi di kalangan pelatihan tenaga yang akan melayani para tamu di resort hotel dan cottage Kumala ini.

Puluhan tenaga muda yang direkrut setelah melalui beberapa test, selanjutnya menjalani pelatihan akhir dan pemantapan sehingga begitu sarana tersebut resmi digunakan, para tamu sudah mendapatkan pelayanan maksimal dari para tenaga kerja tersebut. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.