KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pecinta Otomotif Minta Sirkuit Permanen

KutaiKartanegara.com 30/01/03
Masyarakat pecinta olahraga otomotif di Kukar sangat berharap agar 'Kota Raja' Tenggarong yang diarahkan sebagai tujuan wisata berskala nasional, juga dilengkapi dengan sarana sirkuit permanen untuk aktivitas olahraga otomotif.

Aspirasi masyarakat ini disalurkan melalui perkumpulan pecinta otomotif Mercy Club Kukar yang diketuai oleh H Chairil Anwar SH M.Hum. Selama ini tiap kegiatan olahraga yang berkaitan dengan otomotif selalu diadakan di arena sirkuit dadakan alias tidak permanen, akibatnya tiap even yang digelar tak jarang menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan kerap memunculkan masalah, antara lain kecelakaan.

Pecinta otomotif Tenggarong meminta kiranya dibangun sebuah arena sirkuit permanen, setidaknya setara dengan arena sirkuit yang ada di Kenjeran, Surabaya (Jawa Timur) yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas olahraga otomotif. Arena sirkuit Kenjeran dikelola oleh Pemda setempat, dengan demikian dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sewa-menyewa arena sirkuit.

"Yang kami inginkan juga seperti sirkuit Kenjeran itu, yakni langsung dikelola oleh Pemda guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," kata Chairil Anwar. Ia menambahkan, olahragawan otomotif di Kukar sudah cukup berkembang, terbukti saat ini dua atlet otomotif Kukar lulus sebagai atlet PON. Kedua atlet itu adalah Nurhidayat dan Eddy Yunus. Kini keduanya memasuki pusat pelatihan selama 3 bulan di Jawa Timur untuk nantinya berlaga pada PON 2004 nanti di Palembang.

"Dengan adanya dua atlet otomotif asal Kukar itu, terbukti bahwa Kukar juga memiliki atlet nasional di bidang otomotif. Hanya saja selama ini sarana latihan, seperti sirkuit belum kita miliki secara permanen," kata Chairil.

Menanggapi keinginan masyarakat agar Tenggarong dilengkapi arena sirkuit, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM secara positif menyambutnya. Bahkan ia setuju asal saja sirkuit itu nantinya difungsikan serta dikelola secara profesional dan betul-betui ditangani secara berkesinambungan. (hms)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.