KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Muara Jawa Juara Umum MTQ Kukar

KutaiKartanegara.com 26/04/03
Kontingen tuan rumah Kecamatan Muara Jawa berhak menerima piala Bergilir Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) setelah berhasil meraih predikat sebagai juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tahun 2003 tingkat Kabupaten Kukar yang berakhir dan ditutup tadi malam (26/04) oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM di Arena MTQ, Muara Jawa.

Keberhasilan kafilah Kecamatan Muara Jawa pada MTQ 2003 ini setelah 8 Qori/Qoriah-nya mampu meraih gelar juara pertama dibanding Qori/Qoriah dari 18 Kecamatan lain yang mengikuti MTQ ini.

Kedelapan juara yang berhasil itu masing-masing adalah juara I untuk Qori Anak-Anak/Remaja, Qoriah jenis lomba Tilawah, Qori untuk kategori Hafalan Al Qur'an 1 zus, Qori kategori Hafalan Al Qur'an 10 zus, Hiasan Mushaf, penulisan buku, Qori Tartil Al Qur'an dan Qori untuk kategori lomba Qiraat Shabah.

Sedang para juara pertama lainnya pada MTQ ini masing-masing adalah jenis lomba Tartil Qori dimenangkan dari Kecamatan Muara Muntai dan Qoriah dari Samboja. Jenis Tilawah anak-anak putri dari Muara Badak, remaja putra dari Loa Janan sedang dewasa Qori dari Loa Janan dan Qoriah dari Tenggarong. 

Cacat Netra Qoriah dari Loa Kulu, jenis Lomba Hapalan Al Qur'an 1 zus Qoriah dari Samboja, 5 zus Qori dari Marangkayu dan Qoriah dari Loa Kulu. 10 zus qoriah dari Samboja, 20 zus dan 30 zus qori dari Loa Kulu. Syahril Qiraat dari Sebulu. Untuk dekorasi dimenangkan Marangkayu, hiasan mushaf putri dari Marangkayu dan penulisan buku putra dari Kecamatan Samboja, sedangkan Fahmil Alquran oleh Kecamatan Loa Kulu.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM mengatakan, pemahaman baca tulis Alquran bukan saja sebagai bagian dari ibadah namun lebih dari itu akan memberikan nilai tambah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Diharapkan pula melalui MTQ akan lebih memperkuat solidaritas umat guna meningkatkan citra dan kebangkitan Islam di dunia saat ini." demikian kata Syaukani HR. 

Penutupan MTQ Kukar 2003 di Muara Jawa semalam juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan panggung hiburan artis ibukota. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.