KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Buka Musda III Pemuda Muhammadiyah

Para peserta Musda III Pemuda Muhammadiyah saat mengikuti sambutan yang disampaikan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 26/12/03 10:37 WITA
Bupati Drs H Syaukani HR MM secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Pemuda Muhammadiyah Kutai Kartanegara (Kukar) bertempat di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Kamis (25/12) kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Thauhid, dalam laporannya mengatakan Musda III ini diikuti oleh 10 Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah yang akan berlangsung selama tiga hari sejak 25 hingga 27 Desember 2003.

Dikatakannya, tujuan digelarnya Musda III ini diantaranya adalah untuk menyusun program kerja dan membahas perubahan AD/ART Pemuda Muhammadiyah serta membentuk kepengurusan baru Pemuda Muhammadiyah Kukar periode 2003-2007.


Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM saat menyampaikan amanatnya sekaligus membuka Musda III Pemuda Muhammadiyah Kukar
Photo: Agri

Usai pengarahan atau pembekalan dari Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kukar H Chairil Anwar SH MH dan Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltim Idham Chalid, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM pun berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Dalam amanatnya kepada kader Pemuda Muhammadiyah Kukar, Syaukani mengatakan bahwa pemuda mempunyai peranan yang sangat strategis bagi bangsa dan negara.

"Maju mundurnya daerah tergantung dari peran pemuda. Untuk itu tugas kita sekarang adalah menjadikan diri kita sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, dalam kaitan ini maka tugas utama dari Pemuda Muhammadiyah adalah melatih diri untuk menjadi kader dan ikut melahirkan pemuda-pemuda berkualitas yang berguna bagi organisasi, daerah, bangsa dan negara," kata Syaukani.


Suasana pembukaan Musda III Pemuda Muhammadiyah Kukar yang berlangsung di Hotel Singgasana kemarin siang
Photo: Agri

Ditambahkannya, manusia berkualitas adalah manusia yang otaknya berisi iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) serta dibekali dengan imtaq atau iman dan taqwa.

Berkaitan dengan Pemilu 2004 yang tinggal beberapa bulan lagi, Bupati menghimbau kepada seluruh pemuda di Kukar termasuk Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di daerah ini agar pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik dalam rangka menentukan masa depan bangsa.

"Situasi yang kondusif perlu kita ciptakan. Dimanapun anda berada, walau pun berwarna-warni yang penting adalah komitmennya untuk membangun Kutai Kartanegara," ujar Syaukani.

Pembukaan Musda III Pemuda Muhammadiyah kemarin berlangsung semarak dengan dihadiri ratusan hadirin yang terdiri dari para pengurus organisasi-organisasi otonom Muhammadiyah di Kukar, serta utusan organisasi kepemudaan seperti KNPI, MPI dan HMI. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.