KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

12 Calon Direktur PDAM Kukar Diuji

Salah seorang calon direktur teknik PDAM Kukar ketika sedang mempresentasikan visi, misi dan strateginya

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 26/07/03 00:30 WITA
Sebagai salah satu bentuk wujud peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terutama dalam penyediaan air bersih yang selama ini ditangani Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) nantinya dapat dikelola secara profesional dan mengutamakan kepentingan pelanggan.

Demikian Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kukar, Ir HM Aswin MM ketika menyaksikan Fit and Proper Test (uji kepatutan dan kelayakan) bagi calon Direktur Teknik dan Direktur Umum PDAM Tirta Mahakam (TM) Kukar kemarin (25/07) di Tenggarong.

Disamping itu tambah Aswin selama ini pengelolaan PDAM Tirta Mahakam selalu mengalami kerugian yang cukup signifikan jumlahnya, ditambah pula pelayanan kepada masyarakat masih dibawah standar yang diinginkan. Seperti belum terlayaninya semua pelanggan yang berjumlah 85 ribu pelanggan dimana 15 ribu diantaranya belum maksimal mendapatkan distribusi air PDAM TM Kukar secara normal.

Oleh sebab itu Pemkab Kukar, melalui tim penguji fit and proper test yang terdiri 7 orang akan melakukan penyaringan Direktur Umum dan Teknik PDAM Tirta Mahakam yang definitif dan kapabel. Ketujuh orang tim penguji tersebut masing-masing dari Badan Pengawasan Kabupaten, Bappeda, Badan Kepegawaian Daerah, Wakil dari pelanggan PDAM, akademisi dari Unmul Samarinda dan Unikarta Tenggarong serta salah satu direktur di lingkungan PDAM Kota Samarinda.

Menurut Aswin yang juga selaku Ketua Tim Pengangkatan Direktur Teknik dan Umum PDAM TM Kukar, menyebutkan bahwa sebelumnya tim telah menerima 18 orang calon yang akan mengikuti fit dan proper test ini namun setelah diteliti hanya ada 12 orang yang dapat melanjutkan. Yaitu 6 untuk calon Direktur Umum dan enam lainnya direktur Teknik.


Seorang anggota tim penguji fit and proper test sedang melakukan tanya-jawab dengan calon direktur PDAM Kukar

Photo: Joe

12 calon yang memperebutkan posisi ke dua jabatan direktur di lingkungan PDAM TM Kukar tersebut masing-masing adalah untuk Direktur Umum Fathoni Rozaki SE MM, Ari Wijaya SE, Sofiansyah SSos, Purwanto SE, Drs Suparni dan Ir Dewo Kuryanto. Sedang untuk jabatan direktur teknik diikuti oleh Heryuni ST, Ir Samsidar HM, Ir Agus Wardoyo, Sensus Suryanto, Iswanto dan Wariansyah.

Ke-12 calon direktur PDAM TM Kukar ini selama 3 hari menyampaikan visi, misi dan strategi PDAM TM Kukar ke depan yang dituangkan dalam sebuah makalah untuk diuji oleh tim penguji dari berbagai bidang terkait dengan titik berat pada penguasaan masalah dan strategi PDAM TM Kukar menghadapi tuntutan masyarakat.

Ditambahkan Aswin, diharapkan melalui fit and proper test ini didapat seorang figur direktur yang handal dalam bekerja dan solid dalam membangun internal perusahaan. "Dan tidak kalah pentingnya, seorang dirut harus memiliki jiwa kewiraswastaan sehingga PDAM Kukar tidak selalu merugi setiap tahunnya," demikian kata HM Aswin. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.