KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Sultan Kutai Dukung Awang Faroek Ishak

KutaiKartanegara.com 26/05/03
Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Adji Mohd Salehoeddin II dan mendukung pencalonan Drs H Awang Faroek Ishak MM MSi sebagai Gubernur Kalimantan Timur periode 2003-2008. Hal tersebut terungkap dalam acara Malam Silaturahmi Keluarga Besar Kutai dengan Masyarakat Kaltim yang digelar tadi malam (25/05) bertempat di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung. 

"Empat puluh tahun lalu, seorang putra terbaik Kalimantan Timur yakni Aji Pangeran Tumenggung Pranoto pernah menjadi Gubernur pertama di Kalimantan Timur, dan alangkah baiknya jika pada kesempatan-kesempatan lain khususnya pada kesempatan ini ada putra terbaik Kaltim yang menjadi Gubernur Kaltim," demikian kata Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Keraton, Adji Raden Mustawan Pranoto.

Sebelumnya, Awang Faroek Ishak sebagai satu-satunya putra daerah Kutai yang menjadi kandidat Gubernur Kaltim memohon restu dan dukungan dari Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura untuk menduduki jabatan KT 1 tersebut.

"Saya mohonkan restu dari Sri Paduka, saya akan maju sebagai calon Gubernur Kaltim. Demikian juga kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat, sesepuh-sesepuh Kalimantan Timur, seluruh masyarakat Kutai dan seluruh etnis yang ada di Kaltim ini. Saya berharap mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan Allah memberikan berkahNya dan pada tanggal 2 nanti, bukan kemenangan Awang Faouk tetapi kemenangan rakyat Kalimantan Timur," kata Awang Faroek yang disambut hangat para hadirin.

Menurut Awang Faroek, jika dirinya gagal sama saja dengan kegagalan Kalimantan Timur karena telah gagal menempatkan putranya sendiri sebagai Gubernur Kaltim.

Awang Faroek Ishak merupakan mantan Bupati Kutai Timur yang menjadi salah satu dari tiga calon Gubernur Kalimantan Timur periode 2003-2008. Dua pesaing Awang Faroek dalam perebutan kursi KT 1 yang akan ditentukan pada tanggal 2 Juni mendatang adalah H Suwarna AF dan Imam Mundjiat.

Tampak hadir dalam acara Silturahmi semalam, beberapa mantan Bupati Kutai seperti Said Sjafran, Chaidir Hafiedz dan Awang Faisjal, mantan Walikota Balikpapan Hermain Okol, beberapa pejabat Pemkab Kukar, kerabat kesultanan dan tokoh-tokoh dari sekitar 25 paguyuban masyarakat Kaltim. Sementara itu Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM berhalangan hadir pada malam silaturahmi tersebut karena masih ada kegiatan di luar kota. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.