KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Jajaki Sistem 911

KutaiKartanegara.com 25/01/03
Keamanan Kota Tenggarong, ibukota Kutai Kartanegara (Kukar), yang perkembangannya kian pesat, perlu perhatian yang semakin besar oleh jajaran Pemkab. Apalagi di wilayah itu terdapat objek-objek vital seperti perusahaan dan objek wisata bertaraf internasional, yang memang harus mendapat pengawasan ketat pihak keamanan. Berkenaan hal itu, Jumat kemarin para pejabat Kukar dan unsur Muspida hadir di Pendopo Odah Etam (OE) untuk mendengarkan presentasi PT Nawakara Perkasa Nusantara, Security System (SS) 911, sebuah perusahaan yang concern pada keamanan lingkungan sebagai perpanjangan tangan kepolisian.

"Sebelum pembicaraan lebih lanjut, perlu jelas dulu sistem kerja 911 ini, sehingga bisa dikoordinasikan dengan Satpol PP. Kita mesti tahu berapa anggarannya per tahun. Kalau itu sudah jelas, maka kami bisa membahasnya lebih lanjut, termasuk konsultasi dengan DPRD karena menyangkut budgeting," kata Asisten I Sekkab Kukar (Bidang Pemerintahan dan Hukum) Drs HM Husni Thamrin yang kemarin menggantikan Bupati Kukar Drs Syaukani HR memimpin rapat.

Tampak hadir pada saat itu Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK, Kasdim Mayor Sutriyono, Ketua Bappeda Ir H Bachruddin Noor M Eng, Kadis Bina Marga dan Pengairan Ir Muhammad Bogel, Kepala Kantor Satpol PP H Otoy Usman SH dan sejumlah pejabat lainnya.

Sementara itu Wakil Direktur Utama PT Nawakara Perkasa Nusantara mengatakan, pihaknya bisa menyiapkan tenaga pengaman dengan kualifikasi minimal satuan pengamanan, mengatur kegiatan keamanan, melatih operator pengoperasian peralatan keamanan, central monitoring station 24 jam non stop, survei dan membuat disain pengamanan, bantuan penyelamatan dan pelayanan medis kepada masyarakat, pelayanan evakuasi dalam kaitan penyelamatan jiwa saat terjadi musibah tertentu.

"Kami di PT Nawakara 1/3-nya dipersenjatai dengan pistol kaliber 32. Total senjata yang kami miliki untuk pengamanan di bank-bank saat ini ada 200 buah," kata Indra.

Indra menegaskan, kendati konsen dalam bidang keamanan bukan berarti PT Nawakara lebih hebat dari pihak kepolisian dan TNI. Dalam bertugas, pihaknya justru membantu aparat untuk menciptakan keamanan lingkungan. "Kalau polisi dan TNI punya prosedur tetap (protap) sendiri, dan kami tidak mencampurinya. Kami membantu aparat," tandasnya.

PT Nawakara sendiri sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan di Indonesia. Disebutkan Indra, seperti PT Nokia Telecommunication, PT Satelindo Jakarta, Oil & Gas Industry PT Caltex Riau, PT Semen Cibinong dan PT Aneka Tambang, serta sejumlah perusahaan lain. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.