KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Erau 2003 Digelar Bareng Festival Jepen Internasional

KutaiKartanegara.com 24/05/03
Festival Erau kembali digelar pada bulan September tahun ini dan akan ada nuansa lain yang berbeda dibanding pelaksanaan Erau tahun 2002 lalu yakni dengan adanya rencana untuk menggelar Festival Tari Jepen Internasional. 

Hal tersebut diungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam acara pembubaran Panitia Erau 2002 dan Festival Keraton Nusantara III sekaligus peresmian Sekretariat Tetap untuk Erau kemarin (23/05) di Tenggarong.

Setelah membubarkan kepanitian tahun lalu, Bupati H Syaukani HR kemudian meminta kepada Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM untuk segera membentuk kembali panitia Erau 2003 yang tinggal 3 bulan lagi. "Nanti kita bersama-sama pikirkan bentuk pelaksanaannya," kata Syaukani.

Ia berharap agar ada perbedaan dibanding pelaksanaan Erau 2002, jika pada tahun lalu kegiatan Erau digandeng dengan pelaksanaan Festival Keraton Nusantara III maka pada Erau tahun 2003 ini sudah ada rencana untuk menggelar Jepen International Festival atau Festival Tari Jepen Internasional.

Menurut Syaukani, tari Jepen atau Japin bukan hanya dapat ditemui di beberapa wilayah Indonesia saja, namun juga di negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dikatakan Syaukani, untuk lokasi pelaksanaan Festival Tari Jepen Internasional ini kemungkinan akan mengambil tempat di Rondong Demang atau Pulau Kumala. 

Syaukani juga mengatakan, selain menggelar Erau 2003 bersamaan dengan Festival Tari Jepen Internasional, tidak menutup kemungkinan untuk menggelar event-event skala nasional lainnya pada bulan September mendatang di kota Tenggarong. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.