KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

VICO Indonesia Bagikan 2.200 Paket Lebaran untuk Kaum Dhuafa

Kepala Desa Saliki, Harisya, saat menyerahkan bantuan paket lebaran dari VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 23/11/03 20:47 WITA
Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, VICO Indonesia membagi-bagikan sedikitnya 2.200 paket Lebaran kepada kaum dhuafa yang ada disekitar wilayah operasi perusahaan migas tersebut.

Menurut Surya Safari, Manager External Relations & Community Development  VICO Indonesia, penyaluran 2.200 paket lebaran ini diserahkan melalui Kepala Desa setempat untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Namun ada juga yang diserahkan langsung oleh pihak kami, terutama untuk daerah terpencil dan sulit dijangkau misalnya daerah Nilam yang berada di perbatasan Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Anggana, demikian pula halnya di wilayah Samberah yang berbatasan dengan Kecamatan Marangkayu," ujar Surya Safari.

Sekedar informasi, lanjut Surya Safari, areal operasi VICO Indonesia di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara meliputi Kecamatan Samboja, Muara Jawa, Anggana, Muara Badak dan Marangkayu, sehingga pembagian paket bantuan lebih dititikberatkan kepada kaum dhuafa dan berada paling dekat dengan daerah operasi.

"Secara keseluruhan ada 17 desa yang mendapatkan paket lebaran termasuk Desa Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara," kata Surya Safari.


Karyawan VICO - Nilam Asset, Slamet Suhariyono menyerahkan bantuan paket lebaran kepada salah seorang warga di Nilam 73, daerah terpencil antara Kecamatan Muara Badak dan Anggana
Photo: VICO Indonesia / Bastian

Paket Lebaran tersebut mulai dibagikan sejak Senin (17/11) lalu di Desa Badak Baru dan Tanjung Limau (Kecamatan Muara Badak), sementara untuk wilayah Mutiara baru dikirim Jumat (21/11) dan dibagikan oleh pihak VICO - Mutiara Asset pada hari Sabtu (22/11) kepada kaum dhuafa di beberapa wilayah Kecamatan Muara Jawa dan Samboja. Pembagian paket lebaran baru berakhir tadi siang dengan menyerahkan 50 buah paket lebaran di Kelurahan Sungai Siring (Kecamatan Samarinda Utara).

Dikatakan Surya Safari, program bagi-bagi paket lebaran ini merupakan bagian dari program "VICO Indonesia Peduli" sebagai salah satu wujud kepedulian BP Migas / VICO Indonesia untuk meringankan beban penderitaan warga khususnya dalam menyambut hari besar keagamaan.

"Program tersebut adalah sebagai upaya pihak perusahaan untuk berbagi rasa dan berbagi kebahagiaan dengan sesama agar hubungan tetap harmonis sesuai dengan motto VICO Indonesia yakni Living in Harmony Working Dynamically. Diharapkan dengan adanya bantuan paket lebaran tersebut, kaum dhuafa dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita," demikian katanya.

Program "VICO Indonesia Peduli" dimulai sejak tahun 1998 seiring dengan datangnya krisis moneter yang melanda bangsa Indonesia, dan sejak saat itu pula pihak perusahaan senantiasa memberikan bantuannya kepada warga yang kurang mampu. (win)

Last Update: 25/11/03 23:01 WITA

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.