KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Panitia Erau 2003 Mulai Bekerja

KutaiKartanegara.com 23/07/03 01:58 WITA
Penanggung Jawab Kegiatan Erau 2003, Drs H Eddy Subandi MM, Selasa (22/7) kemarin memimpin Rapat Erau 2003 yang dihadiri Ketua Umum dan jajaran panitia Erau 2003 dengan materi rapat membahas pelaksanaan Erau dan Pagelaran Seni Rakyat Nusantara serta Festival Japin Internasional di Tenggarong.

Menurut Eddy Subandi yang juga Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Erau 2003 kali ini selain tetap mempertahankan pelaksanaan pesta adat tradisional Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura juga akan dimeriahkan dengan Pagelaran Seni Rakyat Nusantara dan Internasional yaitu Festival Tari Japin.

Untuk festival Japin, kata Eddi Subandi, panitia akan mengundang seluruh provinsi di Indonesia dan dunia Internasional terutama negara-negara yang memiliki dan masih berkaitan dengan budaya melayu seperti dari Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Brunei Darussalam.

"Karena sifatnya festival, kita tentu akan memperlombakan untuk tari Japin ini namun nanti akan dipilah yaitu untuk kategori nasional dan internasional," kata Eddy Subandi.

Pada rapat kemarin juga dibahas tentang lokasi dan program kerja masing-masing seksi. Menurut Ketua umum Erau 2003, Drs HM Husni Thamrin MM, dalam sepekan mendatang ini diharapkan masing-masing seksi telah dapat mengajukan program kerjanya berikut anggaran yang diperlukan.

Menyinggung tentang lokasi Erau maupun pelaksanaan pagelaran Seni Rakyat Japin tingkat nasional maupun dan Internasional akan dipusatkan di Gedung Putri Karang Melenu.

Panitia Erau 2003 yang telah tersusun berdasarkan surat keputusan Bupati nomor 180/2003 ini terdiri dari Bupati Kukar bersama Muspida selaku Pelindung, Sultan HAM Salehoeddin II selaku Penasehat serta tokoh masyarakat lainnya.

Sedang Ketua Umum dibantu oleh 4 Wakil Ketua Umum yang bertindak sebagai koordinator seksi-seksi. Sedang Sekretaris umum dijabat oleh Drs H Aji Soerya Dharma MM dan bendahara dipercayakan kepada Dra Hajjah siti Aidi serta dilengkapi dengan 19 seksi diantaranya seksi usaha dana, seksi keamanan dan ketertiban dan seksi hubungan luar negeri dan press center. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.