KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

MedioCom; Your one stop shop for content

Tenggarong.com

Info "Odah Etam"

Semarak Ramadhan di Kota Tenggarong

ramadhan.jpg (10977 bytes)KutaiKartanegara.com 22/11/02
Bulan Ramadh
an di Kutai Kartanegara khususnya di kota Tenggarong tahun ini benar-benar semarak. Beraneka macam kegiatan baik yang bersifat keagamaan maupun kesenian digelar di ibukota Kabupaten Kukar ini.

Setelah LPKK Tenggarong dengan 'Festival Bulan Penuh Hikmah'-nya mengadakan Lomba Begeraan Saor (membangunkan sahur), lalu KNPI Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Bazaar Ramadhan di Stadion Rondong Demang, kegiatan Safari Ramadhan oleh pejabat Pemkab Kukar ke beberapa kecamatan, dan kini Pemkab Kukar akan menggelar hajatan bertajuk 'Festival Seni dan Budaya Ramadhan' mulai tanggal 25 hingga 30 Nopember ini di Pasar Seni Tenggarong.

Banyak kegiatan yang akan ditampilkan dalam Festival Seni dan Budaya Ramadhan ini, seperti Pemilihan Solis Qasidah Putra dan Putri se Kutai Kartanegara, lomba pembacaan Barjanji, Musabaqah Tilawatil Qur'an Putra dan Putri tingkat dewasa, lomba Saritilawah Putra dan Putri tingkat dewasa, serta lomba membuat lampu lampion hias perorangan. Berbagai hadiah telah disiapkan bagi para pemenang baik berupa berupa trophy maupun uang pembinaan.

Saat ini panitia masih menerima pendaftaran peserta lomba hingga tanggal 24 November nanti di sekretariat Lasqi, Pasar Seni Tenggarong. Sedikitnya 10 kecamatan sudah mendaftar untuk mengikuti festival ini, bahkan dari Kutai Barat yakni kecamatan Melak dan Long Iram juga berharap bisa tampil. Berhubung acara ini khusus untuk masyarakat Kukar, kedua kecamatan tersebut tampil sebagai peserta eksebishi saja atau untuk memberi hiburan kepada masyarakat.

Ketua Panitia Festival Seni dan Budaya Ramadhan, Drs H Abubakar HA yang juga Asisten IV Sekkab Kukar mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar sesuai anjuran agar selama Ramadhan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat serta pecinta seni yang bernafaskan Islam. (win)


Lomba Begeraan Saor Berhadiah Jutaan Rupiah

ramadhan.jpg (10977 bytes)KutaiKartanegara.com 17/11/02
Lomba Begeraan Saor atau lomba membangunkan sahur yang digelar Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai Kartanegara (LPKK) menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang. Lomba yang telah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini memperebutkan Juara I hingga Juara V, untuk Juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta, Juara II Rp. 1,5 juta dan Juara III mendapat Rp. 1 juta. Sementara untuk Juara IV memperoleh Rp. 750 Ribu dan Juara V Rp. 500 Ribu. Lomba Begeraan Saor kali ini diikuti oleh 14 peserta dari berbagai perkumpulan yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Nopember hingga 1 Desember mendatang dengan mengambil start dari Pasar Seni untuk kemudian mengelilingi jalan-jalan utama di kota Tenggarong. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.