KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

LPKK Rencanakan Festival Musik Dunia Bareng Erau 2004

KutaiKartanegara.com 21/11/03 20:55 WITA
Setelah sukses mengusung Festival Jepen Internasional dan Pagelaran Kesenian Rakyat Nusantara pada pelaksanaan Erau 2003 Kutai Kartanegara yang telah berakhir pada September lalu, Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) selaku koordinator seksi acara pada setiap pelaksanaan Erau kini tengah menyiapkan materi lainnya untuk memeriahkan jalannya Erau yang rencananya akan kembali digelar tahun depan.

"Sesuai komitmen yang telah diambil bapak Bupati untuk kembali menyelenggarakan Erau pada tahun 2004, sudah sepatutnya kita sambut dengan senang hati dan LPKK siap mendukung demi suksesnya Erau tahun mendatang," kata Ketua LPKK Misra Budiarto AX SSos kepada KutaiKartanegara.com disela-sela acara buka puasa bersama di Pendopo Odah Etam kemarin (20/11) malam.

Menurut Misra Budiarto, LPKK telah mempersiapkan konsepsi dan rancangan pelaksanaan kegiatan yang akan mengiringi festival Erau 2004 mendatang yakni Festival Masjid Tua 2004, Festival Bedug Nusantara 2004 dan World Music Festival 2004 atau Festival Musik Dunia 2004.

"Untuk Festival Masjid Tua kebetulan Kukar terpilih sebagai tuan rumah pada tahun 2004. Karena festival ini bernuansa Islami maka dibarengi pula dengan Festival Bedug Nusantara," ujar Misra Budiarto.

Sementara mengenai Festival Musik Dunia 2004, Misra memberikan gambaran bahwa yang ditampilkan dalam festival ini adalah sajian musik perkusi dengan diikuti peserta dari mancanegara dan dalam negeri. Peserta dari pedalaman pun boleh ikut berpartisipasi seperti misalnya dengan menampilkan musik Belian atau Hudoq, tinggal kreativitas peserta untuk mengemas atau mengolah musik perkusi tersebut.

"Yang pasti kami masih menyusun format kegiatan tersebut untuk diusulkan kepada bapak Bupati. Jika telah mendapat persetujuan beliau, akan kami tindak lanjuti dengan sosialisasi atau promosi Festival Musik Dunia ini sesegera mungkin," tandas Misra Budiarto.

Ditambahkannya, promosi untuk Festival Musik Dunia tersebut harus jauh-jauh hari dilaksanakan sehingga para pendukung festival tersebut terutama dari mancanegara telah dapat mempersiapkan diri sejak awal atau setidaknya menjadwalkan dalam agenda mereka. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.