KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Seminar Ekowisata Nasional Ditutup Ketua APKASI

Bupati Kukar ketika menerima rumusan hasil seminar dari Dr Sanggam
Photo: Majid

KutaiKartanegara.com 18/04/03
Seminar Nasional bertema "Peluang dan Tantangan Membangun Ekowisata Nasional di Era Otonomi" yang digagas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bekerjasama dengan Masyarakat Perhutanan Indonesia (MPI) Reformasi berakhir sudah. 

Penutupan seminar nasional tersebut digelar semalam di obyek wisata Pulau Kumala Tenggarong dengan dihadiri puluhan Bupati se-Indonesia, pimpinan MPI Reformasi, pimpinan DPRD Kukar serta Kepala Dinas/Instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 WITA diawali dengan hiburan berupa kesenian daerah maupun modern, seperti sajian tari suku Dayak Kenyah yang berjudul "Kancet Lasan Po' Buruy" dan tari Jepen serta hiburan band persembahan Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) Tenggarong.


Suasana penutupan seminar nasional APKASI tadi malam
Photo: Majid

Acara inti baru dimulai sekitar pukul 22.00 WITA dengan menyanyikan Mars APKASI yang dibawakan paduan suara LPKK Tenggarong, dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Ketua Panitia Seminar Drs HM Husni Thamrin.

Dalam kesempatan tersebut Husni Thamrin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan seminar nasional ini sejak awal hingga akhir.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan rumusan hasil seminar "Peluang dan Tantangan Membangun Ekowisata Nasional di Era Otonomi" oleh Dr Sanggam Rimanalu yang kemudian diserahkan kepada Bupati Kukar selaku Ketua Umum APKASI, Drs H Syaukani HR MM. 

Bupati Kukar tersebut lalu menyampaikan sambutannya sekaligus menutup seminar tersebut. Turut menyemarakkan suasana penutupan seminar nasional tadi malam adalah penampilan artis-artis ibukota seperti Rita Dinahkandi, Yopie Latul, Nia Zulkarnaen dan Sania. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.