KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Akan Bangun Ribuan Rumah Pegawai

KutaiKartanegara.com 16/07/03 14:20 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mulai tahun anggaran 2003 ini merencanakan akan membangun ribuan rumah tinggal bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) untuk golongan I hingga IV di seluruh Kukar.

Uniknya rencana pembangunan perumahan bagi Pegawai Pemkab Kukar ini tidak hanya dilakukan di ibukota Kabupaten di Tenggarong seperti yang selama ini terjadi namun akan disebar pembangunannya di seluruh ibukota kecamatan se Kukar yang berjumlah 18 Kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM saat berbincang dengan KukaiKartanegara.com di Tenggarong beberapa waktu lalu. Dikatakan oleh Syaukani HR, perumahan bagi PNSD di seluruh wilayah Kukar ini dimaksudkan agar jangan terjadi ketidakmerataan kesejahteraan di kalangan PNS daerah.

"Kan selama ini PNSD yang ada di Tenggarong saja yang mendapatkan rumah tinggal sedang di PNSD yang ditempatkan di Kecamatan tidak pernah penerima fasilitas tersebut. Sehingga dengan momentum ini diharapkan adanya pemerataan kesejahteraan dan jaminan bagi PNS dalam menghadapi hari tuanya," kata Syaukani.

Hal lain, tambah Syaukani, dengan adanya kebijakan pembangunan rumah di setiap kecamatan ini akan merangsang minat PNSD untuk ditempatkan di wilayah kecamatan-kecamatan.

Ditanya bagaimana program tersebut dapat terwujud oleh Syaukani dikatakan Pemkab akan melakukan kerjasama dengan pihak developer atau pengembang yang ada di Kaltim disamping perlu dukungan dari pihak perbankan terutama Bank Tabungan Negara (BTN).

Disamping itu juga perlunya kesiapan lahan di setiap kecamatan oleh sebab itu saya telah memberikan instruksi setiap Camat di Kukar untuk menginventarisir masalah lahan ini dengan sebaik-baiknya.

Untuk langkah pertama, lanjut Syaukani, Pemkab Kukar akan membangun perumahan pegawai daerah di setiap kecamatan paling tidak 50 unit rumah dari berbagai tipe sesuai dengan jabatan dan kepangkatan masing-masing PNSD. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.