KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kualitas Ditingkatkan, Air PDAM Dapat Diminum Langsung

KutaiKartanegara.com 16/05/03
Satu lagi terobosan baru oleh Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) ke arah upaya memberikan kesejahteraan bagi rakyat yakni melalui pelayanan air minum. Mulai anggaran 2003 ini Kukar mengucurkan APBD miliaran rupiah guna membangun instalasi air bersih yang bila krannya dibuka airnya langsung bisa diminum.

"Jadi masyarakat tak perlu lagi merebus air. Bila ingin minum air putih, langsung buka kran dan langsung diminum. Kebersihan air tersebut dijamin tidak mengandung bakteri," papar Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM belum lama ini.

Untuk mewujudkan pelayanan air minum tersebut, saat ini Bupati Syaukani sudah menjalin kerjasama dengan investor untuk mewujudkan instalasi air bebas dari bakteri dan segala macam kotoran. Melalui proses penyuplaian air dengan teknologi tinggi, maka air yang dihasilkan langsung bisa dikonsumsi masyarakat.

Diharapkan pelayanan air minum itu sudah akan terealisasi dan dinikmati masyarakat dalam anggaran 2003/2004. Selain itu Pemkab juga menambah instalasi air yang diproduksi PDAM Kukar. Dengan penambahan itu, ditargetkan PDAM mampu memberikan layanan kepada masyarakat dengan lebih maksimal.

Sampai saat ini, baru sekitar 20 persen dari jumlah penduduk di Kukar yang terjangkau oleh pelayanan air minum melalui PDAM. Karena itu perlu dilakukan upaya peningkatan pelayanan.

Nantinya, air yang diproduksi PDAM Kukar, juga akan bisa langsung dikonsumsi melalui teknologi pengolahan air minum sebagai pengembangan teknologi yang sudah ada. Pengembangan ini dilakukan secara bertahap dengan harapan mencapai sasaran yang diinginkan. (ist)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.