KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Jajaki Pendirian Stasiun TV Daerah

KutaiKartanegara.com 16/02/03
Upaya pemkab Kukar untuk memajukan teknologi informasi di daerah ini terus diupayakan, salah satunya adalah melalui pendirian sebuah stasiun TV daerah yang dapat menyebarluaskan program-program pembangunan dan kebijakan pemkab Kukar kepada seluruh lapisan masyarakat Kutai Kartanegara. Untuk maksud tersebut, pemkab Kukar tengah menjajaki kemungkinan berdirinya stasiun TV tersebut dengan PT Catur Daya Perkasa Pratama (CDPP).

Dalam presentasinya dihadapan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM tadi malam (15/02) di Pendopo Odah Etam, W Sumardi yang merupakan Direktur PT CDPP mengemukakan bahwa stasiun TV tersebut rencananya akan dibangun di sekitar Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Bangunan Stasiun TV seluas 100 meter persegi ini diantaranya terdiri dari ruang Studio Penyiaran Berita, Ruang Kontrol Audio, Ruang Master Control, Ruang Terminal, Ruang Newsroom dan Peralatan Editing.

Dari kota Tenggarong selanjutnya diperlukan menara pemancar ulang siaran TV Kutai Kartanegara ini. Menurut Sumardi, setelah dilakukan survey lokasi ternyata Loa Kulu merupakan lokasi yang strategis untuk pendirian menara pemancar tersebut.

Dari pemancar di Loa Kulu, siaran TV yang dipancarkan dari menara berkekuatan kekuatan 10 kiloWatt tersebut akan dapat diterima oleh masyarakat hingga ke wilayah Muara Badak, Kota Bangun, Muara Muntai maupun Samboja dengan menggunakan antena UHF. Menara pemancar setinggi 100 meter di Loa Kulu akan didirikan diatas sebuah bukit yang terletak sekitar 75 meter diatas permukaan laut.

Sementara itu Bupati Syaukani HR menyatakan bahwa pihaknya sangat tertarik dengan pendirian TV Kutai Kartanegara ini karena selain dapat menyiarkan program-program pembangunan kepada masyarakat luas juga dapat menyiarkan berita terkini dan seni budaya di Kukar.

"Mungkin melalui TV ini, kita dapat membuat acara seperti debat publik serta kita dapat mengetahui aspirasi masyarakat secara lebih transparan." kata Syaukani.

Namun Syaukani tidak dapat menjanjikan apakah pendirian TV Kukar ini jadi dilaksanakan atau tidak, karena mekanismenya harus ditentukan oleh wakil rakyat yang duduk di DPRD Kukar. Untuk itu Syaukani meminta agar pihak PT CDPP juga melakukan ekspose dihadapan para anggota dewan. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.