KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Gapensi Kutai Kartanegara Siap Bersaing

KutaiKartanegara.com 15/04/03
Seiring dengan berkembangnya kemajuan di bidang teknologi saat ini, semua bidang usaha juga mutlak mengikuti arus kemajuan tersebut. Artinya, siapa yang tertinggal atau tidak bisa mengikuti kemajuan tersebut, akan tergilas dan tertinggal. Begitu pula dengan para pengusaha kontraktor yang melaksanakan kegiatannya di Kukar, harus pula memiliki kemampuan tersebut. Sehingga tidak tertinggal dengan kemampuan yang dimiliki oleh para kontraktor luar. Dengan begitu, mau tidak mau kontraktor lokal harus bisa menunjukkan kualitas terbaiknya dalam mengerjakan suatu proyek.

"Para kontraktor lokal harus berbobot dan tidak kalah dengan kontraktor dari luar. Sebab di Kukar ini, kami mengutamakan pihak mana saja sebagai mitra. Dengan catatan memiliki kemampuan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun permodalannya," ucap Bupati Syaukani, di penjelasannya ketika membuka Pelatihan Manajer Kontraktor Menengah dan Kecil yang diikuti anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kukar dan Kubar di Tenggarong, kemarin (14/04).

Menurut Syaukani, apabila sebuah proyek dikerjakan oleh pihak kontraktor yang memiliki kemampuan tinggi, tentunya hasil pekerjaan tersebut juga terjamin. Mengingat di sini faktor SDM memiliki peranan penting, tentunya Gapensi Kukar juga harus mengupayakan hal tersebut.

"Kami menyambut pelatihan yang digelar Gapensi Kaltim di Kukar ini dengan bangga dan mendukung penuh. Mengingat tenaga SDM yang berkualitas itulah yang nantinya akan memberikan sumbangsih besar untuk pembangunan di daerah ini," kata Syaukani.

Apalagi sekarang sudah menjadi tuntutan, jika manajemen SDM terus mendapat sorotan dari semua pihak. Baik dari sektor publik ataupun dari swasta. Berbagai penyelenggaraan seminar, pelatihan dan kursus serta lokakarya dan sejenisnya, akan membantu upaya mencetak SDM andal tersebut. Termasuk dengan pelatihan oleh Gapensi Kaltim ini.

Sementara itu Ketua Gapensi Kukar, H Syahrun mengatakan pihaknya siap bersaing dengan kontraktor lainnya. Upaya untuk meningkatkan kualitas anggotanya, terus dilakukan. Salah satunya yakni dengan adanya pelatihan yang dilakukan mulai kemarin hingga 18 April nanti.

"Kami siap bersaing dengan pihak lain. Sekitar 120 anggota Gapensi Kukar dan Kubar ini, akan mengikuti pelatihan yang digelar di Gedung Diklat Dinsos Kukar. Langkah ini juga merupakan jawaban akan kebutuhan SDM berbobot. Sementara soal pendanaan, kami tidak akan kesulitan. Lantaran selama ini sudah banyak menjalin kerja sama dengan pihak lainnya. Termasuk dari pihak Perbankan," ucap H Syahrun yang lebih dikenal dengan panggilan H Alung tersebut. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.