KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Fraksi TNI-Polri DPRD Kukar Miliki Anggota Baru

KutaiKartanegara.com 13/12/02
Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK melantik dan mengesahkan Letkol TNI CHK Jamaluddin Hamid SH sebagai anggota antar waktu DPRD Kukar periode tahun 2002-2004 menggantikan salah seorang anggota dari fraksi yang sama yakni H Rasidi MBA yang keluar dari lembaga legislatif tersebut karena telah memasuki usia masa pensiun, kemarin (12/12) di Tenggarong.

Pengesahan penggantian antar waktu anggota DPRD Kukar tersebut berlangsung dalam suatu acara rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi. Tampak hadir pada acara ini adalah Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Muspida, pejabat teras pemkab Kukar dan tokoh masyarakat lainnya.

H. Bachtiar Effendi mengatakan, dilakukannya pengesahan anggota antar waktu ini merupakan wujud ketanggapan pihak dewan terhadap dinamika pembangunan dan kemasyarakat yang semakin meningkat. Bachtiar mengharapkan pula agar anggota DPRD yang baru, Jamaluddin Hamid segera mengkonsolidasikan diri dalam kerja dewan sekaligus melakukan interaksi dengan segenap anggota khususnya di kalangan fraksi TNI-Polri DPRD Kutai Kartanegara.

Sementara itu, Letkol TNI CHK Jamaludin Hamid SH mengemukakan untuk tahap pertama akan mempelajari situasi dan kondisi esensi kerja lembaga legislatif yang sangat berbeda dengan profesi yang digelutinya selama ini yaitu di bidang hukum.

Menyinggung tentang program Pemkab Kukar Gerbang Dayaku, menurut Jamaluddin Hamid yang juga alumnus FH Unhas tahun 84 dan Wamil 1985 ini mengakui sangat tertarik dan akan mempelajari program tersebut.

"Yang jelas program Gerbang Dayaku sangat tepat untuk dilaksanakan di Kutai Kartanegara yang kaya potensi SDA, dan yang penting lagi tujuannya yaitu menciptakan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin." kata Jamaluddin.

Letkol TNI CHK Jamaludin Hamid SH sebelumnya adalah staf pada biro personalia pada Kodam VI Tanjungpura di Balikpapan. Pengalaman lain adalah pejabat pada Dinas Hukum Kodam VI TPR, sedang prestasi pada pada profesi hukum militer pernah memenangkan sidang pengadilan dalam membela Denpomda Samarinda dalam sidang perkara di pengadilan melawan pengacara Almarhum Fachrie Dumas beberapa waktu lalu. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.