KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Tidak Keberatan Kejari Periksa Bawahannya

Drs H Syaukani HR MM

Photo: Dok. Humpro

KutaiKartanegara.com 12/06/03
Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM mengaku tidak keberatan jika memang benar bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong hendak memeriksa bawahannya.

Namun seperti yang dilansir Kaltim Post, Syaukani mengatakan bahwa hendaknya pemeriksaan tersebut dilakukan kalau memang ada indikasi penyimpangan dan didukung data yang valid serta sesuai prosedur pemeriksaan.

Menurut Syaukani, jika Kejari memang hendak memeriksa bawahannya itu bagus, agar semuanya menjadi jelas. "Saya tidak mau juga jika daerah saya dicurigai macam-macam," kata Syaukani Selasa (10/06) lalu saat dihubungi harian dengan oplah terbesar di Kaltim tersebut via ponselnya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seperti diberitakan sebelumnya, gencarnya pemeriksaan oleh Kejaksaan Negeri Bontang terhadap anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) atas dugaan korupsi disebut-sebut akan juga merayap ke Kutai Kartanegara (Kukar).

Menurut sebuah sumber, Kejaksaan Negeri Tenggarong kini sedang siap-siap melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Kukar di Kota Raja atas dugaan penyimpangan keuangan. Bahkan, tidak hanya wakil rakyat, pemeriksaan juga terhadap sejumlah pejabat Pemkab Kukar (bawahan Bupati) yang diduga melakukan penyimpangan keuangan.

Mengenai kebenaran rencana itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong Palti Simanjuntak SH sendiri membantah. Palti malah mengatakan, pihaknya tidak mau melakukan pemeriksaan, sementara indikasinya belum jelas.

"Saya tak mau mencari-cari yang dasarnya asumsi. Kecuali ada bukti yang kuat, kami akan langsung melakukan pemeriksaan. Kalau hanya omongan orang tak bisa dijadikan dasar itu," tandasnya.

Syaukani mengatakan, sejauh ini belum pernah ada pemberitahuan dari Kejari Tenggarong untuk pemeriksaan itu. Informasi mengenai rencana pemeriksaan tersebut sampai saat ini belum jelas, dan baru sebatas isu. "Perlu dicroscek lagi apakah benar Kejari Tenggarong akan memeriksa bawahan saya," katanya.

Benarkah Palti pernah minta izin Syaukani untuk melakukan pemeriksaan? "Wah saya tak tahu itu. Tolong tanya ke Pak Kajari saja," kata Syaukani sambil tertawa lebar. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.