KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Dana Perimbangan Kukar Masih Belum Turun

KutaiKartanegara.com 10/06/03
Informasi bahwa dana perimbangan untuk Kutai Kartanegara (Kukar) akan cair dalam minggu ini, ternyata hanya isapan jempol belaka. Menurut Kepala Bagian Keuangan Pemkab Kukar H Suryanto Anwar SE MM, sampai kemarin, ia belum menerima informasi soal pencairan dana perimbangan yang sudah molor lima bulan itu. Biasanya, jika dana perimbangan cair, komunikasinya dari Pusat langsung dengan Bagian Keuangan.

"Sampai hari ini (kemarin) belum ada. Tidak benar kalau dana perimbangan disebut-sebut sudah cair," kata Anto -panggilan akrab Suryanto Anwar- kepada harian Kaltim Post kemarin.

Sebelumnya, informasi soal pencairan dana perimbangan dalam minggu ini disampaikan Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK MBA dan Wakil Bupati Kukar Drs Samsuri Aspar MM. Saat itu Bachtiar dan Samsuri secara terpisah mengatakan, dana perimbangan cair dalam minggu ini, bahkan Bachtiar memperkirakan pencairan itu dalam 2-3 hari ini. Pusat sudah mencairkan dana itu, dan jika belum masuk ke kas daerah, menurut prediksi Bachtiar masih berada di Bank Indonesia (BI). "Kalau sudah di Bank Indonesia itu, saya perkirakan 2-3 hari akan cair," ujarnya, usai memimpin sidang di Ruang Rapat Utama DPRD Kukar beberapa waktu lalu.

Anto menjelaskan, seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, jika Pusat sudah mentranfer dana perimbangan, Bagian Keuangan Pemkab Kukar hari itu juga akan menerima faks yang memberitahukan soal itu. "Itu sudah prosedur tetapnya. Jadi tak benar jika informasi dana perimbangan sudah cair," tandasnya.

Anto juga menampik rumor yang berkembang bahwa dana perimbangan itu sudah cair, namun dirahasiakan. "Sumpah dana itu belum cair. Potong leher saya kalau saya berbohong soal ini," tegasnya. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.