KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Wakili Kaltim Ikut Lomba Rebana Nasional

KutaiKartanegara.com 09/09/03 00:30 WITA
Tim Rebana Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah binaan Lembaga Seni Qasidah dan Rebana (Lasqi) Kukar kembali dipercaya untuk mewakili Provinsi Kaltim dalam Lomba Rebana Tingkat Nasional X di Jakarta 20-26 September mendatang.

Kepercayaan yang diberikan kepada Kukar untuk mengikuti lomba di tingkat nasional setelah mampu masuk dalam peringkat sepuluh peserta terbaik nasional baik putra maupun putri pada event yang sama di Pulau Batam, Riau tahun 2002 lalu.

Menurut Ketua Lasqi Kukar H Alimuddin Akhmad didampingi salah seorang pelatih, Drs Ahyar Pahlevi, pada lomba di Batam tahun 2002 lalu tim kukar menempatkan tim peserta pria pada peringkat 3 besar nasional sedang untuk tim putrinya menempati 4 besar nasional.

Dengan demikian, kata Alimuddin Akhmad, kehadiran tim Kukar sebagai satu-satunya wakil dari Provinsi Kaltim di arena lomba qasidah nasional tersebut merupakan tim yang disegani oleh lawan dari provinsi lainnya.

Ditambahkannya, keikutsertaan tim Rebana Kukar pada lomba di Tingkat Nasional kali ini merupakan untuk ketiga kalinya. Pada Lomba Qasidah Nasional tahun 2003 di Jakarta ini, Kukar akan mengirimkan 4 tim rebana masing-masing 2 tim putra dan 2 tim putri.

Saat ini keempat tim tersebut sedang mendapat latihan secara intensif, sehingga diharapkan posisi sepuluh besar peserta terbaik tingkat nasional dapat diraih kembali. Lomba Qasidah Nasional yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti seluruh peserta dari daerah di Indonesia kecuali Provinsi Bali dan Provinsi Papua. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.