KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

100 Paramedis se-Kukar Ikuti LPJ

KutaiKartanegara.com 08/12/03 15:55 WITA
Sedikitnya 100 tenaga Paramedis yang bertugas di 18 Kecamatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selama 2 pekan mengikuti Pendidikan dan Latihan (diklat) Latihan Pra Jabatan (LPJ) di Tenggarong.

Selain paramedis, Diklat ini juga diikuti 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Balai Latihan Guru Samarinda. Diklat LPJ yang dibuka oleh Bupati diwaliki Asisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM ini berlangsung di ruang latihan gedung Kantor Diklat Kukar, Tenggarong, Jumat (5/12) lalu.

Ketua Pelaksana, Drs H Syahrani MM yang juga menjabat sebagai Kepala Diklat Kukar dalam laporannya mengatakan, Diklat LPJ bagi paramedis se Kukar ini merupakan LPJ bagi Calon PNS dengan ruang pangkat Golongan I dan II. Sedang untuk pelaksanaannya LPJ bagi Golongan I dan II ini sudah memasuki angkatan yang 34 kalinya.

Menyinggung tentang materi yang diberikan kepada peserta menurut Syahrani, semuanya kalau dihitung dengan jam ada sekitar 120 jam pelajaran. Diantaranya pelajaran tersebut katanya adalah Administrasi dan Manajemen Pemerintahan Umum serta materi khusus seperti Wawasan Tugas keparamedisan serta diakhiri dengan ujian akhir.

Sedang tujuan LPJ tambah Syahrani selain merupakan prasyarat mutlak yang harus ditempuh setiap Calon PNS juga diharapkan nantinya bila kelak mereka dalam melaksanakan tugasnya benar-benar profesional di bidangnya. Dan yang lebih penting adalah agar pengabdian serta pelayanan mereka kepada masyarakat lebih prima.

Sementara itu Bupati Kukar dalam sambutan tertulis yang disampaikan HM Husni Thamrin mengatakan, sejauh ini Diklat LPJ masih dibutuhkan dan perlu diikuti bagi setiap Calon PNS. Menurutnya dengan LPJ peserta akan memperoleh suatu kematangan berfikir dan bertindak dalam kerangka sebagai aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh sebab itu diklat LPJ akan tetap dipertahankan dan akan semakin dperbaiki aspek-aspek mana yang diperlukan agar Calon PNS benar-benar siap menjadi PNS. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.