KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Persiku Bertekad Majukan Sepakbola Kukar

KutaiKartanegara.com 08/06/03
Persatuan Sepakbola Indonesia Kutai Kartanegara (Persiku) akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Hotel Singgasana Tangga Arung pada tanggal 14 Juni 2003 mendatang yang akan menentukan kepengurusan baru dan program kerja Persiku kedepan.

Muskab yang ditentukan dalam Anggaran Dasar (AD) Bab VIII Pasal 15 ayat 6 dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Bab IV Pasal 3 ini merupakan forum kekuasaan tertinggi dalam organisasi Persiku.

"Muskab ini akan memilih pengurus dan menetapkan program kerja Persiku ke depan," kata Drs Mursito MM selaku Ketua Panitia Muskab Persiku seperti yang dilansir Kaltim Post baru-baru ini.

Menurut Mursito yang juga Kabag Perekonomian Pemkab Kukar ini, Muskab ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran olahraga sepakbola di Kutai Kartanegara (Kukar) dalam turut membangun sumberdaya manusia seutuhnya.

"Dunia persepakbolaan di Kutai Kartanegara ini perlu dihidupkan. Jika sepakbolanya maju Kukar akan lebih dikenal, dan itu artinya juga bisa menyosialisasikan pariwisata di Kota Raja," kata Mursito.

Muskab Persiku rencananya akan diikuti para pengurus Persiku  dan para pengurus perserikatan dan klub sepakbola yang ada di Kutai Kartanegara. Setiap pengurus perserikatan berhak mengirimkan utusannya sebanyak-banyaknya 2 orang dengan membawa mandat penuh. Karena hanya peserta yang membawa mandat dari pengurus perserikatan yang sah untuk mengikuti Muskab.

Kandidat Ketua
Menyinggung soal kandidat Ketua, Mursito mengatakan, yang sudah muncul ke permukaan dan diharapkan bisa memimpin Persiku ke depan yakni H Suryanto Anwar SE MM yang juga Kabag Keuangan Pemkab Kukar.

Anto -panggilan akrab Suryanto Anwar- dinilai mampu membawa Persiku lebih maju dan bisa berbicara banyak di level nasional. "Pak Anto yang selama ini sebagai Ketua Harian Persiku didukung teman-teman untuk maju menjadi ketua," kata Mursito.

Sementara itu untuk posisi Ketua Harian, yang akan dicalonkan adalah Drs H Herry Soesanto MM yang juga Kepala Dinas Perindustrian Kukar. Herry dinilai mempunyai semangat dan perhatian yang besar dalam mengembangkan olahraga sepakbola di Kutai Kartanegara. "Kami yakin kerjasama antara Pak Anto dan Mas Herry bisa memajukan Persiku," tegas Mursito. (win/oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.