KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hima Tari Unikarta Pagelarkan Seni Tari dan Musik

Sajian tari Jepen yang ditampilkan dalam Pagelaran Seni Tari dan Musik I
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 08/03/03
Kreativitas anak-anak muda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Tari Universitas Kutai Kartanegara dan Bengkel Seni Kutai Kartanegara patut diacungi jempol. Sebuah pertunjukan tari dan musik dikemas secara apik dalam Pagelaran Seni Tari dan Musik I yang dipersembahkan kepada pecinta seni 'Kota Raja' Tenggarong tadi malam (07/03) di Gedung Serapo LPKK "H. Zailani Idris".

Dalam pagelaran tari dan musik yang berlangsung selama dua hari ini, disuguhkan tarian modern, kontemporer maupun tradisional suku Kutai dan Dayak. Untuk aransemen musik, Hima Tari Unikarta didukung oleh para pemusik muda yang tergabung dalam Bengkel Seni Kutai Kartanegara (BSKK) dan dukungan seniman LPKK, Andi MS selaku penata panggung, musik dan cahaya.

Pada penampilan pertama tadi malam, Hima Tari Unikarta menyuguhkan 6 sajian tari bertajuk "Modern Dance Blacklist", "Modern Dance N' Pop", "Bosara", "Gadis Etnik Pedalaman", "Jepen Pergaulan" dan "Kontemporer: Permpuan, Perempuan, Perempuan".


Para seniman dari Bengkel Seni Kutai Kartanegara yang mendukung komposisi musik pagelaran ini
Photo: Agri

Menurut Hariyansa SE selaku Pembina dan Pelatih Hima Tari Unikarta, pagelaran ini telah direncanakan sejak empat bulan lalu dengan berbagai keterbatasan dana dan penari dari Unikarta namun pada akhirnya mereka dapat menghadirkan sebuah konsep seni pertunjukan yang berbeda dalam pengembangan seni tari di bumi Kutai Kartanegara.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami, pagelaran ini adalah pagelaran yang merangkum kekuatan dan potensi seni mahasiswa dan masyarakat seni yang ada di Tenggarong." kata Hariyansa SE yang tadi malam juga tampil sebagai penari.

Sementara itu, para seniman senior dari Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) yang menyaksikan acara ini dari awal sampai akhir sangat menyambut baik pagelaran seni tari dan musik dari Hima Tari Unikarta ini.

"Kita harapkan acara-acara semacam ini dapat ditampilkan secara rutin, kalau perlu setiap bulan." kata Surya Agus SP, penari senior dari LPKK.

Hima Tari Unikarta masih akan mementaskan pertunjukan terakhirnya malam ini. Pada pagelaran yang dijadwalkan naik pentas pada pukul 20.00 WITA ini ada 7 sajian yang akan dipersembahkan, yakni "Modern Dance: Jump-Up", "Gadis Etnik Pedalaman", "Jepen Ayun Kutai", "Perempuan, Perempuan, Perempuan", "Jepen Pergaulan", "Ketika Mata, Mulut, Telinga Tertutup" dan Geliat". Anda pecinta seni? Jangan lewatkan sajian tari dan musik malam ini.  (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.